Surat Pembaca

Paket Kiriman JNE Tidak Ada Update-nya Hampir Sebulan

Tanggal 23 November 2020 saya dapat orderan dari Tokopedia dengan servis JNE OKE  nomor resi: TJE0162066437180. Saya proses dan di-pick up kurir JNE di hari yang sama.

Pada tanggal 25 November 2020 status paket menyatakan alamat tidak lengkap. Sampai surat ini saya tulis juga tidak ada update-nya lagi hampir sebulan. Padahal alamat sudah sesuai invoice dari Tokopedia dan dicetak dengan print bukan ditulis manual.

Pada pesanan sebelumnya ke alamat yang sama juga bisa terkirim tanpa kendala, nomor resi: TJE0113087708055 pada tanggal 29 November 2020. Customer pesan lagi dengan produk yang sama nomor resi: TJE0226266386557 dan saya kirimkan tanggal 30 November 2020 karena tanggal 29 November 2020 bertepatan hari Minggu agen JNEnya tutup. Tanggal 4 Desember 2020 pesanan sampai tanggal 10 Desember 2020. Customer order lagi produk yang sama langsung saya chat customer-nya kalau masalah yang sebelumnya tidak clear pesanan tidak saya proses dan customer-nya tidak ada respon sama sekali sampai pesanan batal by system Tokopedia.

Sudah kirim email ke CS JNE 2 kali gak ada jawaban. Komplain 2 kali ke CS Tokopedia berharap bisa diteruskan ke JNEnya ternyata juga gak ada solusi. Kalau memang paket sudah diterima customer kenapa tidak ada update-nya dan kalau memang belum terkirim ke customer ke mana paketnya.?

Saya tunggu itikad baik JNE dan Tokopedia dalam menyelesaikan permasalahan ini.

Harmono
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE atas Surat Sdr. Harmono

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 22 Desember 2020 berjudul “Paket Kiriman JNE Tidak Ada...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • JNE Lagi... JNE Lagi... Kalau emang alamat tidak lengkap, kan disitu sudah ada nomer teleponnya!!! Masak nelpon aja nggak bisa..? Kan bisa minta alamat lengkapnya!!! Masak sampai sebulan paket belum nyampe. Mana tanggung jawabnya..??? Jangan jangan ntar ujung-ujungnya paketnya Hilang!!! Kayaknya perlu ada wadah yg bisa memfasilitasi orang orang yg bermasalah dg pihak ekspedisi, agar kejadian semacam ini bisa dibawa keranah hukum!