Jaringan Telkom IndiHome Full, Usaha Cafe Terbengkalai

Saya selaku calon konsumen Telkom sangat kecewa dengan pelayanan para sales Telkom IndiHome maupun wifi.id. Pada pertengahan Bulan Februari 2021, sebelum saya memilih untuk membangun tempat usaha, saya menanyakan kepada sales tersebut apakah lokasi pembangunan tempat usaha Cafe saya bisa untuk dipasang internet IndiHome. Beliau bilang sangat bisa dan proses cepat.

Ketika itu saya melakukan pembangunan dan pendaftaran pemasangan IndiHome, menyerahkan KTP dan foto selfie KTP saya kepada sales IndiHome. Waktu itu karena saya memang sangat sibuk dalam mengatur pembangunan, saya tidak menanyakan progres pemasangan IndiHome di tempat saya kepada sales itu.

Akhir bulan Maret, saya menanyakan progres pemasangan IndiHome kepada sales-nya, dia bilang mohon maaf ternyata jaringan full, harus menunggu sampai ada jaringan baru atau ada yang berhenti berlangganan. Saya tanyakan berapa lama, dia tidak bisa menjawab.

Saya terus menunggu, tapi sampai pada bulan April tidak ada kabar sama sekali sampai pembangunan cafe saya selesai. Pada awal bulan Mei saya ditawari pemasangan IndiHome oleh sales lain dan saya setujui. Setiap harinya saya tanyakan progresnya, tapi tidak ada kabar sampai sekarang tanggal 22 Mei 2021.

Saya sangat benar-benar memohon kepada pihak Telkom untuk memperluas jaringannya atau menambah ODP di tempat saya, karena sudah 1 bulan usaha cafe yang saya jalani sekarang terbengkalai, tidak bisa buka karena tidak adanya fasilitas koneksi internet.

Saya mohon juga untuk training sales-nya, andaikan kemarin si sales bilang disini jaringan internet full, saya tidak akan membuka usaha d isini. Saya sudah terlanjur kontrak, melakukan pembangunan, keluar banyak biaya karenanya. Tolong pihak Telkom bisa merespon tulisan dan curhatan saya di sini.

Terima kasih.

Natan Nofendi
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:60    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Natan Nofendi

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat komplain pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

Loading...

26 komentar untuk “Jaringan Telkom IndiHome Full, Usaha Cafe Terbengkalai

    • 22 Mei 2021 - (15:46 WIB)
      Permalink

      Belum ada provider lain ditempat saya, untuk hotspot sangat tidak memungkinkan karna tempat lumayan besar.

    • 23 Mei 2021 - (06:07 WIB)
      Permalink

      Seperti pengalaman saya dulu disaat pemasangan pengajuan indiehome 3kali harus menunggu sampai berganti ganti sales dan instalatir. Ternyata jawabannya ada pada petugas lapangan yang tidak melaporkan ada bekas jaringan mati yang tidak terpakai alias belum dicabut tidak diricek.
      Alhamdulillah sich masih ada satu slot tersisa dan bisa digunakan.
      Memang saat ini indiehome masih menguasai pangsa pasar WiFi ke pelosok kabupaten.
      Padahal menurut hemat saya alangkah bagusnya provider lain harus berani turun merambah sampai ke pedesaan, jangan cuma di kota2 besar saja

      • 23 Mei 2021 - (11:27 WIB)
        Permalink

        Saya juga sudah mencoba berusaha untuk cari sales lain pengajuan beberapa kali sampai kehabisan data, hasilnya zonk semua.. jadi jalan satu2 nya nulis keluhan disini. Alhamdullilah sudah ada respon dari pihak telkom dan sedang di upayakan.

      • 25 Mei 2021 - (09:28 WIB)
        Permalink

        Harus dipertimbangkan juga Indohome ada FUP nya. Kalau udah abis speednya turun. Apalagi pemakaiannya 50GB 1-2 jam. Berarti Anda harus berlangganan yg 50-100Mbps untuk pemakaian 50GB 1-2 jam. Mau dipake apa ya 50GB 1-2 jam? Apakah kapasitas cafenya ratusan orang? Rata-rata orang di cafe paling akses medsos, browsing, update aplikasi kecuali warnet mungkin penggunanya buat download file-file besar.

        • 25 Mei 2021 - (20:54 WIB)
          Permalink

          Kapasitas tempat bisa nampung maximal 100 orang lebih. Sudah kordinasi dengan teknisi indihome memang ada kuota dan FUP turun speed untuk indihome, jalan lain adalah pasang wifi.id yg 50mb untuk tempat saya.

  • 22 Mei 2021 - (19:55 WIB)
    Permalink

    Berarti harus menunggu calon pelanggan indihome yang lain yah ? Biasanya kalau ada calon 5 pelanggan , indihome akan menambahkan odp yg baru.

    • 23 Mei 2021 - (11:28 WIB)
      Permalink

      Harapan ada 3 cek data pelanggan yg sudah tidak aktif lalu di cabut di odp, perbaikan jaringan yg rusak, menunggu jaringan baru.

  • 22 Mei 2021 - (21:26 WIB)
    Permalink

    Dgn menulis disini akan segera diusahakan, tunggu saja. Pokoknya situs ini seperti jimat.

    • 23 Mei 2021 - (11:30 WIB)
      Permalink

      Iya saya setuju dengan anda, alhamdullilah sudah ada respon dari pihak telkom dan lagi di upayakan. Memang harus terima kasih sama situs ini, sangat bermanfaat untuk konsumen2.

    • 23 Mei 2021 - (11:32 WIB)
      Permalink

      Dengan menulis suara konsumen disitus ini, saya melihat pelayanan telkom sangat baik dalam merespon.

  • 23 Mei 2021 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Provider plat merah, urusan nya cm 2, integrasi antar departemen yg gak pernah sinkron, sama jaringan pelosok yg erkesan semaunya sendiri
    ISP lain mau masuk seringnya kena jegal.

  • 23 Mei 2021 - (12:28 WIB)
    Permalink

    Baru tahu juga aku,kalau tulis keluhan pelanggan disini bakal di tindaklanjuti oleh ybs.
    Coba telpon ke ybs ato via Twitter, umumnya mereka bakal fastrespon. Semoga membantu

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Jaringan Telkom IndiHome Full, Usaha Cafe Terbengkalai

oleh nathan dibaca dalam: 1 min
26