Reaktivasi Rekening Dormant Dipersulit, Maybank Seperti Lepas Tangan

Saya ingin menyampaikan keluhan/kekecewaan berat saya kepada pihak bank Maybank. Nama saya Risky Hasan Saleh. Saya mempunyai rekening di Bank Maybank dengan nomor rekening: 1084547***. Namun dikarenakan rekening tersebut tidak ada transaksi selama 6 bulan, rekening tersebut menjadi tidak aktif.

Pada tanggal 15 Maret 2021 saya berniat mengaktifkan kembali rekening tersebut (dormant) dengan mendatangi cabang Maybank di KC Tangerang. Sesampainya di sana, menurut informasi dari pihak Customer Service, KTP saya masih belum link dengan bank. Untuk sidik jari tidak bisa dan juga nomor telepon yang terdaftar sudah tidak aktif/tidak digunakan kembali (karena sudah lama sejak 2014).  Pihak Customer Service menyarankan saya untuk datang ke Disdukcapil untuk me-link– kan data-data KTP saya ke pihak bank.

Pada tanggal 18 maret 2021 saya datang ke Disdukcapil untuk me-link-kan data-data KTP saya ke pihak bank. Informasi dari pihak Disdukcapil itu hanya 2 hari kerja katanya sudah bisa link ke bank.

Setelah itu, pada tanggal 25 Maret 2021 saya datang kembali ke cabang Maybank KC Tangerang untuk mengecek kembali data-data saya. Namun informasi dari customer service-nya kalau data-data KTP saya masih belum update/link ke bank. Informasi dari customer service saya disuruh menelepon ke call center Disdukcapil.

Keesokannya saya telepon ke call center Disdukcapil. Namun mereka tidak bisa bantu, karena untuk update harus datang ke kantor Disdukcapil terdekat. Informasi yang sesat dari customer service Maybank sudah membuat saya buang buang pulsa dan waktu.

Tanggal 27 Maret 2021 saya datang ke kantor Disdukcapil kembali. Saya sudah komplain berat di sana. Informasi dari Disdukcapil, dari sistem mereka datanya sudah update, tapi dari pihak Maybanknya yang sistemnya tidak update. Saya sudah meminta bukti berupa print data-data KTP beserta foto dan cap stempel dari pihak Disdukcapil, kalau memang data-data saya sudah ter-update di sistem mereka, dan membuktikan kalau memang saya benar sebagai pemegang KTP nya.

Tanggal 28 Maret 2021 saya kembali datang ke Cabang Maybank KC Tangerang. Lagi-lagi menurut informasi dari Customer Service (Nela), data saya lagi lagi masih belum ter-update. Saya sempat komplain di sana. Customer service memberikan solusi bahwa mereka akan membantu informasi kalau data KTP saya sudah link ke bank dan saya akan dihubungi, dengan waktu estimasi 1-2 minggu (nomor telepon, data-data bank, KTP saya sudah dicatat).

Namun sampai dengan tanggal 27 April 2021 saya masih belum dihubungi sama sekali oleh pihak Maybank tentang update-nya. Akhirnya saya yang telepon ke sana untuk menanyakan. Ternyata informasinya masih sama, kalau KTP saya masih belum link. Customer service (Nela) informasinya akan membantu email ke Disdukcapil dan besoknya akan dikabari.

Namun besoknya masih juga belum ada informasi apa-apa dari pihak Maybank, hingga akhirnya saya kembali yang telepon ke sana. Informasinya customer service sedang meng-handle tamu lain dan saya disuruh menunggu kembali.

Kenapa customer service kalian terlalu pasif dan terlalu kaku, tapi tidak memberikan solusi? Bahkan hanya menjanjikan akan menelepon terus menerus, tapi tidak ada follow up yang masuk satu pun. Saya selalu yang menelepon kembali. Apakah ini service dari Maybank? Sudah hampir 2 bulan seperti ini, belum lagi saya harus bolak balik kantor kalian, pelayanan kalian seperti lepas tangan.

Saya sangat kecewa berat dengan pelayanan Maybank. Saya hanya ingin mengaktifkan kembali rekening saya, kenapa sangat dibuat sulit dan berbelit-belit? Padahal itu memang rekening saya dan masih ada nominal uangnya.

Bayangkan sudah hampir 2 bulan dan saya sudah berapa kali bolak-balik ke kantor Maybank dan Disdukcapil, tapi masih belum ada solusi juga. Padahal untuk kelengkapan data-data pribadi yang membuktikan kalau itu memang saya sebagai pemilik bank sudah lengkap (KTP, KK, Buku tabungan, Kartu, Pasport). Awalnya saya sangat kooperatif, tapi saat ini kesabaran saya sudah habis dengan bank Maybank ini. Siap-siap saja kalau pelayanan seperti ini customer pun akan kabur dan kapok menggunakan jasa bank ini.

Apakah seperti ini pelayanan dari Maybank? Mempersulit orang yang ingin mengaktifkan kembali rekeningnya (dormant) sampai hampir 2 bulan, tapi masih belum ada solusi? Sangat disayangkan perusahaan bank sekelas Maybank bisa seperti ini.

Saya tunggu untuk solusinya secepatnya.

Regards,

Risky Hasan Saleh
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Maybank Indonesia:
[Total:7    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Maybank Indonesia atas Surat Bapak Risky Hasan Saleh

Dengan hormat, Menanggapi pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Risky Hasan Saleh melalui Mediakonsumen.com pada tanggal 28 April 2021 berjudul ”Reaktivasi...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Reaktivasi Rekening Dormant Dipersulit, Maybank Seperti Lepas Tangan

  • 28 April 2021 - (13:57 WIB)
    Permalink

    Wahhh kalo di liat-liat layanan Maybank makin lama makin ngeri ya , banyak kasusnya yang ga bener , belum lagi kasus yang 20M ilang sama kepala cabang , banyak ketidak puasan juga di media konsumen ini , saran saya pikir-pikir lagi deh pake bank ini….

  • 29 April 2021 - (15:06 WIB)
    Permalink

    Update case ini sudah done , dari pihak maybank sudah memberikan solusi dan sudah bisa di reaktivasi untuk rekeningnya , terima kasih untuk maybank cabang KC Tangerang (terutama supervisor dari customer service Maybank KC Tangerang) yang sudah membantu dengan sangat baik dan juga media konsumen atas bantuannya 👍🏻

    6
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Maybank Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Reaktivasi Rekening Dormant Dipersulit, Maybank Seperti Lepas Tangan

oleh Risky dibaca dalam: 3 menit
2