Nomor Telkomsel Didaftarkan SMS Banking Bank Sumsel secara Sepihak

Saya pemegang nomor Telkomsel 0852-5858-25**, akhir-akhir ini sering menerima notifikasi SMS banking 3311 mengatasnamakan Bank Sumsel Babel berisi ucapan ulang tahun. Tercatat sudah 5x SMS banking 3311 yaitu tanggal 27 November 2020, 6 Desember 2020 serta 11-13 Desember 2020. Perlu diketahui bahwa saya tidak memiliki rekening apapun di Bank Sumsel Babel.

Saya sudah lapor ke CS Telkomsel di Twitter. Namun CS tersebut tidak bisa berbuat apa-apa dan meminta saya untuk melapor sendiri ke bank yang bersangkutan karena 3311 merupakan layanan SMS banking.

Apakah memang Telkomsel tidak dapat menonaktifkan layanan SMS banking meskipun permintaan pelanggan? Padahal setiap SMS yang diterima dari 3311 pulsa saya raib Rp660 per SMS. Buat Bank Sumsel Babel, bagaimana mungkin nomor saya didaftarkan siapa saja sedemikian mudahnya? Apakah tidak ada kontrol yang ketat seperti kode OTP yang dikirimkan?

Mohon kerjasamanya antara Telkomsel atau Bank Sumsel Babel menyelesaikan masalah saya.

Terima kasih.

Herwin
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Nomor Telkomsel Didaftarkan SMS Banking Bank Sumsel secara Sepihak

  • 1 Januari 2021 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Sampai tgl 1 januari 2021, sy masih terima sms banking Bank Sumsel Babel dari 3311. Sungguh tidak profesional bank nya. Kayaknya perlu dimuat di surat pembaca KOMPAS ya?

  • 17 Juni 2021 - (11:39 WIB)
    Permalink

    Wah..saya kira saya aja yg dapat notifikasi seperti itu …. kemarin tepat ultah saya 16 Juni 2021 saya juga mendapat sms dari 3311 dengan ucapat selamat ulang tahun.. disisi lain saya senang kok Bank sumsel ikut beri ucapan..tapi disisi lain saya bingung kok bisa ya Bank sumselbabel ngucapin kesaya padahal saya bukan nasabah Bank Sumsel Babel.. aneh juga… ternyata setelah saya bava ini berarti buian saya aja yg dapat ucapan dari 3311 … berarti data KTP kita ada sama Bank sumsel Babel dong..??

    • 17 Juni 2021 - (15:55 WIB)
      Permalink

      data KTP ada sama bank sumsel? i dont think so.
      Update terakhir: tgl 8 juni 2021 saya masih terima sms ultah dr bank sumsel babel ini, yg nyebelin itu sedot pulsa Rp 660/sms. Luar biasa, sejak pertama kali saya terima sms itu tanggal 27 november 2020 sampe 8 juni 2021 masih ada sms sedot pulsa itu. Masa iya sy ultah sering2 banget. jelas ini indikasi kecurangan dari bank sumsel babel, mungkin untuk menambah pendapatan dari sisi sms banking yg sedot pulsa.
      Herannya, pihak telkomsel tidak bs berbuat apa2. Suruh lapor ke bank sumsel babel. sedangkan sy udah lapor ke sumsel babel, masih aja dikirimin sms sedot pulsa itu. jd sy harus melapor kemana? YLKI help dong. ini gw kalo punya kenalan pengacara kondang, bangkrut tuh 2 perush itu. urus ginian aja ga becus

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Sumsel Babel?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Nomor Telkomsel Didaftarkan SMS Banking Bank Sumsel secara Sepihak

oleh Herwin Herwin dibaca dalam: 1 menit
4