CS Shopee Food Tidak Membantu, Malah Membuat Masalah Semakin Parah

Dear Shopee,

Sungguh mengecewakan pelayanan agen Customer Care Anda. Pesanan ShopeeFood sudah saya tunggu 1 jam, tapi tidak diantar oleh driver. Karena driver pertama no response, akhirnya dicarikan ulang driver. Setelah driver baru menuju resto, ternyata restonya malah tutup.

Seharusnya Shopee lebih proaktif dalam menyelesaikan kendala. Ketika driver lama tidak sampai, bisa ditelepon dulu driver-nya supaya tahu posisi dan kondisi. Namun ini agen solusinya cari driver lain setelah 1 jam.

Akhirnya saya menunggu 2 jam. Dikabari driver kedua kalau resto tutup dan driver juga tidak bisa cancel order. Solusi yang diberikan terakhir apa? Cuma pengembalian dana ke ShopeePay dengan meng-cancel transaksi setelah 2 jam menunggu dan kelaparan, karena ulah agen Shopee yang menurut saya kurang kompeten.

Dengan adanya surat ini semoga bisa mengevaluasi action dan solusi yang diberikan oleh agen Shopeeย  ke depannya.

Terima kasih.

Abdul Mutholib
Bojonegoro, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ShopeeFood:
[Total:355    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

93 komentar untuk “CS Shopee Food Tidak Membantu, Malah Membuat Masalah Semakin Parah

  • 24 Januari 2022 - (08:54 WIB)
    Permalink

    Shopeefood baru beberapa bulan ini memang ga bisa cancel order, baik driver atau resto.Resto dikasih waktu 3 menit untuk terima atau cancel order,kalau ga dijawab ya otomatos keterima ordernya. Harus telfon call center kalau mau batalin dan itupun dipersulit kalau driver yang minta cancel. Jadi sepertinya driver yang pertama nunggu dibatalin CS atau pelanggan. Yang salah resto kalau ini.
    Dan mohon maaf buat TS, mungkin lain kali bahasanya bisa lebih baik kalau komplain di CS.

    66
    4
      • 24 Januari 2022 - (12:57 WIB)
        Permalink

        Tapi saya itu agak emosi ketika solusinya dicariin driver baru di resto yg statusnya tutup

        3
        33
        • 25 Januari 2022 - (03:44 WIB)
          Permalink

          Anda juga salah,pesen makanan malam2, sebaiknya kl pesan makanan sore hari, Masi pandemi biasanya resto tutup tidak boleh larut malam sesuai peraturan

          Cm demi mengejar vc diskon,lapar jadi alasan

          22
          12
          • 25 Januari 2022 - (06:08 WIB)
            Permalink

            Terus kenapa di aplikasi tampil buka dan bisa diorder ya sebelum gw nunggu 2jam? Gw ngikutin aplikasi dan bisa diklik. Resto tutup setelah dicarikan driver lagi. Kenapa ga dicancel dari pas kendala awal biar bisa pesen ulang. Malah dicariin driver lagi.

            4
            17
          • 25 Januari 2022 - (16:15 WIB)
            Permalink

            Enak bener nyalahin orang lu bro.. Mu diskon, pesen subuh kek, ya hak dia lah. orang malem2 laper kaga boleh? Geli amat komen lu haha bikin ngakak. ‘Anda juga salah pesen makan malem2’… Funny and stupid.

            10
            2
          • 25 Januari 2022 - (23:12 WIB)
            Permalink

            Saya juga sebagai Merchant merasa hal ini tidak nyaman untuk pembeli maupun penjual,dan saya pernah mengalami hal tersebut. Ketika driver pertama tidak datang menjemput pesanan, 20 mnt pertama masih wajar, siapa tau kalau ada kendala dijalan (macet atau sebagai nya karna peran driver juga ada resiko nya saya bisa pahami itu) tapi kalau sampai berjam” dan makanan sudah dingin atau tidak layak dijual, kasihan kalau tetap dikasih ke pembeli. Hal tersebul membuat resah para merchant apa lagi tanggapan cs tidak membatu (katanya pesanan sudah diambil oleh driver) gitu saja. Jika pembeli ruginya hanya lapar tapi kalau penjual bagaimana?. Tidak bisa semata” menyalahkan pembeli juga dalam konteks tersebut, karena memang ini layanan pesan antar makanan dan kejadian seperti ini tidak hanya menimpa pembeli saja. Mungkin ini juga bisa menjadi masukan kepada pihak ShopeeFood, tolong lebih memaximalkan layanan dan mencegah hal ini terulang kembali. Terlebih lagi aplikasi Shopee termasuk aplikasi yang saya sukai dan mempunyai predikat baik di mata masyarakat Indonesia.

