Masalah Penarikan Surat Agunan Pinjaman di BRI Pulo Jahe

Apakah proses klaim asuransi dan pengambilan surat jaminan di BRI butuh waktu bertahun-tahun?.. Sudah hampir 2 tahun, masalah saya belum selesai juga. Salut, angkat topi atas pelayanan klaim asuransi dan pengambilan agunan di BRI yang super duper amat lama. Berikut kronologi yang saya alami:

  • Bulan November 2019, suami saya a.n. Sunar, meninggal dengan mewariskan pinjaman dengan agunan di BRI Pulo Jahe.
  • Bulan Februari 2020, saya menyerahkan dokumen persyaratan ke BRI Pulo Jahe untuk mengambil kembali agunan pinjaman dan dijanjikan akan diberi kabar mengenai proses pengambilan agunan pinjaman. Dengan kondisi pandemi, saya masih berusaha berpikiran positif akan diproses.
  • Bulan September 2020, saya datang ke BRI Pulo Jahe, hanya disambut oleh customer service dan dijanjikan akan dikabari mengenai perkembangan prosesnya.
  • Bulan Februari 2021, saya datang kembali ke BRI Pulo Jahe, bertemu dengan pimpinan BRI Pulo Jahe dan dijanjikan akan dikabari mengenai perkembangan prosesnya.
  • Bulan Maret 2021, saya bertanya kepada pimpinan BRI Pulo Jahe melalui media sosial mengenai perkembangan proses, tapi belum ada perubahan.
  • Bulan April 2021, saya bertanya kepada pimpinan BRI Pulo Jahe melalui media sosial mengenai perkembangan proses, masih belum ada perubahan.
  • Bulan Juli 2021, saya bertanya kepada pimpinan BRI Pulo Jahe melalui media sosial mengenai perkembangan proses, belum juga ada perubahan.
  • Bulan Juli 2021, saya bertanya kembali apakah bisa mengambil agunan tanpa harus melibatkan asuransi (yang memang diwajibkan ikut untuk mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap nasabah bisa dicover oleh asuransi)? Pimpinan BRI Pulo Jahe mengatakan bahwa hal tersebut tidak bisa dilakukan karena akan menjadi temuan audit. Apakah proses yang memakan waktu hampir 2 tahun tidak akan menjadi temuan audit? Pimpinan BRI Pulo Jahe tidak bisa menjawab pertanyaan saya.
  • Akhir Juli 2021, saya mengkonfirmasi mengenai masalah saya dan meminta ijin untuk menuliskan permasalahan ini ke media dan mendapatkan ijin dari Pimpinan BRI Pulo Jahe.
  • Awal Agustus 2021, saya masih menunggu itikad baik dari BRI Pulo Jahe, tapi ternyata belum ada perkembangan sama sekali alias buntu.
  • Akhir Agustus 2021 saya menuliskan permasalahan ini di media sosial.

Dwiyani Retno Susanti
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:10    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Masalah Penarikan Surat Agunan Pinjaman di BRI Pulo Jahe

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Masalah Penarikan Surat Agunan Pinjaman di BRI Pulo Jahe

oleh Dwiyani dibaca dalam: 1 menit
8