Surat Pembaca

LCD HP Samsung S20+ Bermasalah, Pihak Samsung Tidak Menangani dengan Baik Keluhan Saya

Assalamualaikum Wr. Wb.,

Saya membeli HP Samsung S20+ pada 12 Maret 2021 (masih dalam masa garansi), dengan harga yang tidak murah. LCD HP saya mengalami kerusakan dan sudah saya laporkan ke Samsung Service Center sejak bulan November 2021. Pihak Samsung menyampaikan bahwa spare part belum tersedia dan saya diminta menunggu 1 minggu.

Saya berkali-kali menanyakan kepada pihak Samsung. Namun hingga Bulan Desember 2021, tidak ada kepastian, apakah HP saya akan diperbaiki atau diganti.

Setelah sekian lama menunggu, 23 Desember 2021, pihak VOC Samsung menghubungi saya dan menjanjikan MAKSIMAL tanggal 31 Desember 2021, HP saya sudah bisa diperbaiki dengan kompensasi perpanjangan garansi hingga 6 Bulan ke depan. Pihak VOC juga menjanjikan akan menghubungi kembali sebelum tanggal tersebut.

Meskipun kecewa dengan informasi tersebut, saya terpaksa meng-iyakan karena pihak VOC terkesan “memaksa” (untuk menerima keputusan menunggu, dengan perpanjangan garansi) dan tidak mendengarkan dengan baik keluhan saya. Pihak VOC berbicara cepat tanpa jeda, dan tidak memberi saya kesempatan menjelaskan dengan baik.

Hal yang membuat saya semakin kecewa, hingga hari ini belum ada kejelasan terkait dengan keputusan perbaikan/penggantian HP saya. Adapun kondisi HP saya semakin hari semakin parah kerusakannya, dan tidak dapat digunakan untuk bekerja.

Saya berkali-kali mengirim pesan Whatsapp dan menghubungi kembali nomor VOC yang menghubungi saya. Namun tidak ada respon sama sekali.

Saya merasa sangat-sangat kecewa, sehingga menuliskan keluhan ini. Mohon pihak Samsung dapat menanggapi dan menyelesaikan masalah ini dengan baik dan cepat, karena saya sudah terlalu lama menunggu, dan tidak mau lagi menunggu.

Saya merasa sangat dirugikan. Saya harap, pihak Samsung dapat melakukan penggantian unit HP saya, hari ini juga. Saya tidak mau lagi menerima/menunggu pergantian spare part, karena berkali-kali hanya janji palsu.

Terima kasih. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Salsabila Firdausy
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Samsung harus hati hati dengan service center smartphone brand cina seperti carlcarenya transsion holding disetiap handphone ada aplikasi untuk mengetahui harga sparepart dan stocknya

    • Sy pernah mengalami hal yg sama persis waktu di seri Samsung s10 plus yg baru pake 4bulan, nunggu stock juga sih dan diganti dgn lcd baru hanya saja sikap teknisi di SC nya sangat2 kurang nyaman dgn ekspresi yg tak lagi ramah seperti saat pertama kali menyapa customer seolah apa yg kita keluhkan dgn solusi penggantian lcd tsb yg memang hrgnya sangat mahal menjadi salah satu kerugian bagi mereka,pdhl itu sdh menjadi bagian garansi dan responsibility mereka.

  • Hp samsung saya pernah jatuh, tombol power masuk ke dlm gk bs dipencet. Bawa ke Samsung Service Center biaya berapa ratus ribu + butuh beberapa hari (pastinya agak lupa) akhirnya gk jadi. Plng bawa ke tukang hp, dibenerin, mas nya minta bayar seikhlasnya aja ?

  • Samsung galaxy s20 plus saya pun begitu, layarnya bergaris pink setelah sedikit kepentok ujung bawah hpnya. Mau dibawa ke SC resmi percuma karena dianggap kesalahan pengguna (human error), tidak ditanggung garansi.

  • Kirain sc samsung exclusive karna harga hp mahal gak taunya bobrok juga harusnya lebih dr 14 hari diganti baru itu

  • Dari dulu kok saya tidak tertarik sama sekali dengan handphone merek ini, ternyata akhiran begini. Selamat deh

  • jadi inget Koh Herry #samsungcoret ternyata memang benar, merk ini.. parah aftersalesnya

  • Kasus yg sama,HP pakai baru sekitar 6 bulan samsung s20 plus saya layarnya keluar garis hijau.Apakah ada kesalahan produksi atau bagaimana?
    Karena saya baca banyak keluhan yang sama.Mohon tanggapan Samsung.

  • Beli hp a03s belum ada 3 bulan.lcd sudah cacad.claim garansi harus nunggu 1 sampai 2 bulan.payah jauh bgd sama sc oppo /vivo ga kurang dari 1 jam hp dah beres.lah ini sekelas samsung.mau garansi saja harus nunggu lama.alasan stok di pusat kosong karna hp masih baru.jadi harus nunggu lama.kapok bgd pake samsung.

  • HP saya jg muncul garis di LCDnya, Samsung S20+, sepertinya kok banyak yg mengalami masalah yg sama ya... berarti ada cacat produksi alias produk gagal ini, bagaimana tanggung jawab dr pihak Samsung?