          • 26 Januari 2022 - (18:54 WIB)
            Permalink

            Kok ngatur?
            Lo pikir semua orang hidupnya kayak lo gitu?siapa tau kegiatan dia sampe malem, saya biasa tuh pesen malem2 karena emg baru balik rumah malem banget udh cape, kalo di aplikasinya tulisannya resto buka yah saya beli disitu, kok ngatur jadwal org sih

          • 26 Januari 2022 - (10:53 WIB)
            Permalink

            Alhamdulillah Chat prioritas platinum

        • 25 Januari 2022 - (20:28 WIB)
          Permalink

          mon maap nih pak abdul, klo status toko buka/tutup tuh yg bisa atur pemilik tokonya sendiri.
          dan soal ini “Ketika driver lama tidak sampai, bisa ditelepon dulu driver-nya supaya tahu posisi dan kondisi”

          setau saya CS shopee tidak mungkin memantau semua driver yg ‘lama tidak sampai’

          jadi memang harus pemesan sendiri yg aktif, kalau driver lama gk respon ya langsung dicancel aja. klo saya biasanya langsung chat, klo gk bales dalam waktu 5menit ya mon maap langsung saya cancel

          11
          1
          • 26 Januari 2022 - (10:55 WIB)
            Permalink

            Tapi opsi yg dikasih ganti driver bang. Mungkin kedepannya kalau ada kendal (semoga gk ada) langsung gw reqnya cancel. Atau dikasih fitur cancel juga bagus.

      • 24 Januari 2022 - (18:14 WIB)
        Permalink

        Mmg semprul ini shopee, ipar bwt akun, alamat sama dengan saya, malah di blokir, trus klo mau pulihin minta upload ktp dan kk, pas sdh kirim di tolak, alesanya sdh pernah bikin akun sebelumnya….
        Parah bgt…saya minta jaminan data ga di salagunain,
        Jawab csnya cm sampai saat ini data aman…
        Suee bgt…

        6
        3
    • 24 Januari 2022 - (22:53 WIB)
      Permalink

      Menurut saya ini juga bisa kelalaian pembeli, sudah tau driver tidak bisa dihubungi kenapa menunggu hingga 1 jam? Soalnya saya pernah ngalami hal ini driver tidak ada respon lebih dsri 15 menit bisa langsung hubungi cs. Dan juga memang cs dari pusatnya pasti mengajukan penggantian driver saya sudah beberapakali seperti itu.

      10
      2
      • 25 Januari 2022 - (06:12 WIB)
        Permalink

        Memang dicarikan, tapi waktu dicarikan lagi itu restonya jadi tutup. Knp ga dicancel dari awal solusinya biar bisa pesan ulang ke resto lain. Apa gara2 saya ga punya bukti persetujuan dengan driver. Drivernya aja enggak bales 1 jam. customer care hursnya kan care bisa proactive bantu call juga kalau care sih.

        • 25 Januari 2022 - (09:19 WIB)
          Permalink

          Mana ada mas job desk nya customer care harus proactive bantu, customer care ya baru bantu kalau customernya complain

          15
          • 26 Januari 2022 - (10:59 WIB)
            Permalink

            Itu waktu gw komplen ga ada call atau bantu konfirm ke driver.. atau paling enggak dikasih opsi cancel.

        • 25 Januari 2022 - (09:21 WIB)
          Permalink

          Lebay amat lu. Yang namanya sistem bisa aja tokonya lupa ga nutup resto. Kok ya bisane ngomong gak kompeten kek paling pinter aja

          13
        • 26 Januari 2022 - (08:48 WIB)
          Permalink

          klo menurut saya sih ini murni kesalahan si pembeli ya…
          pesan makanan pukul 21.37 dengan tidak melihat jam tutup resto. prediksi saya ini restonya tutup antara jam 10 atau jam 11 mlm yg bisa dibaca di halaman penjual. harusnya klo sudah tau order makanan dengan waktu yg mepet, si pembeli yg harusnya aktif lah chat atau telp ke driver.
          bukannya pasif malah nunggu sampe 1 jam baru komplain, uda mah komplainnya pake bahasa kasar pula kelihatan tidak berpendidikan.
          giliran uda diganti driver masi aja komplain menyalahkan cs, sejak kapan cs punya jobdesk mantau posisi tiap driver yg jumlahnya ribuan???
          lain kali klo mau buat thread, at least tanya dulu ya ke rekan atau sodara yg setidaknya tau jobdesk orang yg mau dikomplain biar ga keliatan bodohnya.
          bikin thread yg menjelekkan nama suatu perusahaan, padahal yg salah dirinya sendiri kan konyol. salam cerdas!

          • 26 Januari 2022 - (10:57 WIB)
            Permalink

            Salam cerdas katanya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ga ada kalimat yg nunjukin loe cerdas.

