Surat Pembaca

Saldo di DANA Berkurang Tapi Saldo Transfer Tidak Masuk

Saya pengguna aplikasi DANA yang kecewa terhadap pelayanan DANA. Kronologinya pada Tanggal 3 Mei 2021 pukul 10.49 WIB saya transaksi menggunakan DANA transfer ke akun BRI Virtual Account. Laporan dengan nomor tiket 7325897 tapi sampai saat ini 7 Mei 2021 dana transfer saya masih belum masuk ke rekening tujuan.

1. Tanggal 3 Mei 2021 saya telp ke call center sempat terputus karena pulsa saya habis 10rb an kira2, akhirnya saya buat laporan by email dan via WA, semua persyaratan sudah saya penuhi mulai dari screenshoot mutasi transaksi DANA sampai mutasi histori transaksi Virtual Account tujuan. Jawaban dari dana akan diproses 3×24 jam kedepan jika memungkinan bisa lebih cepat dari estimasi. Jika ada pertanyaan bisa dihubungi kembali ke call center dan via wa infonya. Ok sabar.

2. Tanggal 4 Mei saya telepon kembali call center, dan via email juga, ditanya ulang kembali kendala saya sampai diminta lagi persyaratannya, saya bingung apa tidak terekam laporan saya, koq bertele-tele sekali?Untuk telepon call center saja saya sampai mengisi 50 ribu pulsa telepon akhirnya. Jawabannya masih sama, masih diproses 3×24 jam, ya sudah saya masih sabar.

3. Tanggal 5 Mei 2021 saya email call center aplikasi virtual account tujuan transfer, dan jawaban email tujuan virtual account tujuan di rekening mereka belum masuk dana transfer dan diarahkan untuk menghubungi call center DANA terkait tsb.

Saya juga telepon call center BRI, jawaban dari pihak BRI itu adalah otoritas dari Pihak DANA yang melacak transaksi ke BRI (rekening tujuan trasfer) yang saya bingung kenapa call center DANA saat saya telepon justru meminta bukti mutasi rek tujuan saya, sementara pihak Virtual Account tujuan transfer bilang belum masuk. Artinya pihak DANA yang seharusnya mengecek/konfirmasi ke BRI dong (pemikiran saya berdasarkan info dr App Virtual Account dan call center BRI)

4. Tanggal 6 Mei 2021 jam 16.21 wib saya telp kembali DANA, smp disuruh menunggu mereka cek akhirnya habis pulsa 50rb yang lalu ngisi. Saya isi pulsa lagi 25 ribu, saya telp call center DANA lagi dan minta maaf karena sampai Tanggal 5 masih belum masuk dana transfer saya, kata call center (operator : Hera & Dika) laporan saya akan menjadi prioritas untuk diproses, nanti pihak DANA akan email ke saya secepatnya hari ini katanya. Tapi sampai sekarang 7 Mei 2021 jam 00:44 masih belum ad email dr Pihak DANA.

Bagaimana respon dari Pihak DANA  dan tindakannya? Terima kasih.

Topan Prakasa
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Topan Prakasa

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Topan Prakasa di Media Konsumen, “Saldo di DANA...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya melakukan transfer 200rb dari dana ke BRI dari tgl 24 sampe sekarang belum ada juga saldo nya

  • Minta bantuan nyah dong buat castamer dana saya kemaren malem tf ke rekening bank BCA nominal 3 jta 50rbu tapi uang blm masuk ke rekening tujuan padahal sampai saya minta mutasi rekening BCA tapi di akun dana saldo udh ke ambill saya coba telp ,email ,Ig,tweter tetep respon nyah gk ada mohon minta bantuan nyah buat saya bayar ke rumah sakit

    • saya juga mengalami kendala, kirim uang 750rb, dari tgl 21 agustus 2023,sampai sekarang belum masuk, tapi saldo dana sudah terpotong

  • Kemarin dulu 2 -3 hari yang lalu aya transaksi di DANA sebesar 89000 untuk beli games anak saya melalui iPad Di App Store , transaksi gagal tapi saldo terdebett sudah di hubungi melalui. Chat tapi yang jawab otomatis melulu..