Status Langganan Premium 6 Bulan Viu Berubah Setelah 1 Bulan

Sebelumnya saya berlangganan premium 1 bulan di aplikasi Viu, metode pembayaran dengan pulsa melalui Google Play Store. Setelah masa langganan habis, saya daftar langganan lagi yang 6 bulan dengan metode pembayaran yang sama.

Setelah 1 bulan berlangganan saya dapat reminder kalau payment saya ditolak karena balance/pulsa saya tidak mencukupi (padahal saya sudah berlangganan 6 bulan). Setelah saya cek ternyata yang langganan 1 bulan masih ada di Play Store saya. Saya juga cek di aplikasi Viu, masa langganan saya hanya dari Maret-April, sedangkan saya sudah berlangganan selama 6 bulan. Yang ini sayangnya tidak saya screenshot.

Saya lalu menghubungi Viu menanyakan perihal kenapa saya masih ditagih terus (yang satu bulan) padahal kan saya sudah langganan yang 6 bulan. Saya tidak menanyakan kenapa masa langganan saya di aplikasi hanya 1 bulan.  Contact center Viu membalas karena saya berlangganan otomatis di metode pembayaran sebelumnya, jadi jika ingin memberhentikan layanan saya disuruh cancel subscription.

Saat itu di Play Store saya, langganan yang aktif ada dua, yaitu yang 1 bulan dan 6 bulan.

Jadi supaya nanti ketika saya isi pulsa, dan pulsa saya tidak otomatis terpotong, yang 1 bulan saya unsubscribe. Namun setelah itu saya cek di aplikasi Viu, langganan saya malah berubah menjadi dasar, dan tidak premium lagi. Balik lagi ke Play Store, langganan saya 6 bulan masih aktif.

Saya hubungi lagi contact center Viu, katanya akan dicek oleh tim teknisinya. Akan tetapi dari tanggal 21 sampai sekarang tidak ada kejelasan tentang laporan saya. Kalau dihitung sudah hampir seminggu. Saya merasa dirugikan, karena saya sudah bayar 6 bulan, tapi tidak bisa menggunakan hak saya. Ditambah lagi tidak ada lagi tanggapan dari pihak Viu-nya.

Siska Rahmadani
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Viu Indonesia:
[Total:5    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Status Langganan Premium 6 Bulan Viu Berubah Setelah 1 Bulan

  • 1 Juli 2021 - (15:56 WIB)
    Permalink

    Kejadian yg sama terjadi pada saya, saya bayar langganan VIU selama 2 bulan sebesar 30ribu mulai dr bulan juni-juli ternyata tgl 1 juli tiba2 pulsa saya terdebet sebesar 18ribu, sungguh saya sangat dirugikan oleh pelayanan VIU ini

  • 30 Juli 2021 - (21:03 WIB)
    Permalink

    Terjadi juga dengan saya, saya bayar langganan VIU dengan OVO untuk 2 bulan pada 28 Juli 2021, ternyata hanya 2 hari pada tanggal 30 Juli 2021 saya sudah tidak dapat mengakses lagi, dan diminta untuk melakukan pembelian paket premium kembali. Sangat tidak sesuai dengan yang dijanjikan kepelanggan..merugikan

 Apa Komentar Anda mengenai Viu Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Status Langganan Premium 6 Bulan Viu Berubah Setelah 1 Bulan

oleh Siska Rahmadani dibaca dalam: 1 menit
3