Nomor Telkomsel Didaftarkan SMS Banking Bank Sumsel secara Sepihak

Saya pemegang nomor Telkomsel 0852-5858-25**, akhir-akhir ini sering menerima notifikasi SMS banking 3311 mengatasnamakan Bank Sumsel Babel berisi ucapan ulang tahun. Tercatat sudah 5x SMS banking 3311 yaitu tanggal 27 November 2020, 6 Desember 2020 serta 11-13 Desember 2020. Perlu diketahui bahwa saya tidak memiliki rekening apapun di Bank Sumsel Babel.

Saya sudah lapor ke CS Telkomsel di Twitter. Namun CS tersebut tidak bisa berbuat apa-apa dan meminta saya untuk melapor sendiri ke bank yang bersangkutan karena 3311 merupakan layanan SMS banking.

Apakah memang Telkomsel tidak dapat menonaktifkan layanan SMS banking meskipun permintaan pelanggan? Padahal setiap SMS yang diterima dari 3311 pulsa saya raib Rp660 per SMS. Buat Bank Sumsel Babel, bagaimana mungkin nomor saya didaftarkan siapa saja sedemikian mudahnya? Apakah tidak ada kontrol yang ketat seperti kode OTP yang dikirimkan?

Mohon kerjasamanya antara Telkomsel atau Bank Sumsel Babel menyelesaikan masalah saya.

Terima kasih.

Herwin
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Sumsel Babel:
[Total:3    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Nomor Telkomsel Didaftarkan SMS Banking Bank Sumsel secara Sepihak

  • 1 Januari 2021 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Sampai tgl 1 januari 2021, sy masih terima sms banking Bank Sumsel Babel dari 3311. Sungguh tidak profesional bank nya. Kayaknya perlu dimuat di surat pembaca KOMPAS ya?

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Sumsel Babel?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Nomor Telkomsel Didaftarkan SMS Banking Bank Sumsel secara Sepihak

oleh Herwin Herwin dibaca dalam: 1 min
1