Burger King Tidak Memberikan Informasi terkait Pesanan Saya

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan keluhan saya. Saya melakukan order Burger King di Paramount Serpong, yaitu 1x Paket Berlima dan 1×5 Kings Chicken. Namun tidak ada informasi/konfirmasi, kalau ayam-ayam tersebut semuanya spicy dan kebetulan keluarga saya tidak suka spicy. Jadi sia-sia, tidak dapat dimakan, karena memang spicy banget setelah saya coba.

Lalu saya coba menghubungi 1500025 untuk menanyakan kenapa tidak ada informasi dari BK. Saya mendapat penjelasan bahwa pihak kantor tidak sempat buka email, sehingga ayam dikirim spicy oleh seller dan bla… bla….

Intinya saya selaku konsumen tidak mau mengetahui prosedur di dalam BK yang terjadi. Namun bila sudah mengetahui ayam tersebut spicy semuanya, kenapa tidak ada info? Sampai saya menulis keluhan ini, saya masih belum bisa menerima penjelasan dari BK center yang tidak bisa memberikan solusi atas transaksi ayam-ayam spicy.

Terima kasih.

Didi Cendana
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Burger King:
[Total:35    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

20 komentar untuk “Burger King Tidak Memberikan Informasi terkait Pesanan Saya

  • 15 Oktober 2021 - (13:21 WIB)
    Permalink

    Ngeri ya pesan makan lewat gojek, kalo penjual kirim asal kan gak bisa retur, dan status juga otomatis selesai gak seperti marketplace yang bisa retur komplain

    1
    4
    • 15 Oktober 2021 - (17:56 WIB)
      Permalink

      Kalau makanan ya kemungkinan besar nggak bisa diretur mbak, misalnya beli bakso via ojol, udah nyampe, minta diretur, nggak logis.

      Saya juga kondisi sebagai konsumen, ya biar sama-sama enak, baik diri kita sendiri, ojol, maupun penjual pastikan kembali bahwa menu yg akan kita pesan telah sesuai.

      Misalnya kita beli daging ayam, klo nggak kita kasih rincian paha atau dada, ya terima aja mau paha mau dada pas nanti datang.

      6
      1
    • 17 Oktober 2021 - (06:06 WIB)
      Permalink

      Iya susahnya begitu soalnya dulu pernah pesen beberapa makanan di McD waktu datengnya udah di jadiin satu keresek yg agak buram jadinya GK terkalu keliatan isinya eh makanan nya malah kurang satu padahal sudah masuk ke daftar pesanan.

  • 15 Oktober 2021 - (17:59 WIB)
    Permalink

    Saya pernah beli cumi bakar, di gambar terlihat menggiurkan cukup besar, tapi pas datang, persis seperti ukuran cumi asin dan diberikan tambahan tempe bakar tapi rasa biasa bngt. Padahal di deskripsi gambar itu gak ada tempe sama sekali.

    Terpaksa saya kasih rate kecil ke tempat makan tsb.

    Sekadar sharing pengalaman ya.

    1
    2
  • 15 Oktober 2021 - (18:13 WIB)
    Permalink

    Apakah penulis sudah nilis rincian pesanannya? Biasanya ada kan ya? Tempat rincian seperti itu. Apakah sudah ditulis tidak pedas ?

  • 15 Oktober 2021 - (18:44 WIB)
    Permalink

    Penulis menambahkan note atau catatan tidak kalau tidak makan pedas? Kalau tidak ada catatan ya susah juga.

    Tapi menurut saya jika tidak ada kesesuaian bisa komplain ke pihak gojek. Nanti pihak gojek yang memutuskan. Soalnya saya pernah kejadian makanan tidak sesuai pesanan. Dan selisihnya di refund ke saldo gopay.

  • 15 Oktober 2021 - (20:40 WIB)
    Permalink

    maaf kak, klo ts pesan lewat go-food ada keterangan ayam sedikit pedas disemua menu yang ada menu fried chickennya… Ts nya kurang baca deskripsi klo ts pesan di app gojek, bisa di (cek di aplikasi gojek) tapi klo lewat aplikasi lain, saya tidak tahu…

    • 16 Oktober 2021 - (14:54 WIB)
      Permalink

      Memang customer macam2 ya, ini sepertinya tidak teliti membaca deskripsi dan tidak menulis catatan untuk resto juga. Ya harusnya di ikhlaskan kl bnr tidak bisa makan pedas, bagi ke satpam atau ke abang ojol d warkop terdekat itu lebih mulia.
      Bagi pemilik atau calon pemilik resto, tulis keterangan menu selengkap-lengkapnya ya. Untuk menghindari komplain yg tidak perlu. Saya sudah 5 tahun jualan online, sudah hapal tabiat customer. Contoh menu Ayam, tulis pedas atau tidak,dapat berapa per porsi, bisa milih paha dada atau tidak, dan selalu tulis kalau gambar sebatas ilustrasi. Soalnya ada yg pernah komplain kalau ayam cuma satu, foto waktu itu sepanci ayamnya. Dgn harga 15 rb apa mungkin dpt ayam sepanci ? 🤭
      D Shopee jg ada yg komplain minta paha dikasih dada, minta balik duit pdhl ayam juga ga dibalikin ke saya. Ya saya bls ke CS yg tlpon, itu saya kirim juga ayam bukan biawak ya. Akhirnya ga direfund tuh customernya.

