Surat Pembaca

Transaksi Gagal di Bukalapak tapi Saldo BRI Terpotong

Pada tanggal 25 September 2021, saya melakukan transaksi di Bukalapak dengan menggunakan metode pembayaran Debit Online BRI VCN BRION. Namun transaksi gagal dan tidak dapat dilanjutkan, nomor transaksi: BL2116T47JM2INV. Saat dicek, ternyata saldo sudah terpotong sebesar nominal belanja yaitu Rp483.000.

Bukti dari BRION saldo sudah terpotong
Bukti dari BRION Transaksi gagal
Bukti dari Bukalapak transaksi Gagal
Bukti dari Bukalapak transaksi Gagal dan Saldo tidak masuk

Kemudian saya melakukan komplain ke Bank BRI dan ditanggapi bahwa transaksi dinyatakan sukses dan dana sudah masuk ke Rekening Bukalapak.

Saya melakukan konfirmasi kepada Bukalapak dan transaksi dinyatakan Gagal, tapi saldo belum terdebet. Kedua belah pihak, baik Bukalapak dan Bank BRI sama-sama saling lempar tanggung jawab atas dana saya yang hilang.

Benny Stefano
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sudah biasa itu kalo di marketplace, paling 2-3 hari jga balik sendiri (biasanya jga ada yg langsung instan balik sendiri), gw sering pengalaman di Tokopedia dpt 3 hari pembayaran yg gagal balik ke saldo dan shopee jga pernah tapi balik ke saldo shopeepay, tunggu aja udah, kalo lebih dr 3 hari di hari kerja, berarti emang ada yg gak bener, biasanya kalo kasus kek gini karena pembayaran waktu dini hari/saat bank lagi pembeli sistem

  • Saya baru saja dihubungi Oleh pihak Bank BRI pada hari Jumat 3 November, Setelah perjuangan cukup lama dengan protes kepada pihak Bukalapak dan pihak Bank BRI akhirnya masalah ini selesai dengan pengembalian dana ke rekening saya. Walaupun waktu penyelesaian yang cukup lama dari 28 September hingga Desember tetapi saya apresiasi adanya tanggung jawab dari kedua belah pihak. Dengan ini saya nyatakan aduan saya selesai, Terimakasih Bukalapak dan BRI atas Respon yang cepat setelah kasus ini naik di Media Konsumen. Terimakasih juga kepada Media Konsumen atas bantuannya