Installment melalui Traveloka Tidak Jelas

Saya booking hotel melalui Traveloka pada tanggal 2 Juni 2021 dengan nomor booking ID: 700237362. Status sudah paid dan berhasil. Saya pun dikenakan biaya admin untuk installment. Kebetulan saya memakai kartu kredit Bank Mega yang dicetak pada tanggal 17 Juni 2021.

Jika dihitung tanggal pemesanan ke tanggal cetak sudah berjarak 11 hari dari tanggal transaksi. Sedang pihak Traveloka mengatakan butuh waktu 5 hari untuk non Citibank sejak tanggal transaksi. Tagihan saya ternyata muncul secara keseluruhan, lalu saya bayarkan semuanya.

Saya menghubungi Traveloka agar cicilan dibatalkan saja, karena saya sudah membayar keseluruhan total dari harga hotel beserta admin untuk installment. Namun kenapa dikatakan tidak bisa dibatalkan? Yang saya bingung, kenapa prosesnya sangat lama sekali dari tanggal transaksi saya?

Saya sangat kecewa dengan Traveloka mengenai hal ini. Jika memang ada kendala, seharusnya Traveloka menghubungi customer-nya.

Bank Mega mohon saya di bantu mengenai hal ini. Karena saya sudah membayarkan total keseluruhan tanpa installment sesuai tagihan pada billing.

Terima kasih.

Bella Afillia
Bantul, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Bella Afillia

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Bella Afillia di mediakonsumen.com yang kami terima pada Hari...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Installment melalui Traveloka Tidak Jelas

  • 30 Juni 2021 - (15:00 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut aku sih, memang tidak semua bank dan atau merchant bisa kerja cepat terkait installment. Kalau kasusnya seperti itu, biasanya aku menelpon bank terkait, dan selalu disarankan untuk membayarkan cicilan#1 terlebih dahulu sambil menunggu dana dikreditkan. Tapi, kalau sudah dibayar full payment seperti itu, biasanya kalau aku sih, tetap menggunakan kartu dan ditagihan berikutnya akan mengurangi jumlah tagihan.

  • 30 Juni 2021 - (19:15 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami nasib yang hampir mirip dengan Anda, refund saya masih tetap ditagih walau flightvtelah dicancel karena psbb saat covid. Saya pribadi telah call maskapai saat itu untuk cancel n approved by lion tapi oleh traveloka tagihan harus tetap di cicil..akhirnya saat ini saya jadi blacklist BI. apakah diantara para pelanggan ada yang berniat untuk ajukan gugatan pengadilan ke traveloka karena kasus perkasus kejelekan traveloka sudah tidak bisa ditolerir, saya siap ikut krna saya ada kenal pengacara yang bisa bantu. Hubungi saya di kebunmas99@gmail.com agar kita bisa satukan team. Terima Kasih

  • 1 Juli 2021 - (00:18 WIB)
    Permalink

    Terlepas dari lamanya proses konversi tagihan menjadi cicilan, kalau sudah terlanjur dibayarkan lunas keseluruhan tagihannya, seharusnya tidak perlu khawatir. Karena jika nanti ada pengkreditan konversi cicilan atas tagihan tersebut oleh Traveloka, maka pembayaran lunas sebesar Rp706.276 tadi akan digunakan otomatis oleh sistem kartu kredit bank untuk mengurangi tagihan cicilan 1, 2, dan 3-nya.
    Jadi, menurut saya tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika sudah terbayar secara lunas.

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Installment melalui Traveloka Tidak Jelas

oleh Bella dibaca dalam: 1 menit
3