Prosedur Pemasangan Baru IndiHome

Nama saya Ardi Idris, lokasi Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara. Pada tanggal 22 Februari 2021 saya melakukan registrasi pemasangan wifi baru melalui admin sales dan terverifikasi. Menurut admin IndiHome lokasi saya sudah ter-cover jaringan.

Lalu pada tanggal 23 Februari 2021, teknisi datang untuk mensurvey dan mengatakan bahwa tidak bisa melakukan pemasangan, karena jarak ODP jauh, harus ada tiang di tengah. Setelah saya cek jaraknya di maps tertulis 80 meter.

Pertanyaan saya adalah apakah saya masih bisa melakukan pemasangan wifi dengan jarak 80 meter? Walaupun harus ada biaya tambahan penarikan kabel dsb, tak mengapa. Atau saya harus menunggu sampai dipasang tiang Telkom yang baru?

Ardi Idris
Desa Guaemaadu, Kec. Jailolo, Kab. Halmahera Barat
Maluku Utara


Update (26 Februari 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut PT Telkom sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Ardi Idris

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca bapak Ardi Idris, Jailolo – Halmahera...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Prosedur Pemasangan Baru IndiHome

  • 24 Februari 2021 - (11:12 WIB)
    Permalink

    pertanyaan saya, kenapa tidak tanya Indihome? kenapa tanya kesini?

    lebih cepat kalau telepon

    • 24 Februari 2021 - (17:49 WIB)
      Permalink

      Mereka bagus kok cuma disayangkan mereka gak ngasih solusi lain selain disuruh nunggu dipasang tiang telkom yg entah kapan.. Pdhal klo bisa buat narik kabel ya gak PP walaupun bayar biaya penarikan kabel yg lebih dari yg disediakan pihak trkait.

  • 24 Februari 2021 - (17:46 WIB)
    Permalink

    Udah ditanya ke admin sales sama ptugas teknisi.. Mreka cuma ngejawab ODP jauh hrus ada tiang di tengah jd tdk bisa dipasang. Pdhal tetangga udah pasang wifi ya meskipun tetangga di belakang rumah agak dekat dikit ke ODP. yg saya tau jarak maksimal ODP ke rmah 300m. Sdngkan Jarak rmah saya ke ODP 80m.
    Saya tanya di sini krna saya lihat langsung direspon oleh indi pusat, buktinya tadi pagi saya lgsung di tlpon dri pusatnya.

  • 24 Februari 2021 - (18:02 WIB)
    Permalink

    Dicek dulu, 80 meter itu apakah garis lurus atau sesuai jalur jalan dan tiang telkom.
    Banyak faktornya, misal ODP kosong nya di seberang jalan rumah Anda, karena diseberang jalan maka kabel nya tidak bisa serta merta kabel melintang jalan menuju rumah Anda.
    Kalau sudah disurvey, pastinya ada pertimbangan dari pihak indihome nya. Coba di cek dan ricek lagi.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Prosedur Pemasangan Baru IndiHome

oleh PECINTA dibaca dalam: 1 menit
5