Tidak Merasa Meminjam di Aplikasi Pinjol Dompet Besar, tapi Ditagih!

Saya merasa tidak pernah meminjam di aplikasi pinjol Dompet Besar, tapi ada SMS dan WA kalau saya ada tagihan. Lalu saya download link yang dikasih dan memasukkan nomor saya, ternyata benar. Padahal saya tidak pernah meminjam dan di tanggal tersebut tidak ada uang yang ditransfer.

Saya mau komplain, tapi nomor yang dicantumkan tidak ada yang bisa dihubungi. Tolong pemilik aplikasi menghubungi saya dan beri penjelasan kenapa bisa ada tagihan saya meminjam? Padahal saya tidak merasa meminjam.

Felix Andreas Pasaribu
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

267 komentar untuk “Tidak Merasa Meminjam di Aplikasi Pinjol Dompet Besar, tapi Ditagih!

  • 9 Februari 2021 - (12:16 WIB)
    Permalink

    iyah saya juga sama dapet sms teror penagihan kaya gitu dari dompet emas… dan kalo sms sambil mengancam gitu,,, padahal saya tidak merasa meminjam,,, tapi disitu saya klik link’y emang ada penagihan…. padahal saya tidak merasa meminjam…. mohon mita solusi donk….. gimana ini,,,….

    • 25 Juli 2022 - (13:18 WIB)
      Permalink

      Saya jg baru hari ini nih dari dari Pinjam Emas , tak pernah saya dwonload apk itu krn sudah saya cek dan tulis kl ada peminjaman tapi tadi pagi ko begini isinya :

      * *
      Kami memiliki Hak untuk menghubungi kontak darurat yang Anda cantumkan di aplikasi kami untuk mencari kejelasan tentang Anda. Kami juga berhak melakukan skiptracing atau pelacakan melalui metode lainnya untuk mendapatkan status dan keberadaan Anda.
      Data atau Catatan kredit Anda yg buruk akan kami alihkan dengan otoritas dan regulator serta Biro Kredit sehingga Anda dipastikan tidak bisa mengajukan kredit dimanapun lagi.
      Salam PINJAM EMAS

  • 9 Februari 2021 - (15:02 WIB)
    Permalink

    sama saya juga seperti ini, lalu harus bagaimana ya? saya sampai kirim email ke alamat email itu. Saya kuatir kalau ada apa-apa. Karena kalau ada hutang pasti saya bayar, sedangkan ini saya gak pernah berhutang ke aplikasi itu, kok tiba2 ada pemberitahuan itu.

  • 9 Februari 2021 - (15:07 WIB)
    Permalink

    saya juga 2x menerima wa tapi tidak bisa di balas dari dompet besar , saya open aplikasinya ga ada rincian kapan dan data saya meminjam hanya muncul tagihan 2 juta, saya get kontak no cust servicenya isinya penipuan semua….. bagaimana caranya melapor kegiatan ini meresahkan

    • 9 Februari 2021 - (15:48 WIB)
      Permalink

      Lalu ada ga nih yang nagih ke rumah, apa diamkan saja, apa harus bagaimana tolong solusi nya, soal nya udah sangat menggangu PENAGIHAN DOMPET BESAR,, padahal ga pernah pinjem,

  • 9 Februari 2021 - (15:43 WIB)
    Permalink

    sama saya juga dapat tagihan dari dompet besar dan diancam akan ada debt collector yang datang kerumah

  • 9 Februari 2021 - (18:11 WIB)
    Permalink

    saya juga kayak gitu saya cek ke bang mutasi rekening saya ngk ad dana masuk tanggal yg dia bilang saya cob whatsaap cs ny untuk menunjuk kn bukti bawahasanya saya minjam cuman d bac aja trus saya chat sekali lagi malah saya yg d blokir klo ngk coba tanya lansung ke cs dompet besar ny ni no whatsaap ny 083896369661

  • 9 Februari 2021 - (19:01 WIB)
    Permalink

    Untuk sekarang si ga ada…..dan mudah2 aja ga ada.emangnya mau nipu kali ngancem biar kita takut.