          • 26 Januari 2022 - (11:49 WIB)
            Permalink

            Sabar mas Asep
            Pembeli kayak gini enaknya dijitak ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
            Udah larut malam masi aja repotin orang
            Gw yakin driver pertama no respon kemungkinan ga mau ambil resiko lebih besar
            Resiko di begal di jalan
            Pembeli mah otaknya mikirnya ga nyampe disitu
            KL punya pikiran ,nyetok mie instan dirumah,buat jaga2 kl lapar malam hari,nahan lapar sampe PG juga ga mungkin bikin orang mati

    • 25 Januari 2022 - (19:41 WIB)
      Permalink

      Resto juga tidak sepenuhnya salah, sistemnya yg harus dibenahi. Contoh aplikasi sebelah, 15 menit setelah dapat order tapi driver belum sampai resto otomatis cancel by sistem. Langsung dicarikan driver lain. Kalau ngomongin salah semua salah, kecuali driver ke2. Kasihan dia, udah seneng2 dapat order eee sampai resto sudah tutup. Rugi waktu, tenaga dan bensin

      10
    • 25 Januari 2022 - (23:22 WIB)
      Permalink

      itu salah resto nya bukan salah orangnya yang pesan malam atau drivernya yg cmn ambil pesanan. Baru kemarin saya pasan shopeefood jam 20.28 sedangkan restonya tutup jam 20.30, 2 menit sebelum resto tutup dan diterima pihak restoran dan dikirim. Jadi itu salah restorannya kenapa nggak di tutup / nggk diterima orderan masnya dari pada masnya kelaparan dan orang shopeefoodnya yang udh ngabisin bensin jauh jauh ke restonya

      • 26 Januari 2022 - (11:00 WIB)
        Permalink

        Buat evaluasi aja sih bang terkait fitur sistem dan solving by cs juga ga harus cari driver. Dikasih lah opsi cancel ke buyer biar sama2 enak.

  • 24 Januari 2022 - (10:21 WIB)
    Permalink

    masa resto tutup bisa order harusnya pake sistem on/off, entah yang salah pemilik resto atau sistem sfood

      • 24 Januari 2022 - (13:04 WIB)
        Permalink

        Awalnya buka tapi driver pertama ga respons sampai resto tutup. Udah tutup bukannya dicancel malah dicariin driver baru. 2 jam baru dicancel. Goti bang,, agak laper jadi lumayan emosi karena ga solutif.

        2
        18
        • 24 Januari 2022 - (13:29 WIB)
          Permalink

          Oic, paham deh. Sama kayak GoFood sistemnya. Terbatalkan langsung cari driver baru, asal pesennya pas belum tutup ya dicariin lagi driver. Harusnya resto nungguin driver datang. Pernah beberapa kali seperti itu saya, nungguin driver 1 sejam walau udah waktunya tutup. Apalagi pas malam atau hujan…

          • 24 Januari 2022 - (13:41 WIB)
            Permalink

            Jadi harusnya csnya proactive call driver sih bang biar tau kondisi lapangan. Nggak serta merta dicarikan driver jika ga jamin bisa proses orderannya. Ini yg retry nyari driver juga manual by cs shope. Kalau misal dicall dan udah tau kondisi lapangan bisa kasoh solusi lain seperti cancek order. Nggak harus cancek order di driver ke2. Kan jadi 2 jam. Baru kali ini sih pertama kalinya kendala yang ga bisa solutif dr CS.

            1
            12
        • 25 Januari 2022 - (13:33 WIB)
          Permalink

          Ribet jadi manusia lo…tinggal keluar cari makan aja pake segala ribet…aneh emang zaman skrng.mentang2 online ya ga gitu juga kali nunggu 1jam..situ masih normal kan.klo 1jam ga ada kejelasan ya batalin cari makan diluar.

          4
          4
          • 25 Januari 2022 - (18:19 WIB)
            Permalink

            Biasa aja dong

          • 25 Januari 2022 - (23:23 WIB)
            Permalink

            Maaf ya bukannya membela dan juga ini pendapat pribadi, monggo kalau menurut anda pendapat saya salah saya juga tidak masalah. Hanya saja masalah tersebut bukan masalah yg bisa dianggap sepele begitu saja, mungkin ada yg berpendapat “ya wajar lah namanya juga apk yg dibuat manusia ga bisa sempurna”. Eh tapi kalau ketidak nyamanan pembeli, pembeli loh pembeli diabaikan begitu saja gimana jadinya ya? Karna kasus ini tidak hanya menimpa pembeli tetapi saya sebagai merchant juga pernah merasakan dan tidak hanya sekali atau dua kali saja

          • 26 Januari 2022 - (11:53 WIB)
            Permalink

            Sabar Bu fatimah
            Pembeli mentingin mumpung vc diskon
            Ampe larut malam repotin orang

            Yg alasannya lapar kan ga bs mikir
            Mungkin kl kenyang beliau jg ga bs mikir ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

            1
            1
  • 24 Januari 2022 - (11:27 WIB)
    Permalink

    Belanja 30 ribu, nyari diskonan lagi, tapi lagaknya songong banget, parah ni orang

    29
    14
    • 24 Januari 2022 - (13:02 WIB)
      Permalink

      Yng penting bayar.
      Namanya belanja order :
      Bayar dikirim = dapat barang
      Bayar cancel = refund
      Tapi ini Bayar, ga dikirim bukannya dicancel eh dicariin driver di resto yg udah tutup 2 jam baru bisa cancek.

