Kecewa dengan Printer HP serta Service Center Digicom Pilihannya

Pada tanggal 2 Juni 2021, saya membeli printer HP IT 415 P/S/C/W. Saya beli dengan garansi 2 tahun di toko Digicom Cianjur. Namun baru dipakai 2 bulan, tanggal 27 Agustus terjadi Error E3. Padahal tiap hari saya pakai, tapi keesokannya tiba-tiba error.

Saya pun membawanya lagi ke Digicom Cianjur untuk service. Ujungnya mereka bilang akan menelepon kalau sudah dicek. Pada saat itu karena butuh, saya tanya ke pegawai senior cowok (menurut saya) dengan sopan, mohon dipercepat soalnya dipakai, dan saya tanya berapa lama beresnya. Dengan gayanya yang congkak, pegawai senior Digicom bilang “Ya kami gak bisa apa-apa, bisa jadi 2 bulan dikasih penggantinya”. Wow inikah kualitas service center pilihan HP? Ya saya gak ada pilihan, mau gak mau dong.

Tanggal 2 September 2021, masih gak ada kabar. Saya telepon, ternyata mereka sudah menemukan error, tapi gak kasih kabar ke saya, malah disuruh siap-siap keluar uang, karena mereka lagi mengajukan penawaran. Kata pegawai senior ini, printer saya digigit tikus/kecoa, jadi garansinya tidak berlaku.

Sungguh keren kan? Printer kelas dunia error gara-gara tikus/kecoa, bahkan garansi tidak berlaku. Padahal tidak tertulis di kartu garansi. Okelah saya ngalah lagi, saya tanya kalau bayar kira-kira kapan beres. Seperti biasa pegawai senior Digicom berkata “Kita juga gak tahu, tergantung pusat HPnya”.

Keren kan? Kombinasi kualitas printer dengan pelayanan congkak dari service center. Masa saya yang harus tanya ke HP pusat? Ya harusnya mereka dong service center-nya.

Dari kesimpulan di atas, hati-hati jika Anda beli merk ini jika di rumah Anda banyak pengerat dan kecoa, karena garansi Anda gak berlaku. After sales HP sangat buruk dan lama. Kita yang sibuk sendiri, mereka masa bodoh, terutama di Digicom. Pegawai senior mereka yang rada lama di sono, tidak ramah, gak peduli dan tidak membantu.

Dicky Tanuwijaya
Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Printer HP:
[Total:12    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Kecewa dengan Printer HP serta Service Center Digicom Pilihannya

  • 4 September 2021 - (08:23 WIB)
    Permalink

    Kenapa langsung dibawa ke service center? Kenapa tidak dicari dulu masalahnya terus diperbaiki sendiri. Di support hp ada cara perbaikan error e3.

    • 4 September 2021 - (09:58 WIB)
      Permalink

      Masih garansi ngapain ribet? Kualitas purna jual mereka yg akhirnya “bikin ribet” itu mustinya diperbaiki supaya mempermudah konsumen mendapat benefit dari pembelian produk yang menjadi haknya.

      • 4 September 2021 - (11:40 WIB)
        Permalink

        Seperti yg saya bilang saya ditelepon untuk mempersiapkan uang. Karena digigit tikus tidak termasuk garansi, pihak digicom sudah mengajukan penawaran.

        Jadi apa gunany garansi klo br 2 bulan ga bs dipakai

        • 4 September 2021 - (13:02 WIB)
          Permalink

          Printer Abal Abal jngn di pakai
          Yg jelas saja Epson biasa pakai harian bulanan sampai tahunan
          Ga ada masalah
          Dalam sehari bisa print resi lebih
          Dari 100 lembar
          Aman lancar jaya sentosa

        • 4 September 2021 - (14:37 WIB)
          Permalink

          Maaf, barangkali miss. Saya sependapat dengan Bapak. Kritik tersebut saya tujukan untuk produsen, utamanya atas kontrol kualitas layanan purna jualnya.