      2
      1
      • 17 Oktober 2021 - (00:49 WIB)
        Permalink

        Waduh aneh bgt sih itu yg nganggap 15rebu dpt sepanci hahaha, semoga laku dan sukses jualannya gan

    • 16 Oktober 2021 - (17:10 WIB)
      Permalink

      Sy pernah order via online grabfood,,pesen sop iga sm ayam bakar,,pas datang sop g sesuai espextasi d gambar sumpah isinya tulang semua,,sy langsung hub pihak penjual dan alhamdulillah di retur d antar lg sm pihak resto,,

    • 16 Oktober 2021 - (13:25 WIB)
      Permalink

      Melawak ini TS , hal sepele ginian pun masuk MK.
      Makanya kalau beli sesuatu di baca deskripsi nya , jelas jelas di tulis rasa sedikit pedas.
      Apakah anda buta huruf? Atau malas membaca?

      5
      1
  • 16 Oktober 2021 - (19:36 WIB)
    Permalink

    sampai hal begini tampil di MK? di app kan bisa kasih rating kalau mmg gak sesuai dgn apa yg anda harapkan.

  • 16 Oktober 2021 - (23:55 WIB)
    Permalink

    Menu promo itu.. gitu deh klo promo..beli yg ga pake promo saja kalo mau pilih dada atau yg lain nya..pasti sesuai expestasi

  • 17 Oktober 2021 - (00:46 WIB)
    Permalink

    Baru ngecek menunya di google
    Ada Tulisan sedikit pedas.
    Apakah TS gk membaca deskripsinya ?

    Lain kali lebih fokus klo mesan makanan, nanti jatuhnya nyusahin driver atau seller
    Biar sama2 enak seller, driver, kostumer tolong perhatikan betul2 pesanannya

    2
    1
  • 17 Oktober 2021 - (01:14 WIB)
    Permalink

    Waduh.. itu memang ayamnya sedikit pedas, di GrabFood dan GO-FOOD ada tulisannya dideskripsinya koq jd klo menurut saya ini mah bkn kesalahan dari resto ataupun jg drivernya klo memang ngordernya via aplikasi2 tsb tp kesalahan dr TS nya sendiri. Mungkin tdk membaca ataupun membaca dgn teliti deskripsi menunya. walaupun ditulis dinote minta yg tdk pedas pasti jg akan tetap dikirimkannya yg pedas karena menunya memang utk yg pedas. Anda sendiri yg salah memilih menu koq malah restonya yg disalahkan. Lain kali dibaca dulu deskripsinya dgn teliti. Untung bknnya menunya ceker tp maunya dada, kan bs lbh malu2in lg..

    2
    1
  • 17 Oktober 2021 - (07:14 WIB)
    Permalink

    Maka nya lain kali itu teliti dibaca deskripsi nya, jelas2 itu kesalahan TS sendiri msh aja berani muat di MK, malu kan jd nya…

    2
    1
  • 17 Oktober 2021 - (20:33 WIB)
    Permalink

    paket 5 kings chicken itu kan ada tulisannya klo sedikit pedas ?
    ini emangnya aja salah pembeli, ga baca keterangan yg ada ( grab dan gojek ).
    ente yg ga baca keterangan, ko malah komplain
    ngakak

  • 18 Oktober 2021 - (08:23 WIB)
    Permalink

    Perespon YTH,

    Terima kasih atas komentar miringnya. Saya pribadi tidak akan menulis keluhan ini bila jelas tertera ‘AGAK SEDIKIT PEDAS’. Karena di tanggal transaksi belum ada tulisan tersebut dan setelah lewat 1 hari semua menu khususnya ayam bertuliskan ‘AGAK SEDIKIT PEDAS’.

    Perhatikan kenapa semua paket ayam di BK semua saat ini tertera ‘SEDIKIT AGAK PEDAS’? dan berbeda dengan 2 minggu lalu?

    Keluhan saya CLOSED dan semoga paham, jadi jangan berkomentar di satu sisi di saat yang berbeda.

    Terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Burger King?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Burger King Tidak Memberikan Informasi terkait Pesanan Saya

oleh Didi Cendana dibaca dalam: 1 menit
20