      Mau diskon mau enggak itu duit gw โ˜บ๏ธ ga ngutang loe atau bapak loe juga ya bang.

      15
      30
      • 24 Januari 2022 - (13:14 WIB)
        Permalink

        Ada benernya juga sih itu hak pelanggan mendapatkan apa yg dia pesan, bebas diskon/promo/kupon yg penting bukan tindakan fraud dalam bertransaksi. Dan shopee seharusnya bisa membantu kendalanya, bukan memperparah keadaan. Kalau dari lampiran sepertinya komplain di lebih 1 tiket karena penanganan awal dari solusi cari driver tidak menyelesaikan masalah dimana driver baru ke resto yg tutup. Kasian mana laper ๐Ÿ™ semoga nggak terjadi lagi kendala tersebut buat TS.

        12
        5
        • 24 Januari 2022 - (13:44 WIB)
          Permalink

          Terima kasih bang Abdul komentar dan doanya. Namanya kok Abdul ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ pas banget bisa sama. Tapi saya komplennya di live chat platinum aja kok. Beda cs pertama dan ke2 sih.

          1
          11
          • 24 Januari 2022 - (17:02 WIB)
            Permalink

            Pernah kayak gini.
            Udah nunggu lama, eh tau2 nyaa toko tutup.

            Tp aku pantau untuk sll chat dan tlpn drivernya, yg aku kasihan driver nya udh jauh2 Dtg ke toko nya tp toko nya tutup.. dan yg bs cancel itu cm Shopee nya..driver dan customer ga bs

            Jd aku complain, Krn aku ksihan Sm driver yg udh bela2in ke toko tersebut tp tutup, kbtulan lumayan 1 kiloan drivernya ke toko tujuan..kan kasihan…

            Dan aku jg udh laper bangett.. tp ya ga bs marah jg.. Krn emang toko nya yg salah…

      • 24 Januari 2022 - (22:58 WIB)
        Permalink

        Jgn nyalahin cs jg mas, mereka itu ada aturannya dan memang kall ada masalah didriver pasti akan digantikan. Mereka bukannya ga mau cek driver sebelumnya tapi kan sudah ada masnya yang nyampein driver ga ada respon dan mereka cepat menanggapinya ya dengan pengantian driver. Masalah tutuo dan 2 jam nunggu mas itu masalahnya masnya ga ngecek teliti masa ia pesen makan nunggu sampe 1jam tanpa kabar aneh2 aja mas2. Lain kali kalo pesen online ya toh dicek chatnya kalo ga ada chat dari driver ya tunggu 15 menit jgn 1jam haha

      • 25 Januari 2022 - (22:51 WIB)
        Permalink

        Wakakaka penasaran ama model pembeli kayak TS. Serasa jadi Raja. Biasanya model2 kek gini org miskin beli pake voucher diskon. Krn diskon g dpt jadi ngoceh2. Mgkn pas di bikin sperma nya kecampur ama tai kucing jadi lahirlah model manusia kayak tS

        1
        3
      • 25 Januari 2022 - (16:35 WIB)
        Permalink

        Lagak lu belanja online kaga pake voucher.. Orang kaya skrg komen pada kaga ngotak ๐Ÿ˜„

        1
        1
    • 24 Januari 2022 - (23:44 WIB)
      Permalink

      Biasa boss.. klo perut terlanjur laper,dikecewain.. plus adab bahasanya kurang ya begitu..๐Ÿ˜‚

      Padahal customer servisnya ngikut sistem aturannya shopee food..
      Dikiranya CS nya kali yg bikin aturan nyari driver lain yg padahal udah tutup resto..

      Pdahal Itu mah murni kesalahan driver & resto..

