MyRepublic Sangat Mengecewakan

Saya William menggunakan internet MyRepublic, dengan nomor pelanggan 1502693 dan paket yang saya pesan internet 50 GB dan TV. Namun saya sangat kecewa dengan pelayanan MyRepublic sejak awal pemasangan pada 2 Febuari 2021 sampai sekarang tanggal 26 November 2021.

Saat pemasangan jalan 4 hari lancar-lancar saja, tapi mulai hari ke 5 internet yang saya dapat di bawah itu sekitar 30 s.d. 0.3 Mbps. Bahkan bisa sampai 0 Kbps dan terjadi di setiap awal bulan, pertengahan sampai sudah mau akhir bulan. Dan untuk itu saya harus melakukan laporan via telepon terus menerus sampai saat ini. Setiap kali saya ingin mengajukan permasalahan internet saya, saya harus isi pulsa sekitar 50 ribu sampai internet kembali normal

Akhir percakapan yang selalu saya dengar dari pihak CS hanya bisa mengatakan “Mohon maaf pak atas ketidaknyamanannya dan sudah kami buatkan laporan bapak, mohon tunggu pihak terkait kami menghubungi bapak dan akan segera didatangi teknisi ke rumah bapak”.

Pada tanggal 2 November saya meminta kompensasi dari pihak MyRepublic karena internet selalu down dan yang menerima telepon saya adalah CS Bapak Diki pukul 13:22 dan selalu menyuruh saya untuk tunggu hingga 1x24jam. Oleh CS Pak Fajar dan Pak Ari akan diinfokan melalui telepon yang terdaftar atau email bapak, tapi tidak ada konfirmasi apa pun dari pihak MyRepublic.

Hingga saya telepon lagi tanggal 4 November dan dari pihak MyRepublic mengatakan untuk menunggu sekitar 14 hari lagi, pihak terkait kami akan menghubungi bapak atau memberikan informasi melalui email. Saya menunggu namun tidak ada informasi apa pun dari pihak MyRepublic baik  menelepon saya atau teknisi datang ke rumah.

Sampai saya kesal dan memaki pihak MyRepublic karena jaringan yang diberikan ke saya selalu di bawah orderan. Dan pada tanggal 8 November barulah teknisi datang ke rumah saya. Saya kira akan diganti perangkat yang baru karena di perjanjian yang sudah saya bicarakan dengan CS. Namun saat teknisi datang hanya untuk mengecek kabel apakah ada masalah atau tidak saja. Ini sudah buat saya makin emosi karena tak sesuai sama perjanjian.

Setelah itu tanggal 10 November barulah teknisi datang lagi dengan membawa perangkat TP Link yang baru berwarna hitam. Setelah pemakaian beberapa hari, tanggal 15 November pukul 13:12:00 terjadi gangguan massal yang membuat saya harus menunggu sampai sekitar pukul 19:42:00 untuk internet lancar kembali.

Tidak lama setelah itu tanggal 25 November terjadi lagi gangguan massal pukul 21:55:00 sampai sekarang. Dari pihak MyRepublic hanya bisa mengatakan untuk menunggu dan menunggu hingga saya sudah tidak percaya lagi dengan omong kosong dari pihak MyRepublic. Saya merasa sudah dirugikan dari paket internet hingga pelayanan yang diberikan, sampai pulsa yang saya isi untuk menelepon CS MyRepublic cukup besar, yaitu sekitar Rp2.350.000.

Apabila pihak MyRepublic ingin meminta ganti rugi maka pihak MyRepublic harus membayar kerugian saya terlebih dahulu. Dan saran saya lebih baik cek dulu operator internet yang ingin Anda gunakan sebelum menyesal belakangan.

Bukti tanggal 15 November gangguan massal:

Bukti gangguan massal tanggal 25 November 2021:

William Tantono
Kalideres, Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan MyRepublic atas Surat Bapak William

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak William Tanoto pada tanggal 27...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hi Kak, untuk informasi lebih lanjut bisa DM Mimin dengan informasikan ID, Nama, no telp, Mimin tunggu ya. Thanks ^ ^

    • laah.. ngapain pula telpon mahal2 sampe 2jt an..ada wa.. ada telegram.. murah meriah gan.. kalo ada yg mudah ngapain di bikin ribet

      • wkwkwk via wa, agan coba aja kalau bukan sistem yang bales masalah gx kelar"
        via telegram, ribet buat akunnya

  • Sudah tutup aja,saya juga demikian mau tutup hrs minimal berlangganan 1 tahun kalau tidak akan kna denda 1 juta dan router nya hrs kita plg sendiri ke kantor my republic kl tidak akan kna biaya 110 ribu kalau di ambil pihak my republic dan kl merasa ga mau pake lagi my republic ya sdh biarin aja.nanti juga akan tutup sendiri

  • Sy juga sempat langganan MR.. Sy ganti krn provider sblmnya jelek. Ternyata wifi MR juga ttp jelek. Terpaksa sy ganti ke provider lain lagi. Mnrt info tehnisi yg memasang pengganti MR.. Ternyata MR TIDAK tarik kabel baru.. hanya nyantol ke provider sblmnya.

