Sudah Ditutup tapi Kartu Kredit MNC Masih Aktif

Tahun 2019 lalu saya dikirimkan tagihan setiap bulannya oleh kartu kredit MNC Bank, padahal saya tidak pernah mengaktifkan kartu tersebut.

Pada bulan Agustus/ September 2019 saya telepon CS kartu kredit MNC Bank menanyakan hal tersebut. Info dari CS kalo kartu kredit tersebut otomatis aktif. Karena saya tidak pernah menggunakan dan tidak pernah mengaktifkan juga kartu tersebut dan juga tidak mengajukan kartu tersebut, kartu itu dikirim langsung tanpa ada komunikasi ke saya. Saya minta ditutup dan sudah konfirmasi dengan CS-nya.

Pada bulan selanjutnya sampai sekarang sudah tidak ada lagi tagihan kartu kredit tersebut. Tapi hari ini 21 Januari 2021 tiba tiba saya ditelepon oleh nomor 02150811204 yang mau menawarkan pinjaman, saya langsung info bahwa kartu kredit MNC saya sudah ditutup. Tapi penelepon tersebut menyatakan kalau kartu kredit MNC masih aktif sampai dengan bulan Januari 2021.

Bagaimana ya untuk memastikan kalau kartu kredit tersebut sudah tidak aktif padahal berdasarkan CS sudah dinonaktifkan.

Veronika Erna Indrawati
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Sudah Ditutup tapi Kartu Kredit MNC Masih Aktif

  • 23 Januari 2021 - (13:08 WIB)
    Permalink

    sebagai info untuk semua yg mungkin belum tau, untuk penutupan suatu kartu kredit itu tidak cukup hanya berdasarkan pernyataan CS . harus disusul dengan adanya surat penutupan (bisa email, bisa hardcopy) yang menyatakan bahwa kartu kredit tersebut telah ditutup. Jadi harus dikonfirmasi ulang jika tidak kunjung menerima surat penutupan tersebut.

    1
    1
  • 23 Januari 2021 - (13:10 WIB)
    Permalink

    ohya, utk TS . MNC memiliki aplikasi bernama “MOTION”. coba diinstal dan daftar dengan menggunakan kartu kredit tersebut.nanti bisa ketauan statusnya apakah masih aktif atau tidak

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sudah Ditutup tapi Kartu Kredit MNC Masih Aktif

oleh Veronika dibaca dalam: 1 menit
2