Daftar BPJS Ketenagakerjaan melalui Aplikasi Cermati Tidak Ada Kejelasan

Terima kasih kepada layanan Media Konsumen yang telah menyediakan layanan pengaduan ini, mudah-mudahan bisa diproses secepatnya.

Perkenalkan saya Iman. Pada tanggal 12 Februari 2021 saya mengajukan pembuatan akun BPJS Ketenagakerjaan lewat aplikasi Cermati dengan rincian: Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian. Total iuran per bulan sebesar Rp140.300, dengan nomor order: YJLUT3BD.

Untung buktinya sudah saya screenshot.
Untung buktinya sudah saya screenshot.

Pada saat proses pengajuan, saya diminta untuk menyetorkan iuran bulan pertama saya supaya bisa diproses oleh pihak terkait (katanya). Ya sudah saya bayar dan saya ikuti prosedurnya. Hasilnya pun transaksi berhasil dan menunggu proses 2×24 jam.

Berikut saya lampirkan bukti pembayaran

Setelah itu saya langsung keluar aplikasi dan menunggu prosesnya. Karena setelah saya tunggu-tunggu tidak ada notifikasi sama sekali, saya langsung cek aplikasi lagi dan lihat status pengajuan saya. Namun malah statusnya hilang dan disuruh bayar kembali.

Sontak saya bingung dong kenapa jadi kek gini? Terus saya ambil inisiatif buat email pihak Cermati, tapi sampai sekarang (1 bulan lebih) tidak ada respon juga dan gak tahu bagaimana status pengajuan saya tsb.

Melalui artikel ini saya mohon kepada pihak Cermati dan pihak yang terkait untuk memproses pengajuan saya dan memberikan kepastian. Saya sudah saya bayar loh, berikut saya lampirkan juga bukti pembayarannya biar lebih jelas buktinya.

Iman Kasih Zendrato
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Cermati.com:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Daftar BPJS Ketenagakerjaan melalui Aplikasi Cermati Tidak Ada Kejelasan

  • 22 Maret 2021 - (09:19 WIB)
    Permalink

    Wah kalo daftar lewat cermati siap siap aja akan banyak ditelpon pihak sales asuransi buat nawarin produk mereka soalnya data pribadi kita dibagi sama cermati ke agen agen asuransi

    Harusnya daftar lewat apk bpjstku jangan lewat cermati soalnya lebih aman dan terjamin

      • 22 Maret 2021 - (12:47 WIB)
        Permalink

        Waktu itu saya gak tau mas makanya saya buat aja lewat aplikasi ini, kirain ga berkendala juga karna aplikasi ini udah resmi

  • 22 Maret 2021 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Kenapa tidak daftar BPJS-TK langsung ke kantor cabang saja?
    Untuk pertamakali harus daftar dan bayar secara resmi dulu baru pembayaran ke-2 bisa lewat marketplace.

    Website sejenis Cermati dan CekAja ini cuma seperti kulakan pengumpul data. Bakal di spam email dan telepon dari berbagai jenis marketing.

 Apa Komentar Anda mengenai Cermati.com?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Daftar BPJS Ketenagakerjaan melalui Aplikasi Cermati Tidak Ada Kejelas…

oleh Iman dibaca dalam: 1 min
4