LCD HP Samsung S20+ Bermasalah, Pihak Samsung Tidak Menangani dengan Baik Keluhan Saya

Assalamualaikum Wr. Wb.,

Saya membeli HP Samsung S20+ pada 12 Maret 2021 (masih dalam masa garansi), dengan harga yang tidak murah. LCD HP saya mengalami kerusakan dan sudah saya laporkan ke Samsung Service Center sejak bulan November 2021. Pihak Samsung menyampaikan bahwa spare part belum tersedia dan saya diminta menunggu 1 minggu.

Saya berkali-kali menanyakan kepada pihak Samsung. Namun hingga Bulan Desember 2021, tidak ada kepastian, apakah HP saya akan diperbaiki atau diganti.

Setelah sekian lama menunggu, 23 Desember 2021, pihak VOC Samsung menghubungi saya dan menjanjikan MAKSIMAL tanggal 31 Desember 2021, HP saya sudah bisa diperbaiki dengan kompensasi perpanjangan garansi hingga 6 Bulan ke depan. Pihak VOC juga menjanjikan akan menghubungi kembali sebelum tanggal tersebut.

Meskipun kecewa dengan informasi tersebut, saya terpaksa meng-iyakan karena pihak VOC terkesan “memaksa” (untuk menerima keputusan menunggu, dengan perpanjangan garansi) dan tidak mendengarkan dengan baik keluhan saya. Pihak VOC berbicara cepat tanpa jeda, dan tidak memberi saya kesempatan menjelaskan dengan baik.

Hal yang membuat saya semakin kecewa, hingga hari ini belum ada kejelasan terkait dengan keputusan perbaikan/penggantian HP saya. Adapun kondisi HP saya semakin hari semakin parah kerusakannya, dan tidak dapat digunakan untuk bekerja.

Saya berkali-kali mengirim pesan Whatsapp dan menghubungi kembali nomor VOC yang menghubungi saya. Namun tidak ada respon sama sekali.

Saya merasa sangat-sangat kecewa, sehingga menuliskan keluhan ini. Mohon pihak Samsung dapat menanggapi dan menyelesaikan masalah ini dengan baik dan cepat, karena saya sudah terlalu lama menunggu, dan tidak mau lagi menunggu.

Saya merasa sangat dirugikan. Saya harap, pihak Samsung dapat melakukan penggantian unit HP saya, hari ini juga. Saya tidak mau lagi menerima/menunggu pergantian spare part, karena berkali-kali hanya janji palsu.

Terima kasih. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Salsabila Firdausy
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

33 komentar untuk “LCD HP Samsung S20+ Bermasalah, Pihak Samsung Tidak Menangani dengan Baik Keluhan Saya

    • 5 Januari 2022 - (09:39 WIB)
      Permalink

      Aku sih udah gak percaya yang namanya garansi resmi segala macam ..ternyata ada yang mengalami hal sama..waktu dulu samsung s7 edge LCD nya rusak

  • 3 Januari 2022 - (22:05 WIB)
    Permalink

    Saya juga mau ganti LCD Galaxy A70 tapi ga ada sparepartnya. Solusinya cuma dikasih no telp buat nanya stok doang yg gatau kapan adanya. Harusnya inisiatif dong kalau stok udah ada pelanggan dihubungi bukan malah pelanggan yang menghubungi. Makin kesini pelayanan Samsung makin menurun.

    5
    2
    • 5 Januari 2022 - (11:10 WIB)
      Permalink

      Tidak jaminan hp mahal dari merk terkenal,publikasikan aja biar pembeli jadi hati hati memilih produk

  • 3 Januari 2022 - (23:27 WIB)
    Permalink

    Kelakuan merk dgn hrga premium ga ada jaminan ternyata.

    Sy klo beli hp yg hrganya standar aja, karna klo ada kerusakan, sy terpaksa hrs beli baru walo bisa dibetulin ke SC yg biasanya pakai nginap dl, karna jaman skrg ga mungkin ga pegang hp.

    • 6 Januari 2022 - (10:14 WIB)
      Permalink

      Sejauh ini saya selalu beli merk ini, tidak pernah ada kendala apapun.

      mudah2 an jangan sampai terjadi kendala hehehe…

    • 4 Januari 2022 - (06:29 WIB)
      Permalink

      Namanya juga masih garansi ya harus dimanfaatkan pak, kalo perbaiki sendiri bisa bisa habis 1/2 harga hapenya itu pak

      8
      2
    • 22 Januari 2022 - (07:47 WIB)
      Permalink

      Samsung s20+ saya juga mengalami hal yang sama, desember lalu muncul garis hijau vertikal, dan sekarang garisnya sudah ada 2, s20+ ini produk yang cacat atau bagaimana ya, karena setelah baca2 ternyata banyak yang mengalami hal serupa, garansi saya sudah habis, dan kalau ganti lcd harus bayar 3, jt an
      Huhu sedih banget