    Hal tersebut SDH sy lapor kan ke MR.. lewat CS (by phone) lewat emai.. Tp mlh di suruh bayar denda dan biaya pengembalian dekoder 150 rb. Sy TDK mau di blacklist oleh MR.. Tp koq jd spt ini..

      • untuk MR emank gitu, suka PHP bilang mau di hubungi pihak terkait lah, teknisi datang lah kalau ada masalah buktinya dari awal pemasangan sampai skrg, baru bulan nh aja baru dateng teknisi 2x

        beda jauh sama indihome, walau harganya mahal dan kuota yang di dpt jauh dari operator lain tp tanggung jawab bahkan telepon pun pernah di hold, pelayanan cepat dan gx kecewain

    • kalau mau di hubungi gampang, marah" aja trs itu kan rekaman dah jadi bukti kalau kerjaan mereka lelet dan suka PHP
      pakai MR saya sudah rugi banyak

  • Saya menggunakan WiFi Abal Abal dan hanya membayar 200.000/bulan lebih murab dari pada indihome, sama kaya mba tapi saya sudah 3 bulan gak dipake tapi tagihan jalan terus ywdh minta dicopot aja ganti dengan WiFi dan langsung nyambung mirip seperti di warnet

  • Saya jg akhirnya ga pake myrepublic lagi. Pelayanannya lambat, dan merugikan! Mreka yg gangguan, kita yg mesti hayar FULL. WA yg balas robot, mesti telp ke nomor mreka yg berbayar (ini mahal bgt ya nelpon ke mreka, uda ditelp trs bisa tiba2 mati, parah, kecewa!) Ga mau lagi pk myrepublic. Meskipun cm ada myrepublic doang di daerah rmh gue. Bye!

    • @Meitha, thanks berbagi penderitaannya di sini
      lagian di wa kalau yang bales CSnya masih mending jadi gx perlu tlpn mahal", apa lagi sekali telepon sampai masalah clear sekitar 50rb karena suka di hold dan itu yang makan waktu dan pulsa

  • Sama persis kasus nya om ma gw, dari kamis 25 nov 2021. udah putus tanpa sebab. gw telpon langsung, hari sabtu dijanjikan dateng teknisi. akhirnya beneran dateng, mereka sok2 cek router di indoor. terus mereka cabut, dengan alesan dari teknisi tersebut, masih ada kendala lain di FAT nya. gw gatau itu cuma alasan atau bener.
    okelah... itu teknisi cabut, gw telpon lagi hari sabtu itu juga. gw minta teknisi yang bisa benerin masalah FAT. dia bilang "baik bapak, kami akan mempercepat solusi" dengan cara mendatangkan teknisi di hari selasa (hari ini). cepet nya aja hari selasa..

    tadi pagi teknisi dateng, dan ternyata yang dikirim teknisi yang job desk nya sama kaya teknisi hari sabtu (mereka dateng, sok2 cek hardware router, modem). dan alesan nya sama persis kaya teknisi yg datang di hari sabtu.

    gw mikir, "buset.. ga serius apa nih my republic nanganin keluhan pelanggan, kenapa di kirim teknisi yg ga bisa menunjukan progress"
    okelah mereka akhirnya cabut, dengan kondisi internet gw masih putus.
    gw telpon lagi ke CS nya, telpon pertama cewe yang angkat, kayanya dia dah hapal sm gw. soalnya dia sebut nama gw, dan tiba2 diputus. gw telpon lagi, dan yang angkat CS namanya ari itu. gw cerita semua tentang kendala gw dari hari kamis tgl 25 nov 2021 sampe hari ini tanggal 30 nov 2021.

    dan dia bertanya "ketika teknisi tadi pagi datang, apa yang di infokan oleh mereka?" gw jawab "baca aja report teknisi hari sabtu, itu sama persis sm teknisi hari ini. kenapa kirim teknisi yang sama kaya hari sabtu?"
    dia bilang "baik pak, akan kami input ulang tiket, kami sertakan noted bahwa bapak membutuhkan teknisi yang bisa memperbaiki kendala FAT"
    gw jawab " gausah mas, kirim aja teknisi yang bisa mutusin jaringan. saya males pake my republic".
    jadi yaudah om, putus aja.. itu abis 2jutaan ekstrim juga hehe. gw abis 70 rb aja udah nyesek.