      • 25 Januari 2022 - (06:14 WIB)
        Permalink

        Nalarnya kalau pihak shopee bida memastikan resto diutup knp dicariin driver lagi ya bang jago adab ug berakhlakul karimah. .๐Ÿ˜‚

    • 25 Januari 2022 - (07:41 WIB)
      Permalink

      Buat evaluasi sistem Shopee Food n Customer jga deh, kalo otoritas cancel n cari driver pengganti hanya lwt CS Shopee bkin ribet, driver n resto gak ad pilihan bwt cancel sdgkn mgkin sikon dilapangan kgk mgkinin, klo restonya yg salah tuh order jam operasional tapi menu kosong tp d aplikasi tersedia
      Customer jga hrusnya slalu on/aktiv d aplikasi n respon klo 15 menitan gak ad mobilitas n komunikasi ma driver.
      Klo d Gojek gak ad mobilitas driver 15 menit otomatis ganti driver pengganti & d Grabfood, driver bsa cancel skiranya ad kendala ma orderan…kadang klakuan customer jga aneh2, d chat mnta konfirmasi malah dread doang bahkan centang 1 doang dibubunginnya susah tanpa balasan pdhl byrnya COD, jarak lumayan jauh, alamat GK ssuai/GK jelas, playanan resto yg GK bagus dsb…

      • 24 Januari 2022 - (17:05 WIB)
        Permalink

        Dan kalau laper itu mmg udh emosi smpai ubun2..wkwkwwkwk
        Kyk aku tuh … Aplg kalau nunggu lama eh ga enak… ****** banget..wkwkwk

        Tp tetap tahan jgn smpai Ngasih bintang jelek ke driver..Krn itu mata pencaharian mereka…

        6
        1
  • 24 Januari 2022 - (13:18 WIB)
    Permalink

    Pilih Grab atau Gojek aja gan. Ga usah si Oranye. Si Oranye ini emang banyak masalah doi, lihat aja di MK ini, banyak bener topik protes si Oranye!

    7
    1
    • 24 Januari 2022 - (13:45 WIB)
      Permalink

      Bagus kok bang aslinya shopee. Baru kali ini aja kendala yg CSnya kurang solutif.

      2
      3
    • 25 Januari 2022 - (19:52 WIB)
      Permalink

      TS ga tau prosedur dah marah-marah duluan wkwkwk
      Prosedurnya tuh kalo driver ga respon memang ditawarin ganti driver dulu. Itupun berdasarkan persetujuan dari si pengguna. Kalo penggunanya setuju buat ganti driver ya ganti driver, kalo ga setuju ya langsung aja minta batalin.

      Lagian tau restonya tutup kan setelah diganti drivernya, sedangkan TS hubungin CS sewaktu kendala driver pertama yg ga respon bukan resto tutup.

  • 24 Januari 2022 - (17:11 WIB)
    Permalink

    Emang kalau laper ya begitu sih pasti kondisi emosian. Saya juga pernah gitu order tapi si driver diam aja. Kalau saya biasanya 5 menit no respon saya lgsg chat ke Shopee minta cari driver lain. Alasannya driver tidak ada respon. Nah itu nanti lgsg dicariin. Detik itu juga. Justru masih mending di Shopee bisa dicariin penggantinya. Kalau di aplikasi lain mau ganti driver ya musti cancel dulu. Gaada gofood grabfood yg bs cancel otomatis kecuali drivernya cancel. Resto tutup juga biasanya driver info kak mohon maaf resto udh tutup jadi pelajaran aja sih. Kalau udh 5 menit gaada respon udh telfon juga ga diangkat mending cancel aja. Bukan mau buat driver jadi gak dapat orderan tapi kitanya juga kan kelaparan..

  • 24 Januari 2022 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Di GOJEK gofood gak bisa cancel pesanan baik driver ataupun customer, di GOJEK pesanan gofood batal otomatis jika driver tidak bergerak menuju resto langsung ganti driver otomatis.

  • 24 Januari 2022 - (19:22 WIB)
    Permalink

    wkkw.. tumbenan ada dari costumer yg ngomel ke sopi. biasanya gw sbg driver yg ngomel ke costumer karena titik alamat ngga sesuai. sama resto yg applikasi nya di onin. padahal dia lagi ngga buka lapak nya.

    1
    1
    • 26 Januari 2022 - (11:51 WIB)
      Permalink

      Ya kalo driver ngga bales bales atau di telpon ngga jawab itu wajib dipertanyakan kenapa, pas uda kaya gitu harusnya minta cariin driver baru lagi atau minta cancel. Customer service ngga mungkin nelpon driver (lagian lu sendiri kan yang bilang driver no respon, udah no respon terus di telpon buat apa? Buang waktu lagi nunggu telpon kaga di angkat angkat?) paling ngasih opsi cariin driver baru tapi kita tetep bisa minta cancel meskipun customer service cuma ngasih opsi nyari driver baru. Dan untuk kasus resto tutup biasanya resto kalo menjelang tutup atau prepare waktu tutup itu meskipun ada orderan yang belom ke kirim (pengalaman gua ya) orderan masuk tapi pas driver nyampe bilang “dah tutup mas” jadi resto ngga mao cancel gitu dan malah pembeli jadi korban.
      Dan untuk cancel sendiri bukan cuma shopee kok yang ngga bisa, rata rata kaya gitu kalo udah dapet driver ngga bisa cancel.