    • 10 Februari 2021 - (14:37 WIB)
      Permalink

      Maaf kalau boleh tau masalah nya karna dompet besar juga? Kalau ya kaka dari kapan d teror seperti itu. bagaimana cara2 dia meneror dan berapa lama?

  • 10 Februari 2021 - (14:01 WIB)
    Permalink

    Sama… istri saya juga jadi korban,

    tiap hari masih di tagih dari dompetemas, padahal pinjam saja tidak pernah.

    gara-gara mencet link di WA yang nyasar.

  • 10 Februari 2021 - (14:21 WIB)
    Permalink

    Saya juga dri kemaren ada di hubungin dan di WA, mengatas namakan dompet besar.. setiap saya balas via WA gak pernah aktif dan cuman ngirimin kalau pinjaman saya sudah lewat masa jatuh tempo. Padagal saya tidak pernah meminjam uang dari aplikasi tersebut. Dan setiap saya klik link nya tidak tersambung ke mana pun.. dan mereka selalu mengirimi saya pesan dengan nomor yang berbeda beda.. mau tau aja kelanjutan dari orng2 yg pernah bermasalah krna aplikasi ini.. trimakasih.

  • 10 Februari 2021 - (14:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga dri kemaren ada di hubungin dan di WA, mengatas namakan dompet besar.. setiap saya balas via WA gak pernah aktif dan cuman ngirimin kalau pinjaman saya sudah lewat masa jatuh tempo. Padagal saya tidak pernah meminjam uang dari aplikasi tersebut. Dan setiap saya klik link nya tidak tersambung ke mana pun.. dan mereka selalu mengirimi saya pesan dengan nomor yang berbeda beda.. mau tau aja kelanjutan dari orng2 yg pernah bermasalah krna aplikasi ini.. saya rada rada takut juga padahal gk pernah pinjam.

  • 10 Februari 2021 - (14:47 WIB)
    Permalink

    Di wa ampe 3 hari berturut2 ngancem kalau ga di bayar sekarang dia mau minjem ke keluarga. Saya

    • 11 Februari 2021 - (14:29 WIB)
      Permalink

      Saya hari ini di teror sama aplikasi MOMINJEM, kata nya saya punya utang 2 jta, dan aneh nya yang WA KE SAYA MENGAKSES SEMUA KONTAK DI HP SAYA, SAYA JADI TAKUT, KALO GA BAYAR HARI INI KATA NYA MAU MENELPON SELURUH KONTAK 1 /1 GIMANA INI TOLONG SOLUSI NYA

      • 11 Februari 2021 - (14:32 WIB)
        Permalink

        Saya diteror oleh kredit permata anehnya 2 nomer saya punya utang masing2 diaplikasinya. Apakah nanti mereka menyebarkan kekontak?

    • 14 Februari 2021 - (10:58 WIB)
      Permalink

      Ka gmna,itu solusinya saya juga diteror hari ini.mesti dibayar aja atau diemin aja yah ka

  • 15 Februari 2021 - (14:45 WIB)
    Permalink

    Aq juga barusan dapat wa kayak gtu..
    Gak merasa pinjam..
    Dari dompet emas…. Aqwa lagi gk ada jawaban…
    Aq takut aja klo smpek akses kontak ku…

      • 16 Februari 2021 - (16:41 WIB)
        Permalink

        Maaf saya juga dapet notif WA dapet tagihan sebesar 2 juta sekian. Saya terlanjur klik install aplikasi, seingat saya gak saya izinkan akses apa apa ke HP. Tapi saya tidak merasa meminjam jadi gak usah dihiraukan saja. InsyaAllah gak bakal di datengin dc karena mereka gak punya bukti juga

      • 17 Februari 2021 - (15:56 WIB)
        Permalink

        2100 juga
        Tiap hari wa ngancam mau minjam ke saudara dan mau ke rumah sama dc tp tiap wa d balas mst udah centang 1
        +91 74172 95013
        Kode nya sama cm beda2 nomer

  • 15 Februari 2021 - (23:28 WIB)
    Permalink

    Ko gak ada yg ngasih solusi ??
    Ada yg Sdh donlot link nya gak ???
    Saya Sdh donlot link nya setelah di cek² gda akun yg tertera di aplikasi tsb , tp Sdh saya hapus lagi ,,,,
    Pliisss gimana nih kita tanggapi masalah itu ???

