BNI Life Mengecewakan, Proses Penutupan Polis Tidak Jelas

Assalamualaikum,

Perkenankan saya untuk menyampaikan bentuk kekecewaan terhadap pelayanan BNI Life saat melakukan penutupan polis. Pada tanggal 10 Juni 2021, saya telah melakukan penutupan polis asuransi produk Hy-End Pro di BNI kantor cabang di Kota Palembang. Semua prosedur telah disiapkan dan diserahkan kepada staf BNI Life di kantor tsb, yaitu berupa form surrender dan juga pengembalian buku polis asuransi. Berdasarkan informasi staf BNI Life (a.n Ibu Fitri), proses penutupan hingga pencairan dana akan dilakukan selama 14 hari kerja.

Pada tanggal 17 Juni 2021, saya ditelepon oleh pihak BNI Life Jakarta (021-2953 9999) dan diinformasikan bahwa semua dokumen telah sesuai dan akan segera diproses. Kemudian menginformasikan bahwa proses penutupan polis hingga proses pengembalian dana akan dilakukan selama 14 hari kerja.

Pada tanggal 5 Juli 2021, saya mencoba untuk menanyakan informasi perihal progres penutupan polis dan pengembalian dana dengan menghubungi BNI Life Call Center, tapi tidak diangkat. Kemudian saya mendatangi BNI kantor cabang di Kota Palembang dan diinformasikan bahwa proses pengembalian dana akan dilakukan selama 20 hari kerja.

Karena informasi yang diberikan berubah-ubah, saya mencoba mengirimkan pertanyaan melalui email ke care@bni-life.co.id dan hanya dibalas dengan kalimat ”Menunggu konfirmasi unit kerja terkait”.
Saya harap pihak BNI Life bisa menjelaskan terkait hal ini. Butuh berapa lama lagi sebenarnya proses penutupan polis dan pengembalian dana milik saya?

Devi Natalia
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BNI Life Insurance:
[Total:7    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan BNI Life atas Surat Ibu Devi Natalia

Yth. Ibu Devi Natalia, Sehubungan dengan pemberitaan Ibu Devi Natalia di mediakonsumen.com pada tanggal 8 Juli 2021, dapat kami sampaikan...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “BNI Life Mengecewakan, Proses Penutupan Polis Tidak Jelas

      • 15 Juli 2021 - (17:16 WIB)
        Permalink

        Saya Juga Mau Penutupan Polis Tapi Di Persulit Ini, Ke Kantor Pusat Hari Senin Tgl 12 Juli Malah Tutup Ke Kantor BNI Minta Bantuan Orang Asuransi Tapi Pas Di Telfon Ke 1500045 Gak Di Angkat-Angkat Dan Saya Di Sarankan Ngirim Email Ke Care@bni-life Tidak Ada Tanggapan Dan Saya Mencoba Mengirim Pesan Lewat Website BNI life Dapat Tanggapan Melalui Email Untuk Mengisi Formulir Nama Dll, Ketika Sudah Saya Isi Dan Saya Balas Malah Gak Di Tanggepim Lagi, Kalo Kaya Gini Jadi Males Saya Pake BNI Ntah Memang Di Persulit Atau CS nya Yang Malas

  • 9 Juli 2021 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Sama punyaku juga susah cair padahal sudah 4 bulan. Harus nunggu sampai kapan lagi? Mana potongannya banyak. Saat awal bikin gk dikasih tau potongannya. Saya klaim pencairan asuransi BLPM. Huuufttt😭😭😭

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

BNI Life Mengecewakan, Proses Penutupan Polis Tidak Jelas

oleh Devi Natalia dibaca dalam: 1 menit
4