Pihak Bank BNI Daerah Saya Kurang Bersahabat

Dear Bank BNI Cabang Taliwang, Sumbawa Barat, NTB,

Kemarin saya pergi untuk mencairkan uang Bantuan Subsidi Upah tahun 2021, ke Bank BNI tempat saya tinggal. Hari pertama saya ke sana, pihak security bilang antrian BSU hari ini sudah habis. Keesokan harinya lagi saya pergi ke Bank BNI terdekat di tempat saya tinggal, saya disuruh buat surat keterangan bekerja oleh pihak Bank BNI, terus saya pulang dengan tangan kosong.

Hari ketiga saya pergi ke Bank BNI lagi membawa persyaratan yang dibutuhkan. Sesampainya di bank tersebut, nama saya dicek dan anehnya kata pihak customer service-nya bilang  “Datanya bapak Maryono tidak ada di Bank BNI”.

Setelah mendengar kata-kata itu, saya yang awalnya bersemangat mau mencairkan uang bantuan yang diberikan kepada saya, menjadi lemas sekali. Karena gak mungkin data saya tidak ada di Bank BNI tersebut. Padahal notifikasi yang saya terima dari Kementrian Tenaga Kerja bilang kalau Bantuan Subsidi Upah BPJS tenaga kerja sudah disalurkan ke Bank BNI terdekat, dan disuruh aktivasi rekening baru ke Bank BNI terdekat.

Sambil merenung, saya berpikir sangat sangat tidak mungkin ini terjadi. Setelah itu saya kembali pulang ke rumah sambil merenungi apakah benar kata2-kata CS Bank BNI tadi ke saya. Untuk pihak Bank BNI di tempat saya, saya merasa kecewa sekali karena bantuan tersebut tidak bisa dicairkan saat itu.

Yono Maryono
Sumbawa Barat, NTB

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Program Bantuan Subsidi Upah:
[Total:18    Rata-Rata: 3.3/5]
Penjelasan BNI Tentang “Pihak Bank BNI Daerah Saya Kurang Bersahabat”

Menanggapi surat Bapak Yono Maryono di www.mediakonsumen.com pada tanggal 4 Desember 2021 berjudul “Pihak Bank BNI Daerah Saya Kurang Bersahabat”,...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Pihak Bank BNI Daerah Saya Kurang Bersahabat

  • 4 Desember 2021 - (22:16 WIB)
    Permalink

    Karena anda membuat surat keterangan bekerja.
    Subsidi upah bukannya untuk orang yang terkena PHK karena perusahaan terimbas Pandemi.
    Mohon dikoreksi kalau saya salah.

  • 5 Desember 2021 - (05:35 WIB)
    Permalink

    Maaf menurut sepengetahuan saya mencairkan dana BSU,minta dulu norek nya ke admin perusahaan,lalu setelah dapet norek nya,baru kita aktivasi norek nya ke BANK yang terkait,itu pengalaman sy mencairkan dana BSU,dan yg mendapatkan BSU itu pekerja yg terdaftar di BPJS KETENAGAKERJAAN yg aktif per juni 2021,terima kasih semoga membantu

  • 5 Desember 2021 - (12:34 WIB)
    Permalink

    coba datengin lagi mas bro, kemarin saya juga begitu, hari kelima setelah dapet sms..
    ato tanyain di admin PT tempat kerja..

    • 6 Desember 2021 - (02:16 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yg sama. Sejak pertengahan Oktober saya mendapatkan informasi pencairan BSU lewat aplikasi sisnaker. Setelah saya cek di bank BNI. NIK saya belum terdaftar. Malah sekarang masuk bulan Desember data saya tetap tidak ada. Udah aku cek setiap minggu di bank, BNI, Mandiri, BTN dan BRI. Tetap gk ada. Anda tidak sendirian mengalami hal tersebut.

    • 6 Desember 2021 - (04:54 WIB)
      Permalink

      Karyawan BUMN emang gitu. Ngerasa dia yg punya Bank, saya aja buat kartu ATM yg udah exp aja 3 hari bolak baik padahal berangkat d lokasi cuma telat 5menit dari jam operasional.

      To The Topik.
      Bantu Jawab ya bang, setau saya sih setelah Abang dapat info kalau Abang adalah penerima BSU, abang bisa komunikasi k HRD untuk mengetahui informasi dan jadwal aktivasi rekening baru secara kolektif di perusahaan. Alurnya itu, Abang k HRD dulu baru k Bank pencarian.

  • 6 Desember 2021 - (17:08 WIB)
    Permalink

    mohon maaf bila ada pihak yg kurang sependapat dengan saya. untuk masalh terkait keluhan saya di atas. pihak BNI lokasi saya. sudah menghubungi saya. dan terkait dan tersebut sudah di bantu pencairan oleh pimpinan BNInya. tri masih sblumnya kepada midia konsumen telah menyampaikan kluhan sya. dan pihak BNI menanggapi dengan baik. dan merka membantu dengan baik. . saran sya kepada pihak BNI di lokasi. agar meninjau dengan seksama data2 terlebih dahulu. sehingga kebingungan saya tidak terjaďi ke pihak lain yg menerima bantuan tsb. sblumnya saya pribadi Mohon maaf bila ada pihak yg dirugikan dengn laporan saya.. trima ksih

 Apa Komentar Anda mengenai Program Bantuan Subsidi Upah?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pihak Bank BNI Daerah Saya Kurang Bersahabat

oleh yono dibaca dalam: 1 menit
9