    • 16 Februari 2021 - (16:19 WIB)
      Permalink

      Mbak/mas maaf diatas sudah banyak solusinya. Dibiarkan saja dan jangan dibayar. Kalau sudah terlanjur dipasang aplikasi nya segera di uninstall saja. Kalau memang tidak pernah meminjam di app tersebut gak perlu takut. InsyaAllah gak ada apa apa mbak. Kalau ada dc yang nagih sampe ke lokasi, ajak aja ke kantor polisi buat nego. Karena gak ada bukti atas peminjaman dan pencairan tersebut.

  • 16 Februari 2021 - (15:39 WIB)
    Permalink

    Saya barusan juga dapet tagihan ntah tagihan apa saya juga tidak tau,solusinya giman mohon bantuannya ?

  • 16 Februari 2021 - (15:54 WIB)
    Permalink

    setelah saya baca comen banyak pihak diatas, terbnyata kasusnya sama, disini saya juga dpt tagihan tapi dari smart kredit, bentuk aplikasi sama, model nya juga sama, nomor2 penagih juga sama, dan memang benar semua nomor yg buat sms/wa ,coba saya hub kembali memang gak bisa, gausa takut dg ancamannya, kemungkinan ini memang modus penipuan baru yg menyasar para pengguna aplikasi pinjaman, utk aplikasinya sendiri selagi gak diseting diizinkan di hp kita, gak mungkin bisa tau isi data hp kita, baru masuk aja udah ijin akses lokasi, klo yg lain ada setelanya pada izin aplikasi di pengaturan hp masing2, jadi kita tunggu aja sampe mana teror wa sms nya, kalopun penagih datang beneran justru enak kita bisa bicara langsungutk mengatasi masalah ini yg pasti kita ngajaknya ke kantor polisi aja utk negosiasinya…

    • 16 Februari 2021 - (18:32 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal sama tapi mengatasnamakan GoMany , setiap WA/sms yg masuk menggunakan kode negara yg berbeda seperti +91,+212,+55. Sedangkan saya sama sekali tidak pernah melakukan peminjaman diaplikasi tersebut.

  • 17 Februari 2021 - (16:15 WIB)
    Permalink

    barusan wa lagi dia dg nomor baru lgi, udah jelas penipuan itu kesimpulannya tapi dg cara pengancaman, kemaren malah wa dg menyebutkan dc nya mau nagih ke lapangan dg nomor kendaraan disebutkan juga, dan ternyata nopol yg disebutkan saya cek di samsat online tidak terdaftar sama sekali, apa gak tambah lucu aja tuh…wkwkwkk…. ingat ya ini fix penipuan dg cara mempengaruhi otak kita dan fikiran kita, jangan takut anggap ja wa penipuan seperti yg lain2, jika kita takut kita akan tertekan sendiri dan bisa terlena dg membayar tagihan yg nyatanya kita gk melakukan hutang…gausah takut disebarkan nomornya, hp kita punya pengaturan aplikasi yg bisa disetel perijinan aplikasinya, klo gk gtu aplikasinya di hapus saja, aman dah… tinggal nunggu aja wa tiap hari yg masuk, sambil disenyumin aja..☺️☺️

  • 19 Februari 2021 - (17:57 WIB)
    Permalink

    sama loh saya jg hari ini udah 2x dpt wa,, tpi ga merasa pinjem disana..udah saya SS bukti wa nya

  • 20 Februari 2021 - (16:17 WIB)
    Permalink

    Saya barusan dapat sms wa dr smartcredit nagih klo hari ini sya sdh jatuh tempo…sya gk pernah melakukan pinjaman kyk gtu….sya download aplisai lewat link sms tagihannya bener no sya ada pinjaman kaget banget tp pas baca dr komentar di sini sya lega..terimakasih cerita pengalamannya

  • 20 Februari 2021 - (21:44 WIB)
    Permalink

    Udah jangan d tanggapin ajh lah kita ngga pinjam…inih kalow benar dia datang ajk ajh ke bank…teris ke kantor polisi

    • 25 Februari 2021 - (19:55 WIB)
      Permalink

      tgl 18 febuary ada wa penagihan lagi buat saya tapi tetap gak saya hiraukan karna emg saya yakini itu penipuan, ternyata itu uda wa terakir ,hari hari berikutnya udah gak ada lagi wa atopun sms penagihan, intinya kita harus percaya pada keyakinan kita dan jangan takut atas apa yg sebenarnya tidak benar, sugesti pikiran kita sendiri dg meyakini bahwa itu penipuan dg modus baru dan jangan pernah mau membayar jika kita memang tidak melakukan hutang..

