Surat Pembaca

CS Shopee Food Tidak Membantu, Malah Membuat Masalah Semakin Parah

Dear Shopee,

Sungguh mengecewakan pelayanan agen Customer Care Anda. Pesanan ShopeeFood sudah saya tunggu 1 jam, tapi tidak diantar oleh driver. Karena driver pertama no response, akhirnya dicarikan ulang driver. Setelah driver baru menuju resto, ternyata restonya malah tutup.

Seharusnya Shopee lebih proaktif dalam menyelesaikan kendala. Ketika driver lama tidak sampai, bisa ditelepon dulu driver-nya supaya tahu posisi dan kondisi. Namun ini agen solusinya cari driver lain setelah 1 jam.

Akhirnya saya menunggu 2 jam. Dikabari driver kedua kalau resto tutup dan driver juga tidak bisa cancel order. Solusi yang diberikan terakhir apa? Cuma pengembalian dana ke ShopeePay dengan meng-cancel transaksi setelah 2 jam menunggu dan kelaparan, karena ulah agen Shopee yang menurut saya kurang kompeten.

Dengan adanya surat ini semoga bisa mengevaluasi action dan solusi yang diberikan oleh agen Shopee  ke depannya.

Terima kasih.

Abdul Mutholib
Bojonegoro, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Waspada gan banyak Driver Pasang aplikasi Tuyul..seolah-olah dekat dgn resto padahal jaraknya dia 5 km ke resto..Termasuk Gofood & Geabfood sempat beberapa kali dapat Driver Tuyul..capekdeh..

    • Jangan berprasangka jelek dlu bro, bragkali emang posisi driver yg terdekat jaraknya lumayan jauh, perlu ente tau buat Gojek posisi driver yg paling dket malah gak dkasih order n itu dah sistem, trus klo d Grab bsa jdi driver yg on jaraknya lumayan jauh, soalnya layanan Grab bsa d atur bebas driver contohnya yg aktiv Grabfood sdgkan yg dket gak aktifin Grabfood.

      • Sebenernya kalau ada opsi cancel tanpa harus pencarian driver enak sih bang. Lebih cepet juga solvingnya

  • Kalo karyawan di alfamart apa indomaret bs ksh rating ke customer psti dpt bintang 1 ni org klo blnja kesana.. Psti ribet org nya

  • slama ini gw psen sopeefood sih blum pernah ngalamin yg aneh2. mungkin situ nya lagi apes aja. wkwkkk..

    ud nunggu 2jam ga dpt makanan. klaperan pula

    haha..

  • saran yg diatas2 bener. klo bisa psen makanan jangan malem2. resiko restonya uda tutup. wlau di apps tulis buka tapi kenyataan di lapangan uda pst beda apalagi tau sndri lagi pandemi gini. wkwk

  • Yg salah driver yg pertama kenapa ga ada info jadi nunggu sampai 1 jam.
    Tapi harus nya mas nya mulai curiga kalo 15-30 menit ga ada kabar dari driver.
    Dan salah juga untuk Toko kalau memang lupa klik tombol tutup di aplikasi...
    Dan yg terakhir sistem sfood kenapa hanya ada cancel dari pihak Shopee bukan driver atau konsumen.
    Jadi biar adil semuanya salah ya ?
    Sekian terimakasih ?

  • Org dusun bloon kang sedot voucher promo mah ga aneh kalo modelnya begini. Yg salah siapa, yg disalahin siapa. Wajar sih kalo dari daerah biasanya pendidikannya lebih rendah. Yg sabar yaa CS Shopee ngadepin modelan dusun gini?

    • Komennya orang pinter, orang kota, pendidikan tinggi kaya gini.. Mantapnya kagaa ngotak bgt, kaga ada solusi, kaga ada pencerahan, dan kaga bermutu.. Geliii...

  • Orang nyari promo aja songong banget lu orang bangetayu ya makan aja topup shopepay dlu buat cari potongan wkwkwk udah nyari potongan harga minta di delivery pula tapi kalau ada masalah langsung nyinyir wkwkwk 30k mau makan enak mnding buat beli nasi kucing aja bang

    • Yaelah lu emang mau beli makanan online kalau ga ada promo? Sok sultan lu, padahal order driver & merchant shopeefood lagi pada anyep , noh pada ngampar di pinggiran jalan bengong nungguin hp bunyi. Wakakakakak ?