      Dari awal harusnya kalo driver 10 menit kaga ada tanggapan di chat dan ngga ada pergerakan di map ya mending cari driver baru, ngapain nunggu 1 jam, toh minta cariin driver baru atau minta cancel ngga bakalan sampe 1 jam cuma 5 menitan selesai.

      Emosi bikin orang jadi bego kaya lu. Kenapa dari awal kaga lu aja yang proaktif ngurus orderan lu? Ngapain nunggu berlama lama apalagi sampe nyuruh driver buat di kasih penalti? Lunya aja yang bikin waktu lu sendiri terbuang, driver kaga gerak cuma ditungguin sampe 1 jam sambil nahan laper, itu lu kaga ngerti cara ngehubungin cs apa gimana dah. Kalo dari awal sejak orderan diterima 5-10 menit driver ngga ada respon atau ngga ada pergerakan terus lu hubungin cs ngga bakalan sampe 5 menit dapet driver baru atau cancel order (dan waktu lu cuma kebuang sekitar 15 menit).

      Emang bener ya istilah lapar bisa bikin orang galak dan bodoh. Emosi gua ngeliat cara lu ngirim pesan ke cs udah tau makanan ngga dateng ya emang karena lunya aja yang bodoh, ini malah nyalahin orang dasar bodoh baru pertama kali order makanan secara online atau gimana si bodoh yaampun atau kaga tau cara ngehubungin cs buat cancel order/cari driver baru?

      Udah tau order buat diri sendiri tapi kaga ada proaktifnya sama sekali malah mengharapkan orang laen yang proaktif ke orderan lu.

  • 24 Januari 2022 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Gua mah kalau di Shopee ga ada tanggapan dari driver 10 mnt gua cancel, tinggal ss pesanan ke pusat bantuan beres

  • 24 Januari 2022 - (23:16 WIB)
    Permalink

    Waspada gan banyak Driver Pasang aplikasi Tuyul..seolah-olah dekat dgn resto padahal jaraknya dia 5 km ke resto..Termasuk Gofood & Geabfood sempat beberapa kali dapat Driver Tuyul..capekdeh..

    • 25 Januari 2022 - (07:16 WIB)
      Permalink

      Jangan berprasangka jelek dlu bro, bragkali emang posisi driver yg terdekat jaraknya lumayan jauh, perlu ente tau buat Gojek posisi driver yg paling dket malah gak dkasih order n itu dah sistem, trus klo d Grab bsa jdi driver yg on jaraknya lumayan jauh, soalnya layanan Grab bsa d atur bebas driver contohnya yg aktiv Grabfood sdgkan yg dket gak aktifin Grabfood.

      • 26 Januari 2022 - (10:30 WIB)
        Permalink

        Sebenernya kalau ada opsi cancel tanpa harus pencarian driver enak sih bang. Lebih cepet juga solvingnya

  • 25 Januari 2022 - (05:57 WIB)
    Permalink

    Kalo karyawan di alfamart apa indomaret bs ksh rating ke customer psti dpt bintang 1 ni org klo blnja kesana.. Psti ribet org nya

    3
    4
  • 25 Januari 2022 - (07:46 WIB)
    Permalink

    slama ini gw psen sopeefood sih blum pernah ngalamin yg aneh2. mungkin situ nya lagi apes aja. wkwkkk..

    ud nunggu 2jam ga dpt makanan. klaperan pula

    haha..

  • 25 Januari 2022 - (08:03 WIB)
    Permalink

    saran yg diatas2 bener. klo bisa psen makanan jangan malem2. resiko restonya uda tutup. wlau di apps tulis buka tapi kenyataan di lapangan uda pst beda apalagi tau sndri lagi pandemi gini. wkwk

  • 25 Januari 2022 - (11:43 WIB)
    Permalink

    Yg salah driver yg pertama kenapa ga ada info jadi nunggu sampai 1 jam.
    Tapi harus nya mas nya mulai curiga kalo 15-30 menit ga ada kabar dari driver.
    Dan salah juga untuk Toko kalau memang lupa klik tombol tutup di aplikasi…
    Dan yg terakhir sistem sfood kenapa hanya ada cancel dari pihak Shopee bukan driver atau konsumen.
    Jadi biar adil semuanya salah ya ๐Ÿ˜…
    Sekian terimakasih ๐Ÿ˜

  • 25 Januari 2022 - (14:20 WIB)
    Permalink

    Org dusun bloon kang sedot voucher promo mah ga aneh kalo modelnya begini. Yg salah siapa, yg disalahin siapa. Wajar sih kalo dari daerah biasanya pendidikannya lebih rendah. Yg sabar yaa CS Shopee ngadepin modelan dusun gini๐Ÿ™