      • 4 Juni 2022 - (18:38 WIB)
        Permalink

        Saya baru baca mengenai masalah mbak nya. Kok sama dengan saya ya. Saya pake Samsung S20+, beli Mei 2020, baru pake 8 bulan, tiba2 layar putih semua, pdhl ga pernah jatuh. Akhirnya saya bawa ke service center krn msh garansi. Dan, tidak nyampe 1 minggu bener lg. Setelah pemakaian lbh dr 6 bln lg kl ga salah, muncul garis hijau. Saya bawa ke sc, kena biaya 3,350jt. Akhirnya, ga jd saya servis. Sampe skrg garisnya nambah tiba2 terus, total ada 6. Saya rasa ini mslh di produksinya. Krn kl alasan jatuh, saya pake hp Xiaomi dan Oppo hrg 3jutaan, uda lbh dr 4 tahun & lbh sering jatuh, tp tdk pernah ada mslh sampe skrg.

  • 4 Januari 2022 - (06:21 WIB)
    Permalink

    Untuk HP high-end pelayanan yang Anda terima mengecewakan. Apakah ada service center lain?
    Apakah dengan pindah ke SC cabang lain bisa membantu?

    6
    1
  • 4 Januari 2022 - (08:37 WIB)
    Permalink

    Tulis keluhannya ke semua akunnya di sosmed, buat video di Tiktok, niscaya akan didengarkan. Karena suara netizen yang sekarang lebih ditakuti. Piral baru eksyeen

    7
    3
  • 4 Januari 2022 - (08:42 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya dan ayah ibu saya dikumpulkan, semuanya sama sama gak ready stok kalo mau perbaikan Samsung, dibilang harus nunggu beberapa hari sampai seminggu setiap kali servis. Ditambah lagi punya saya ada DRM/anti-repair layarnya dan gak diaktifkan setelah pergantian layar, fingerprintnya jadi gak bekerja, persis dengan yang ada di video ini: https://youtu.be/U0nRGFZRM2s

    Malahan kalo Oppo langsung dibaikin dan ready stok spare partnya, gak sampe satu jam ato sekitar satu jam jadi

    4
    1
  • 4 Januari 2022 - (09:21 WIB)
    Permalink

    Emang pelayanan servis samsung saya nilai sangat² buruk,ntah krn oknum atau apa,prnh ke servis center samsung jogja,hp adhek br sebln dah mati,gk tau knp,pas dibawa kesana minta bea 2jutaan,lah itukan hrg bli hpnya,dan juga br sebln beli,msh ada garansi,dan juga notanya dibikinnya pk tulis tangan,bukan ketikan,jd tanda tanya dong,udah bersih keras,br sebln bli,nota dll ada,tetep kena bea segitu, akhire gk jadi ke servis center,bawa ke moses(tmpt bnyk servis hp) hilang garansi gpp,yg pntg normal,cm bayar 70rb dah hidup lagi di servisan luar,gk tau samsung bs gitu, ntah oknum atau apa.

    7
    1
  • 4 Januari 2022 - (11:31 WIB)
    Permalink

    Pelayanan samsung jauh banget sm oppo center
    Samsung menang brand doang utk pelayanan servis centernya sangat mengecewakan samsung

    3
    1
    • 4 Januari 2022 - (12:07 WIB)
      Permalink

      Yakin lah setelah ada surat pembaca ini pasti dl langsung di telepon oleh Samsung. Gw dl juga begitu. Pengalaman nya setelah di post ke media konsumen, mreka sendiri yang sibuk cari gw

      5
      1
  • 4 Januari 2022 - (12:28 WIB)
    Permalink

    Samsung harus hati hati dengan service center smartphone brand cina seperti carlcarenya transsion holding disetiap handphone ada aplikasi untuk mengetahui harga sparepart dan stocknya

    • 4 Januari 2022 - (22:34 WIB)
      Permalink

      Sy pernah mengalami hal yg sama persis waktu di seri Samsung s10 plus yg baru pake 4bulan, nunggu stock juga sih dan diganti dgn lcd baru hanya saja sikap teknisi di SC nya sangat2 kurang nyaman dgn ekspresi yg tak lagi ramah seperti saat pertama kali menyapa customer seolah apa yg kita keluhkan dgn solusi penggantian lcd tsb yg memang hrgnya sangat mahal menjadi salah satu kerugian bagi mereka,pdhl itu sdh menjadi bagian garansi dan responsibility mereka.

  • 4 Januari 2022 - (12:40 WIB)
    Permalink

    Hp samsung saya pernah jatuh, tombol power masuk ke dlm gk bs dipencet. Bawa ke Samsung Service Center biaya berapa ratus ribu + butuh beberapa hari (pastinya agak lupa) akhirnya gk jadi. Plng bawa ke tukang hp, dibenerin, mas nya minta bayar seikhlasnya aja ?

