Surat Pembaca

LCD HP Samsung S20+ Bermasalah, Pihak Samsung Tidak Menangani dengan Baik Keluhan Saya

Assalamualaikum Wr. Wb.,

Saya membeli HP Samsung S20+ pada 12 Maret 2021 (masih dalam masa garansi), dengan harga yang tidak murah. LCD HP saya mengalami kerusakan dan sudah saya laporkan ke Samsung Service Center sejak bulan November 2021. Pihak Samsung menyampaikan bahwa spare part belum tersedia dan saya diminta menunggu 1 minggu.

Saya berkali-kali menanyakan kepada pihak Samsung. Namun hingga Bulan Desember 2021, tidak ada kepastian, apakah HP saya akan diperbaiki atau diganti.

Setelah sekian lama menunggu, 23 Desember 2021, pihak VOC Samsung menghubungi saya dan menjanjikan MAKSIMAL tanggal 31 Desember 2021, HP saya sudah bisa diperbaiki dengan kompensasi perpanjangan garansi hingga 6 Bulan ke depan. Pihak VOC juga menjanjikan akan menghubungi kembali sebelum tanggal tersebut.

Meskipun kecewa dengan informasi tersebut, saya terpaksa meng-iyakan karena pihak VOC terkesan “memaksa” (untuk menerima keputusan menunggu, dengan perpanjangan garansi) dan tidak mendengarkan dengan baik keluhan saya. Pihak VOC berbicara cepat tanpa jeda, dan tidak memberi saya kesempatan menjelaskan dengan baik.

Hal yang membuat saya semakin kecewa, hingga hari ini belum ada kejelasan terkait dengan keputusan perbaikan/penggantian HP saya. Adapun kondisi HP saya semakin hari semakin parah kerusakannya, dan tidak dapat digunakan untuk bekerja.

Saya berkali-kali mengirim pesan Whatsapp dan menghubungi kembali nomor VOC yang menghubungi saya. Namun tidak ada respon sama sekali.

Saya merasa sangat-sangat kecewa, sehingga menuliskan keluhan ini. Mohon pihak Samsung dapat menanggapi dan menyelesaikan masalah ini dengan baik dan cepat, karena saya sudah terlalu lama menunggu, dan tidak mau lagi menunggu.

Saya merasa sangat dirugikan. Saya harap, pihak Samsung dapat melakukan penggantian unit HP saya, hari ini juga. Saya tidak mau lagi menerima/menunggu pergantian spare part, karena berkali-kali hanya janji palsu.

Terima kasih. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Salsabila Firdausy
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • @samsungID Ini HP mahal loh. Ada komplain dr konsumen premium. Malah seperti ini... Juhhh

    • Aku sih udah gak percaya yang namanya garansi resmi segala macam ..ternyata ada yang mengalami hal sama..waktu dulu samsung s7 edge LCD nya rusak

  • Saya juga mau ganti LCD Galaxy A70 tapi ga ada sparepartnya. Solusinya cuma dikasih no telp buat nanya stok doang yg gatau kapan adanya. Harusnya inisiatif dong kalau stok udah ada pelanggan dihubungi bukan malah pelanggan yang menghubungi. Makin kesini pelayanan Samsung makin menurun.

    • Tidak jaminan hp mahal dari merk terkenal,publikasikan aja biar pembeli jadi hati hati memilih produk

  • Kelakuan merk dgn hrga premium ga ada jaminan ternyata.

    Sy klo beli hp yg hrganya standar aja, karna klo ada kerusakan, sy terpaksa hrs beli baru walo bisa dibetulin ke SC yg biasanya pakai nginap dl, karna jaman skrg ga mungkin ga pegang hp.

    • Sejauh ini saya selalu beli merk ini, tidak pernah ada kendala apapun.

      mudah2 an jangan sampai terjadi kendala hehehe...

    • Namanya juga masih garansi ya harus dimanfaatkan pak, kalo perbaiki sendiri bisa bisa habis 1/2 harga hapenya itu pak

    • Samsung s20+ saya juga mengalami hal yang sama, desember lalu muncul garis hijau vertikal, dan sekarang garisnya sudah ada 2, s20+ ini produk yang cacat atau bagaimana ya, karena setelah baca2 ternyata banyak yang mengalami hal serupa, garansi saya sudah habis, dan kalau ganti lcd harus bayar 3, jt an
      Huhu sedih banget

      • Saya baru baca mengenai masalah mbak nya. Kok sama dengan saya ya. Saya pake Samsung S20+, beli Mei 2020, baru pake 8 bulan, tiba2 layar putih semua, pdhl ga pernah jatuh. Akhirnya saya bawa ke service center krn msh garansi. Dan, tidak nyampe 1 minggu bener lg. Setelah pemakaian lbh dr 6 bln lg kl ga salah, muncul garis hijau. Saya bawa ke sc, kena biaya 3,350jt. Akhirnya, ga jd saya servis. Sampe skrg garisnya nambah tiba2 terus, total ada 6. Saya rasa ini mslh di produksinya. Krn kl alasan jatuh, saya pake hp Xiaomi dan Oppo hrg 3jutaan, uda lbh dr 4 tahun & lbh sering jatuh, tp tdk pernah ada mslh sampe skrg.

  • Untuk HP high-end pelayanan yang Anda terima mengecewakan. Apakah ada service center lain?
    Apakah dengan pindah ke SC cabang lain bisa membantu?

  • Tulis keluhannya ke semua akunnya di sosmed, buat video di Tiktok, niscaya akan didengarkan. Karena suara netizen yang sekarang lebih ditakuti. Piral baru eksyeen

  • Pengalaman saya dan ayah ibu saya dikumpulkan, semuanya sama sama gak ready stok kalo mau perbaikan Samsung, dibilang harus nunggu beberapa hari sampai seminggu setiap kali servis. Ditambah lagi punya saya ada DRM/anti-repair layarnya dan gak diaktifkan setelah pergantian layar, fingerprintnya jadi gak bekerja, persis dengan yang ada di video ini: https://youtu.be/U0nRGFZRM2s

    Malahan kalo Oppo langsung dibaikin dan ready stok spare partnya, gak sampe satu jam ato sekitar satu jam jadi

  • Emang pelayanan servis samsung saya nilai sangat² buruk,ntah krn oknum atau apa,prnh ke servis center samsung jogja,hp adhek br sebln dah mati,gk tau knp,pas dibawa kesana minta bea 2jutaan,lah itukan hrg bli hpnya,dan juga br sebln beli,msh ada garansi,dan juga notanya dibikinnya pk tulis tangan,bukan ketikan,jd tanda tanya dong,udah bersih keras,br sebln bli,nota dll ada,tetep kena bea segitu, akhire gk jadi ke servis center,bawa ke moses(tmpt bnyk servis hp) hilang garansi gpp,yg pntg normal,cm bayar 70rb dah hidup lagi di servisan luar,gk tau samsung bs gitu, ntah oknum atau apa.

  • Pelayanan samsung jauh banget sm oppo center
    Samsung menang brand doang utk pelayanan servis centernya sangat mengecewakan samsung

    • Yakin lah setelah ada surat pembaca ini pasti dl langsung di telepon oleh Samsung. Gw dl juga begitu. Pengalaman nya setelah di post ke media konsumen, mreka sendiri yang sibuk cari gw