Program Payment Holiday CIMB Niaga Merugikan

Saya memiliki KTA Xtra Dana CIMB Niaga, dengan nomor personal loan: 101281071300, yang tenornya akan berakhir di Juni 2022. Pada bulan November 2020, saya kaget karena angsuran yang saya bayarkan selama 2 bulan tidak terdebit dan masih ada di dalam rekening saya.

Pada saat yang bersamaan, credit card saya terblokir. Saya pun menelepon call center CIMB Niaga untuk mencari tahu. Ternyata saya sedang masuk ke dalam program Payment Holiday dan otomatis credit card saya terblokir. Program ini tanpa pemberitahuan sebelumnya. baik melalui SMS maupun email. Satu-satunya pemberitahuan melalui email adalah untuk memperpanjang tenor, tapi saya tidak klik link di email tersebut.

Lalu pada Mei 2021 saya sangat kaget mendapati tenor saya yang yang harusnya maju 6 bulan, jadi maju 12 bulan! Setelah saya mengajukan pengaduan dengan nomor laporan CBGRE270521001141, pihak CIMB Niaga berdalih bahwa ini adalah program payment holiday. Dengan tambahan tenor 6 bulan + 6 bulan yang mana sangat merugikan saya sebagai nasabah yang tidak mengetahui dan setuju untuk mengikuti program ini.

Saya seperti dipaksa untuk mengikuti program ini, karena mereka mau ambil untung dari pembayaran extra di 6 bulan. Mereka beralasan sudah mengirimkan SMS ke nomor saya yang sudah tidak aktif lagi dan berdalih karena saya tidak ada konfirmasi, maka saya dianggap setuju.

SOP macam apa itu? Menipu nasabah tanpa consent form dan persetujuan nasabah. Saya merasa sangat dirugikan oleh CIMB Niaga dan merasa tertipu dengan program yang saya tidak setujui keikutsertaan saya.

Muthia Putri Ruhyana
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:20    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Muthia Putri

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Muthia Putri Ruhyana yang berjudul “Program Payment Holiday CIMB Niaga Merugikan” (Mediakonsumen.com, 10 Juni...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Program Payment Holiday CIMB Niaga Merugikan

  • 11 Juni 2021 - (09:07 WIB)
    Permalink

    Sma dgn aturan tabungan nasabah on account bebas tranfer akhirnya kena jg biaya tranfer ,..aturan d rubah tnpa sepengetahuan nasabah

  • 11 Juni 2021 - (10:19 WIB)
    Permalink

    kaget bgt pasti gk tau apa2 tiba2 uang gk terdebit dan langsung masuk ke program lain, Coba aja mba konfirmasi lagi, apa bisa program holiday itu dihentikan dan uang dimasukan kembali sbg angsuran ke KTA Xtra Dana. Mungkin mba bisa langsung ke cabang juga biar lebih gampang selesain masalahnya

    • 12 Juni 2021 - (10:49 WIB)
      Permalink

      Iya kaget mas. Masalahnya holiday payment sudah saya jalani, saya kira penambahan tenor hanya 6 bulan karena holiday payment 6 bulan. Ternyata penambahan tenor 12 bulan tanpa persetujuan dari saya dan tanpa verifikasi apapun!

      • 20 September 2022 - (13:08 WIB)
        Permalink

        jadi ibu lunasi juga ? saya sempat datang ke collection juga sama skali ga membantu , dan hanya d ping pong saja , benar” ya cimb ini sangat merugikan sekali, mereka kasih opsi pelunasan tapi pelunasan full payment saja .

  • 14 Juli 2022 - (13:32 WIB)
    Permalink

    ibu muthia , penyelesaian nya bagaimana yaa ? karena saya juga mengalami hal yang sama .. dan sampai saat ini masi menunggu konfirmasi terus .

    • 9 Agustus 2022 - (22:45 WIB)
      Permalink

      Ngegantung Pak/Bu. Akhirnya mau gak mau saya selesaikan hingga tenor yang sudah ditentukan daripada saya kena tagih terus. Dan baru tau ketika saya mau proses credit card nama saya gak clear di BI karena dianggap restrukturisasi saat pandemi. Benar-benar merugikan!

      • 29 September 2022 - (16:56 WIB)
        Permalink

        benar mba , saya juga terpaksa pelunasan diawal saja , karena katanya rekaman telfon saya ada , padahal ga dikasi ke saya , benar” CIMB NIAGA itu skrg merugikan sekali , padahal saya dulu suka pakai niaga .

  • 25 Juli 2022 - (12:31 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama, sudah menelpon CS tp ga bs jawab apa2.. mau di hubungi kembali katanya.. merugikan nasabah..

  • 8 Agustus 2022 - (14:15 WIB)
    Permalink

    iya apakah kita harus ke cabang ? karena tidak ada solusi dan bagian collection ttep nagih 🙁

  • 8 Agustus 2022 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Mereka beralasan sudah mengirimkan SMS ke nomor saya yang sudah tidak aktif lagi dan berdalih karena saya tidak ada konfirmasi, maka saya dianggap setuju

    ———–
    Waktu mengajukan KTA pakai nomor yang mana?

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Program Payment Holiday CIMB Niaga Merugikan

oleh Muthia dibaca dalam: 1 menit
14