Surat Pembaca

Kredit Pintar Tidak Mau Mengembalikan Dana yang Salah Transfer

Pada tanggal 23 Desember 2021, terjadi kesalahan transfer ke rekening Atome Fin (Kredit Pintar) sebesar Rp2.323.000. Sebelumnya saya sudah melakukan pelunasan ke rekening Kredit Pintar, tapi dalam rentang waktu setengah jam kemudian, saya salah melakukan transfer ke rekening Kredit Pintar. Saat itu juga saya berusaha untuk menghubungi melalui live chat dan telepon CS Kredit Pintar.

Akhirnya saya diarahkan untuk ke email ke CS Kredit Pintar dan mengisi persyaratan yang diminta. Pada saat itu saya masih percaya bahwa profesionalismenya masih ada. Namun semakin ke sini pertanyaan saya muncul, karena Kredit Pintar terkesan slow respons dan tidak bisa dipercaya. Kenapa? Dengan logika saya, pinjam uang saja ada bunganya, nah ini salah transfer proses pengembalian dananya gak tentu kapan akan di-refund.

Sistem macam apa ini? Janji proses refund 7-14 hari kerja kecuali hari libur nasional dan hari Minggu. Email yang saya terima tanggal 3 kemarin mengatakan “Terjadi proses kesalahan pada saat proses pengembalian dana sehingga kami meneruskannya kembali ke tim guna dilakukan pengecekan dan proses pengembalian dana” (berapa lama woiii?). Ini alasan atau apa saya juga tidak tahu.

Sampai dengan tanggal 9 Januari 2022 ini, pihak Kredit Pintar selalu berbelit-belit dengan alasan dan orang yang selalu berganti-ganti meng-email saya dan terus beralasan. Padahal dana itu sangat dibutuhkan. Pertanyaan saya, kenapa sistem yang kau buat sampai berminggu-minggu untuk proses refund dana? Atau memang disengaja untuk menyengsarakan? Ke manakah saya menuntut keadilan agar uang saya dikembalikan? RIP Kredit Pintar.

Muhammad Rizalullah
Blitar, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Bapak Muhammad Rizalullah

Kepada Yth. Bapak Muhammad Rizalullah, Menanggapi surat Bapak Rizalullah melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 10 Januari 2022 berjudul “Kredit Pintar...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Email aja ke ojk, saya pernah kelebihan transfer di easy cash tp selesai kok. Awalnya juga melakukan pengaduan ke media konsumen trus di telp sama CS.nya.