        • 5 September 2021 - (21:55 WIB)
          Permalink

          Masalahnya nanti kabelnya diganti satu set baru apa di sambung doang, ngenes kalo pas kita bongkar taunya sambungan tapi di invoice ganti baru…

          • 6 September 2021 - (09:39 WIB)
            Permalink

            sy biasa di kantor sy dulu printer sring error itu ada kertas yg nyangkut didlm mesinnya

    • 4 September 2021 - (11:38 WIB)
      Permalink

      Sudah bro. Tetep tidak bisa. Mkny di bawa. Dan penyakitnya sudah ketemu seperti yg dijelaskan di atas digigit tikus/bekas kecoa. Itulah penjelasan pegawe digicom ny

  • 4 September 2021 - (10:49 WIB)
    Permalink

    Emang ga laku diperbaikan?? apa digicom itu rekan partner penjualan saja.

    saya pake epson langsung keservice center.

    • 4 September 2021 - (11:09 WIB)
      Permalink

      Error e3 itu error teknis, bahasa gobloknya paperjam, bahasa pinternya ada kertas nyangkut. Ngapain ribet bawa ke service center? Tp mungkin krn penulis awam paling mudah bawa service center, meskipun akhirnya dipalak.

      • 4 September 2021 - (11:44 WIB)
        Permalink

        Sudah sy ikutin petunjuk y tetap tidak bisa. Seawam2ny sy, sy kan ada buku panduan bro. Dan sy sudah jelaskan di atas, penyakitnya kt mereka digigit tikus dan ada bekas kecoa. Bahkan mereka bisa kasi bekas buktiny. Tp y kembali ke mereka, klo memang nipu y sudah. Yg pasti sy sudah kasih tau kepada masyarakat, hati2 membeli printer HP, karna suatu saat bs digigit tikus dan garansi tidak berlaku. Bagi saya klo di bohong pun, buang sial. Stidakny sy melakukan pembelaan, mana terima 2 bulan bs rusak. Printer y di taro di meja lg. Tikus bs manjat

    • 4 September 2021 - (11:42 WIB)
      Permalink

      Sepertinya bgitu. Mkny mereka yg bongkar disini, sparepart melakukan penawaran ke hpnya. Klo bukan bongkar disini, mana mungkin disebut service centre

  • 4 September 2021 - (22:24 WIB)
    Permalink

    Kalau masalahnya karena hewan, barang elektronik apapun juga tidak berlaku garansinya. Termasuk bencana, kelalaian pengguna dsb. Yg termasuk garansi produk itu yang disebabkan cacat produksi dari pabrikan saja.
    Sehabis pakai, biasakan cabut kabel, masukkan printer ke tempat tertutup agar tidak kemasukan debu dan kemasukan hewan spt kecoa.

    • 4 September 2021 - (22:50 WIB)
      Permalink

      Anda tau error e itu di dalam kepala printer. Tikus bs masuk didalam printer tertutup?
      Jd iimntisari ny, produk hp lemah, walau tertutup bisa masuk hewan pengerat

      • 5 September 2021 - (07:29 WIB)
        Permalink

        Setiap printer memiliki celah lubang di bagian depan dan bawah, mau merek apapun juga. Merek apapun juga pasti akan rusak kalau sudah kemasukan hewan, bukan berarti barangnya lemah. Jadi sudah sepatutnya pengguna menyimpan kembali printer ke wadah tertutup setelah dipakai agar tidak kemasukan hewan lagi.

  • 8 September 2021 - (18:50 WIB)
    Permalink

    Ok masalah sudah beres. Pihak HP menelepon saya dan sudah menyelesaikan masalah ini. Terima kasi pihak HP yg lgs menindak dan menyelesaikan segala masalah ini dgn sangat baik.
    Kpd pihak digicom, mereka sudah minta maaf dan y sudah sy tidak mau perpanjang. Terima kasih jg kpd media konsumen atas bantuan nya

 Apa Komentar Anda mengenai Printer HP?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Printer HP serta Service Center Digicom Pilihannya

oleh Dicky dibaca dalam: 1 menit
16