    1
    7
    • 25 Januari 2022 - (16:30 WIB)
      Permalink

      Komennya orang pinter, orang kota, pendidikan tinggi kaya gini.. Mantapnya kagaa ngotak bgt, kaga ada solusi, kaga ada pencerahan, dan kaga bermutu.. Geliii…

    • 26 Januari 2022 - (01:22 WIB)
      Permalink

      Yaelah kek lu pinter aje, paling juga waktu lulus modal nyontek temen tong. ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

  • 25 Januari 2022 - (14:29 WIB)
    Permalink

    Orang nyari promo aja songong banget lu orang bangetayu ya makan aja topup shopepay dlu buat cari potongan wkwkwk udah nyari potongan harga minta di delivery pula tapi kalau ada masalah langsung nyinyir wkwkwk 30k mau makan enak mnding buat beli nasi kucing aja bang

    2
    6
    • 26 Januari 2022 - (01:18 WIB)
      Permalink

      Yaelah lu emang mau beli makanan online kalau ga ada promo? Sok sultan lu, padahal order driver & merchant shopeefood lagi pada anyep , noh pada ngampar di pinggiran jalan bengong nungguin hp bunyi. Wakakakakak ๐Ÿ˜‚

    • 25 Januari 2022 - (22:26 WIB)
      Permalink

      saya tdk kenal drivernya,tdk kenal CS nya, tdk kenal pelanggannya dan jg tdk kenal pemilik restonya, jadi disini saya netral tdk bela siapa2, dr pengamatan saya ini si CS tidak salah krn dia ikut aturan dan SOPnya,memiliki batasan dalam bekerja jd kalau dituntut utk mengerjakan hal yg diluar wewenangnya tidaklah mungkin, pelanggan juga tdk salah krn itu Hak dia membayar utk mendapatkan apa yg dia beli, resto pun tdk salah krn memiliki jam operasional(kalau saya liat ini kejadiannya malam) jadi wajar kalau resto tutup pd malam terutama diatas jam 21.00..driver yg pertama jg tdk salah krn mngkn saja dia sebenarnya ga bs memenuhi ordernya krn satu dua hal namun tidak bisa cancel dikarenakan sistem jadinya orderannya maka terpaksa dibiarkan..jd yg salah siapa,apakah pertanyaan ini perlu? utk apa kita cari 1 pihak utk disalahkan jika memang tdk ada yg salah dan apakah dgn menyalahkan 1 pihak tertentu maka masalah terselesaikan?lbh baik pikirkan solusinya dlm hal ini brati cari makanan secepatnya utk disantap dan masalah selesai ๐Ÿ™‚

    • 26 Januari 2022 - (10:47 WIB)
      Permalink

      Yang penting bukan gaya pake duit lu ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • 26 Januari 2022 - (00:53 WIB)
    Permalink

    Pihak CS gak kasih opsi cancle, karena banyak pertimbangan, yang intinya gimana caranya supaya dagangan partnernya tetep laku dan drivenya tetep dapat orderan buat nyambung hidup..
    Inget banyak pertimbangan, jangan di didebatin lagi

    Bicara voucher,, ayolah guys.. 99% usaha food online laku karena potongan.. Gak usah dinyinyirin.. Gak usah lah
    Itu loh yang rumahnya di PIK rumahnya Milyaran, punya akun shoppe lebih dari 1 alias banyak, cuma buat ngejar potongan…
    Dan gua yakin kalian yang pada nyinyir juga sering cari potongan..

    Perusahaan kasih vocher, supaya usaha micro bisa tetep laku buat nyambung hidup.. Supaya pengangguran yang memilih menjadi mitra ojol tetep dapat orderan buat nyambung hidup.. Kalian nyinyir,, jahat sekali anda

    Bicara pembeli raja.. Ya dimana mana pembeli ya raja boss hadehhh..
    Coba ngaca deh.. Kalian beli trus dijutekin atau di bentak, atau di perlakukan tidak baik, enak gak ?
    Masih mau balik lagi jadi langganan ??
    Tidak kan.. Kalian ingin diperlakukan dengan baik kan, dilayani..
    Jadi jangan lah menghina lagunya sok raja..
    Coba ngaca dulu baru komen..

    Buat penulis nya, next tuh langsung di WA drive nya.. 90% nomor mereka nyambung di WA, di chat, ditelpon ketiduran apa gimana.. Atau aplikasi eror gak keluar notifikasinya.. Kalau langsung di telpon kan jelas, gak nunggu 1 jam begini,, apapun alasan pasti solusinya ya itu tadi, cari drive lain.. Pertimbangan seperti yang diatas saya sampaikan..