  • 4 Januari 2022 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Samsung galaxy s20 plus saya pun begitu, layarnya bergaris pink setelah sedikit kepentok ujung bawah hpnya. Mau dibawa ke SC resmi percuma karena dianggap kesalahan pengguna (human error), tidak ditanggung garansi.

  • 4 Januari 2022 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Kirain sc samsung exclusive karna harga hp mahal gak taunya bobrok juga harusnya lebih dr 14 hari diganti baru itu

  • 5 Januari 2022 - (05:01 WIB)
    Permalink

    Dari dulu kok saya tidak tertarik sama sekali dengan handphone merek ini, ternyata akhiran begini. Selamat deh

  • 5 Januari 2022 - (14:24 WIB)
    Permalink

    Kasus yg sama,HP pakai baru sekitar 6 bulan samsung s20 plus saya layarnya keluar garis hijau.Apakah ada kesalahan produksi atau bagaimana?
    Karena saya baca banyak keluhan yang sama.Mohon tanggapan Samsung.

  • 15 Januari 2022 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Beli hp a03s belum ada 3 bulan.lcd sudah cacad.claim garansi harus nunggu 1 sampai 2 bulan.payah jauh bgd sama sc oppo /vivo ga kurang dari 1 jam hp dah beres.lah ini sekelas samsung.mau garansi saja harus nunggu lama.alasan stok di pusat kosong karna hp masih baru.jadi harus nunggu lama.kapok bgd pake samsung.

  • 15 Februari 2022 - (21:16 WIB)
    Permalink

    HP saya jg muncul garis di LCDnya, Samsung S20+, sepertinya kok banyak yg mengalami masalah yg sama ya… berarti ada cacat produksi alias produk gagal ini, bagaimana tanggung jawab dr pihak Samsung?

  • 9 Maret 2022 - (15:43 WIB)
    Permalink

    dan akhirnya terjadi juga pada s20+ saya.. setelah update kmaren beberapa software crash. salah satunya peduli lindungi malah mari screen jadi hijau.. kadang sembuh sendiri, td kubawa ke ssc ditulis kerusakan setelah update sw sc data hilang.. dan disuruh ganti lcd seharga 3jt lebih perkiraan.. padahal sebelum update terakhir fine fine aja tuh screen..

  • 1 Juli 2023 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Update Artikel ini!

    Setelah melalui proses yang panjang, 4 januari 2022 akhirnya LCD saya diperbaiki oleh pihak SSC. Tidak dikenakan biaya karena masih masa garansi.

    Namun demikian, akhir Juni 2023 lalu, hape S20+ saya kembali muncul pink line setelah melakukan update software. Hape tidak jatuh atau tidak terbentur.

    Apakah series S20 adalah produk cacat?

    Saya sudah ke SSC dan diminta pergantian LCD 3,4 juta, padahal hal ini bukan kesalahan konsumen. Akhirnya saya bawa pulang lagi dengan kondisi LCD yang semakin parah.

    Bagaimana pihak Samsung akan menanggapi keluhan semacam ini?

  • 4 Juli 2023 - (19:09 WIB)
    Permalink

    Handphone saya S20+ juga mengalami hal yang sama.
    Handphone tidak mengalami benturan, terjatuh atau terkena air namun tiba-tiba muncul garis hijau yang semakin hari semakin bertambah.
    Kalau sudah seperti ini menempuh jalur Badan Perlindungan Konsumen Nasional atau LAPOR.go.id bisa tidak ya?

    Sayang sekali kalau memang cacat produksi dan merugikan konsumen apakah tidak seharusnya di Recall masal?

  • 8 Februari 2024 - (09:15 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama untuk produk samsung S20 plus. saya kira dgn harga HP yg mahal dan merk ternama menjamin produk itu awet, tp nyatanya tidak….ini sdh yg kedua kalinya saya ganti LCD…yang pertama kali ganti LCD 1 tahun lebih 1 hari tiba tiba HP mati dan tidak bisa di hidupkan, saya bawa ke SC samsung ternyata LCD harus diganti dengan biaya 3,4 jt akhirnya saya ganti dgn garansi 3bln. setelah penggunaan 6bln muncul garis hijau 1, dan saya yakin ini LCD harus di ganti lagi…masa saya harus merogoh kocek 3,4jt lagi…akhirnya baru saya bawa ke SC setelah 1 thn krn mata saya sdh tidak kuat utk menggunakan hp dgn layar yg penuh dengan garis…krn semakin lama garis dilayar bertambah trus, awalnya bertambah garis pink halus lama kelamaan garis menjadi tebal berubah menjadi warna hijau. ini bagaimana perlindungan konsumen nya…solusinya hanya diberikan potongan harga 50% utk penggantian LCD nya…

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Indonesia?

Ada 33 komentar sampai saat ini..

LCD HP Samsung S20+ Bermasalah, Pihak Samsung Tidak Menangani dengan B…

oleh Salsabila dibaca dalam: 1 menit
33