Tanggapan Indomaret atas Pengaduan Ibu Ernawati

Yth. Ibu Ernawati

Menanggapi pengaduan Ibu Ernawati di www.mediakonsumen.com 5 Desember 2021 berjudul “Kasir Indomaret Menambahkan Barang di Struk”, kami menyampaikan permohonan maaf atas layanan kasir yang tidak sesuai prosedur.

Berdasarkan pengecekan kepada Saudara Raka, kasir yang melayani transaksi Bu Ernawati pada tanggal 29 November 2021, terjadi kelalaian menyetruk pada pembelian konsumen sebelum Bu Erna belanja sehingga struk produk Nissin Gekikara 109 gram yang dibeli konsumen tersebut tergabung dengan struk belanja Ibu Ernawati.

Menyadari hal itu Raka mengurangi nilai total belanja sebesar Rp 6.800 yaitu senilai harga Nissin Gekikara 109 gram. Namun tindakan Raka ini tidak diberitahukan kepada Bu Ernawati hingga pada waktu dia menyerahkan struk belanja dan uang kembalian Bu Ernawati.

Atas tindakannya ini Raka telah diperingatkan untuk bekerja lebih cermat.

Sekiranya Bu Ernawati masih memerlukan informasi lebih lanjut, dengan senang hati kami akan menjelaskan langsung. Apabila berkenan mohon alamat dan nomor telepon dan silakan disampaikan ke email kontak@indomaret.co.id.

Terima kasih atas masukannya yang positif dan kesetiannya ke Indomaret.

Hormat kami,

A. Nenny Kristyawati
Public Relations Manager
PT. Indomarco Prismatama
Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevad, No.1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta 14470.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Indomaret:
[Total:66    Rata-Rata: 3.6/5]
Kasir Indomaret Menambahkan Barang di Struk

Pada tanggal 29 November 2021, saya belanja di Indomaret Jl. H. Lebar 2, sesuai dengan alamat yang tertera pada gambar...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Tanggapan Indomaret atas Pengaduan Ibu Ernawati

  • 8 Desember 2021 - (21:15 WIB)
    Permalink

    Raka telah diperingatkan.

    itu teguran lisan atau surat peringatan? Kasi lihat donk surat peringatannya sebagai bukti

    7
    23
  • 9 Desember 2021 - (15:16 WIB)
    Permalink

    Iyah itu juga foto struk-nya juga gak diPERLIHATkan secara KESELURUHAN. Yg memposting struk belanja ini juga gak Feir.

    5
    5
  • 9 Desember 2021 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Perlu saya tegaskan,bahwa istri saya HANYA MENERIMA KEMBALIAN SESUAI NOMINAL AKHIR DI STRUK PEMBAYARAN(Foto struk saya lampirkan di sini).Dan di struk itu tidak ada pengurangan untuk barang yang tidak di beli oleh istri saya.Dan perlu di ingat,tujuan kami menulis komplainan adalah bukan karena kami mengharapkan uang itu kembali,tetapi supaya kita lebih teliti supaya tidak adalagi pihak yang di rugikan.
    Terima kasih…🙏

    12
    10
  • 9 Desember 2021 - (18:04 WIB)
    Permalink

    Kalo diliat emang bener sih, gak ada pengurangan nya di struk. Semua total yg dibayar termasuk harga nissin itu.

  • 9 Desember 2021 - (23:06 WIB)
    Permalink

    Menyadari hal itu Raka mengurangi nilai total belanja sebesar Rp 6.800 yaitu senilai harga Nissin Gekikara 109 gram. Namun tindakan Raka ini tidak diberitahukan kepada Bu Ernawati hingga pada waktu dia menyerahkan struk belanja dan uang kembalian Bu Ernawati.

    Pertanyaannya…..jumlah harga distruk kok sesuai hitungannya termasuk harga nissinnya….trus uang dikembalikan disiapa…..( uang dikembalikan kalau dikomplain,kalau nggak ada komplain ya tidak tahu lagi…../ beda cerita )

    2
    1
  • 10 Desember 2021 - (08:11 WIB)
    Permalink

    Kasihan si raka, dan kasihan juga si konsumen tapi kenapa ga di Cek sebelum keluar, alasan simpel buru2, lupa,ketiduran sdh biasa, tapi buat pegawai alasan itu tdk boleh, semua salah

  • 10 Desember 2021 - (15:57 WIB)
    Permalink

    Gua merasa Public Relations Manager Indomaret ini harus training lagi deh.

    Model penjelasan teknis begini malah ribut nettizen lagi
    ========
    Berdasarkan pengecekan kepada Saudara Raka, kasir yang melayani transaksi Bu Ernawati pada tanggal 29 November 2021, terjadi kelalaian menyetruk pada pembelian konsumen sebelum Bu Erna belanja sehingga struk produk Nissin Gekikara 109 gram yang dibeli konsumen tersebut tergabung dengan struk belanja Ibu Ernawati.

    Menyadari hal itu Raka mengurangi nilai total belanja sebesar Rp 6.800 yaitu senilai harga Nissin Gekikara 109 gram. Namun tindakan Raka ini tidak diberitahukan kepada Bu Ernawati
    ==========

    • 10 Desember 2021 - (16:05 WIB)
      Permalink

      Dikurangin apanya distruk itu tdk ada void potongan harga yg dimaksud, apa dibayarkan cash ke customer tapi kok kasir gak bilang ?

  • 15 Desember 2021 - (12:17 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas cepatnya respon dan tanggapan dari pihak Indomaret terhadap ulasan artilel saya.
    Terima kasih juga atas kunjungan mas Purwanto dan mas Raka pada siang ini.Semoga ke depannya kita semua lebih teliti dan lebih baik lagi.
    Terima kasih juga buat seluruh management indomaret dan semua pembaca media konsumen.
    Dengan ini saya anggap masalah sudah selesai.
    Terima kasih mediakonsumen.
    Sukses selalu buat kita semua.
    SALAM….🙏

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Indomaret?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Indomaret atas Pengaduan Ibu Ernawati

oleh Indomaret dibaca dalam: 1 menit
12