    • saya tdk kenal drivernya,tdk kenal CS nya, tdk kenal pelanggannya dan jg tdk kenal pemilik restonya, jadi disini saya netral tdk bela siapa2, dr pengamatan saya ini si CS tidak salah krn dia ikut aturan dan SOPnya,memiliki batasan dalam bekerja jd kalau dituntut utk mengerjakan hal yg diluar wewenangnya tidaklah mungkin, pelanggan juga tdk salah krn itu Hak dia membayar utk mendapatkan apa yg dia beli, resto pun tdk salah krn memiliki jam operasional(kalau saya liat ini kejadiannya malam) jadi wajar kalau resto tutup pd malam terutama diatas jam 21.00..driver yg pertama jg tdk salah krn mngkn saja dia sebenarnya ga bs memenuhi ordernya krn satu dua hal namun tidak bisa cancel dikarenakan sistem jadinya orderannya maka terpaksa dibiarkan..jd yg salah siapa,apakah pertanyaan ini perlu? utk apa kita cari 1 pihak utk disalahkan jika memang tdk ada yg salah dan apakah dgn menyalahkan 1 pihak tertentu maka masalah terselesaikan?lbh baik pikirkan solusinya dlm hal ini brati cari makanan secepatnya utk disantap dan masalah selesai :)

  • Pihak CS gak kasih opsi cancle, karena banyak pertimbangan, yang intinya gimana caranya supaya dagangan partnernya tetep laku dan drivenya tetep dapat orderan buat nyambung hidup..
    Inget banyak pertimbangan, jangan di didebatin lagi

    Bicara voucher,, ayolah guys.. 99% usaha food online laku karena potongan.. Gak usah dinyinyirin.. Gak usah lah
    Itu loh yang rumahnya di PIK rumahnya Milyaran, punya akun shoppe lebih dari 1 alias banyak, cuma buat ngejar potongan...
    Dan gua yakin kalian yang pada nyinyir juga sering cari potongan..

    Perusahaan kasih vocher, supaya usaha micro bisa tetep laku buat nyambung hidup.. Supaya pengangguran yang memilih menjadi mitra ojol tetep dapat orderan buat nyambung hidup.. Kalian nyinyir,, jahat sekali anda

    Bicara pembeli raja.. Ya dimana mana pembeli ya raja boss hadehhh..
    Coba ngaca deh.. Kalian beli trus dijutekin atau di bentak, atau di perlakukan tidak baik, enak gak ?
    Masih mau balik lagi jadi langganan ??
    Tidak kan.. Kalian ingin diperlakukan dengan baik kan, dilayani..
    Jadi jangan lah menghina lagunya sok raja..
    Coba ngaca dulu baru komen..

    Buat penulis nya, next tuh langsung di WA drive nya.. 90% nomor mereka nyambung di WA, di chat, ditelpon ketiduran apa gimana.. Atau aplikasi eror gak keluar notifikasinya.. Kalau langsung di telpon kan jelas, gak nunggu 1 jam begini,, apapun alasan pasti solusinya ya itu tadi, cari drive lain.. Pertimbangan seperti yang diatas saya sampaikan..

    Saya juga beberapa kali kecewa, dari setiap kejadian saya jadikan pelajaran.. Jadi kalau order banyak komunikasi sama drive biar gak salah

    Sudah jangan pada dibikin ribut

    • Makasih bang sarannya ga kejadian lagi Alhamdulillah. Semoga kedepannya ada opsi cancel dr driver/customer tanpa harus mencari driver lagi di resto yg udah tutup.

  • Pantes aja ShopeeFood pada anyep orderannya.
    Driver & Restonya pada belagu sih.
    Jualan makanan mahal, porsinya sedikit, ada keluhan dibilang mental promo.
    Sekarang aja pada bengong dipinggir jalan, nungguin hp bunyi. Kasian. Konsumen sih tinggal beli makanan aja di warteg, lah elu tanpa orderan bisa apa? Balik nganggur lagi? Wkwkwkwk ??

    • Kamu nggak sadar ketikanmu merendahkan orang lain yg mengais rejeki, menanti order masuk, mungkin pemasukan gak seberapa, tapi sangat berarti bagi mereka, kamu kalau mau jln order di warteg silahkan tidak perlu nyi nyirin profesi orang,

    • Gw nggak ada maksud ngrendahin driver bang. Tapi lebih baik ada opsi cancel by driver or customer kalau emang lama, biar cepet clear dan solved lebih cepet tanpa harus dicariin driver. Alhamdulillah ga kejadian lagi mungkin pas apes aja.