    Saya juga beberapa kali kecewa, dari setiap kejadian saya jadikan pelajaran.. Jadi kalau order banyak komunikasi sama drive biar gak salah

    Sudah jangan pada dibikin ribut

    • 26 Januari 2022 - (10:36 WIB)
      Permalink

      Makasih bang sarannya ga kejadian lagi Alhamdulillah. Semoga kedepannya ada opsi cancel dr driver/customer tanpa harus mencari driver lagi di resto yg udah tutup.

  • 26 Januari 2022 - (01:20 WIB)
    Permalink

    Pantes aja ShopeeFood pada anyep orderannya.
    Driver & Restonya pada belagu sih.
    Jualan makanan mahal, porsinya sedikit, ada keluhan dibilang mental promo.
    Sekarang aja pada bengong dipinggir jalan, nungguin hp bunyi. Kasian. Konsumen sih tinggal beli makanan aja di warteg, lah elu tanpa orderan bisa apa? Balik nganggur lagi? Wkwkwkwk ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

    3
    2
    • 26 Januari 2022 - (02:47 WIB)
      Permalink

      Kamu nggak sadar ketikanmu merendahkan orang lain yg mengais rejeki, menanti order masuk, mungkin pemasukan gak seberapa, tapi sangat berarti bagi mereka, kamu kalau mau jln order di warteg silahkan tidak perlu nyi nyirin profesi orang,

    • 26 Januari 2022 - (10:34 WIB)
      Permalink

      Gw nggak ada maksud ngrendahin driver bang. Tapi lebih baik ada opsi cancel by driver or customer kalau emang lama, biar cepet clear dan solved lebih cepet tanpa harus dicariin driver. Alhamdulillah ga kejadian lagi mungkin pas apes aja.

      • 28 Februari 2022 - (18:34 WIB)
        Permalink

        Kenapa musti nunggu 1 jam bru komplain?? Dr awal kan bsa g sih ken mksimal 30 menit

  • 26 Januari 2022 - (02:42 WIB)
    Permalink

    Pantes saja si order malam malam restonya tutup, mungkin pihak pemilik toko lupa belum menonaktifkan resto tutup, saya lihat permasalahan ini tidak ada yg salah, orang lapar memang bawaannya marah, kamunya kurang sabar, jadi orang jangan manja, sudah dewasa kan, perkara makan saja sampai tulis artikel gini, sudah dapat fasilitas potongan voucher, gratis ongkir, diskon dan pesan tinggal makan pula, kejadian kayak gini itu wajar tapi kamu menyalahkan orang lain, pemikiran anak kecil yg merengek kelaparan, berfikirlah logis,

    • 26 Januari 2022 - (05:23 WIB)
      Permalink

      maaf nih mas, saya ikut nimbrung, menurut saya hak consumer mendapatkan pelayanan yang terbaik, kalau misalkan kita dapet pelayanan yang mengecewakan trus dibiarin aja, gimana perusahaan nya mau maju dan bersaing?

      • 26 Januari 2022 - (10:38 WIB)
        Permalink

        Saya setuju biar adanya evaluasi dan improvement fitur ataupun layanan perusahaan.

    • 26 Januari 2022 - (10:37 WIB)
      Permalink

      Nggak wajar sih dan perlu adanya evaluasi terkait fitur cancel tanpa harus cari driver lagi.

    • 26 Januari 2022 - (10:39 WIB)
      Permalink

      Ndak wajar sih dan perlu adanya evaluasi terkait fitur cancel tanpa harus cari driver lagi.

    • 26 Januari 2022 - (11:26 WIB)
      Permalink

      Ya hak konsumen dong buat marah, atau keberatan. Apalagi situs ini juga dibuat untuk menampung keluhan konsumen.
      Anda juga ikutan nyinyir dengan bilang dapat fasilitas diskon, free ongkir dll segala.
      Pertanyaannya, emang anda dirugikan dengan semua promo itu? Nggak kan? Ongkir yang anda terima ga ada potongan karena konsumen dapat promo kan? Yaudah diam, mending lanjutin ngebid sana. Ingat, driver online bisa dapat order mayoritas karena ada promo, jadi jangan sesekali nyinyir konsumen dapat ini itu segala, itu hak mereka. Gua juga driver, dan gua malah senang konsumen dapat promo, karena orderan gua pasti jadi banyak. Emang driver yang baru nyicipin pertama kali ngebid pada angkuh gayanya, berasa kek konsumen miskin banget kalau pake promo, giliran orderannya anyep koar-koar sepi. Mending lu belajar tata etik lagi sana.

 Apa Komentar Anda mengenai ShopeeFood?

Ada 93 komentar sampai saat ini..

CS Shopee Food Tidak Membantu, Malah Membuat Masalah Semakin Parah

oleh Abdul dibaca dalam: 1 menit
93