TV Samsung QLED yang Baru 3 Tahun Sudah Tidak Ada Suku Cadang?

Nama saya Senjaya. Saya memiliki 1 unit TV QLED Samsung tipe QA55Q8CAM, dimana layar TV pecah akibat kelalaian saya sendiri. Lalu saya menghubungi pihak Samsung service center untuk informasi penggantian suku cadang layar dan biayanya. Pihak SSC pun membuatkan laporan dengan nomor 4320158612.

Kemudian dari pihak SSC cabang Medan, bernama Aldo, menginformasikan harga parts sebesar Rp8,2 juta, tetapi parts sudah tidak di-supply dan pihak Samsung tidak bisa membantu.

Jadi konsumen harus mencari bantuan ke mana? Padahal ini TV premium-nya SAMSUNG sendiri yang baru berusia 3 tahun (pembelian awal 2018) dan juga tidak murah. Masa TV berumur 3 tahun saja sudah tidak tersedia parts-nya? Padahal saya juga sudah setuju dengan harga parts-nya.

Jika tidak ada solusi untuk TV saya, maka pembaca bisa menilai sendiri mana TV yang layak dibeli dan tidak. Layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang sangat penting untuk barang elektronik seperti TV, dimana kita tidak tau kapan dan bagaimana akan rusak.

Senjaya
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Samsung Indonesia:
[Total:10    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “TV Samsung QLED yang Baru 3 Tahun Sudah Tidak Ada Suku Cadang?

        • 2 Maret 2021 - (10:51 WIB)
          Permalink

          Kalau beli TV baru seri bawah, memang sudah bisa dapat yang baru. Namun poin penting disini adalah pihak Samsung yang tidak menyediakan parts untuk barang yang mereka jual. TV yang saya punya adalah seri Qled yang merupakan flagship dari brand Samsung. Masa hanya dalam 3 tahun tidak ada lagi parts nya. Padahal saya bersedia membayar biaya nya sendiri.

  • 7 Maret 2021 - (23:40 WIB)
    Permalink

    Update : Pihak Samsung Indonesia telah memberikan solusi berupa Trade-in ke TV baru, sehingga permasalahan ini saya anggap telah selesai. Terima Kasih Samsung Indonesia telah membantu permasalahan ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Indonesia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

TV Samsung QLED yang Baru 3 Tahun Sudah Tidak Ada Suku Cadang?

oleh senjaya dibaca dalam: 1 menit
6