      • 25 Februari 2021 - (22:43 WIB)
        Permalink

        saya juga gitu..maren ada 6 wa dri india..
        cuma saya balasin ” kemana uang itu di transfer,,jika cocok sama mutasi bank saya,,saya akan bayar”..ini gak di blz..cuma di read doang..y udah saya blokir

    • 27 Februari 2021 - (17:46 WIB)
      Permalink

      Wah sama nih. Ternyata model penipuan baru. Hari ini sudah 4 sms dan 2 wa dari aplikasi smart cash dan dana pintar. Kirim wa dan sms nya sekalu bersamaan.

  • 27 Februari 2021 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Sama nih
    Tapi aplikasi (si kampretnya) beda lagi.
    Kasus sama, gak merasa pinjam, ada tagihan.

    Ini pesan teks dan wa nya

    p!njmn anda SmartCredit sdh masuk hbs wkt,sgr lkukan pmbyrn har! ni untuk menghindri dend4,km bs lngsng @juk@n kmbli http://izqev.com/FjiQ**

  • 3 Maret 2021 - (07:07 WIB)
    Permalink

    Saya juga mendapat teror dari 2 aplikasi yaitu kredit permata dan superRP. Saya sudah sempet tertipu dengan yg kredit permata, saya bayarkan padahal saya tidak pinjam, tp walaupun saya sudah bayar, tetap saja ditagih dan sampai ngeluarin nopol yg sama dengan yg komen2 ini.

    Yang meresahkan lagi ini, saya dulu pernah pinjam di pinjol ilegal dan tp saya sudah lunasi semua, namun sekarang ini ada DC yg nagih pinjaman saya yg sudah lewat bulan, padahal di data yg dia kasih ke saya pinjaman hanya 7 hari, tp dia nagih sudah lewat 3minggu lebih, harus diapakan yg seperti ini? Saya pertama sudah tantang dia dan dia minta saya kirimkan SS mutasi rek saya kalau bener ada dana masuk, dan memang benar pada tgl yg ia sebutkan ada dana sejumlah yg dia sebutkan, tp itu saya pinjam dr pinjaman ilegal lain yg sudah saya bayarkan pastinya, karena durasi 7hr saja.

    Bagaimana cara mengatasi DC nakal seperti ini? Karena nanti kedepan pasti ada lg yg seperti ini. Apakah mereka benar akan menyebar data kita? Dan apa yg harus saya lakukan ya? Mohon bantuannya?

  • 3 Maret 2021 - (14:47 WIB)
    Permalink

    Saya ga ngerasa pinjam di dapet besar. Saya dibilang punya tagihan. Saya diamkan tapi setiap hari wa kalo saya terlambat. Solusinya apa ya?? Tetapi saya wa tidak ada respon

    • 3 Maret 2021 - (15:03 WIB)
      Permalink

      Knpa tiba2 ada penagihan ke wa saya…sedangkan saya tidak merasa minjem ke dompetbesar….aplikasi apa ini ???jangan kan pinjem aplikasi nya pun saya ga pernah ada…dasar gilaaaaa

  • 4 Maret 2021 - (12:56 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama barusan di wa untuk melunasi pinjama dompet besar padahal jelas2 saya tidak pernah meminjam di aplikask dompet besar.

    Setelah saya coba download link dompet besar yang dikirim oleh si penipu, masa gagal terus sampe 3x, begitu saya coba yang ke 4x link dari aplikasi dompet besar langsung hilang bak di telan bumi, alias hilang linknya.

 Apa Komentar Anda mengenai Dompet Besar?

Ada 267 komentar sampai saat ini..

Tidak Merasa Meminjam di Aplikasi Pinjol Dompet Besar, tapi Ditagih!

oleh Fhelix dibaca dalam: <1 menit
267