Kecewa dengan Biaya Keterlambatan Ready Credit Citibank

Saya membuat laporan ini karena merasa sangat kecewa dengan pelayanan Citibank yang biasanya sangat memuaskan. Saya punya kartu kredit Citibank dan karena pembayaran bagus ditawari ready credit. Awalnya saya terima saja, walau tidak ada niat untuk diaktifkan karena dirasa belum perlu.

Namun officer terus-terusan menelepon menawarkan agar Citi Ready Credit diaktifkan. Akhirnya saya tergiur mengaktifkan dengan pinjaman R5 juta selama 24 bulan.

Katanya tidak ada bunga, bahasanya digantikan menjadi biaya admin. Sehingga setiap bulan kurang lebih saya harus membayar sekitar Rp250 ribuan – Rp300 ribuan. Artinya sekitar ada Rp1 juta biaya yang harus saya tambah dari pokok hutang saya. Terlambat saya sadari memang, mengenai kerugian yang saya rasa cukup besar. Mengingat sebenarnya saya belum perlu mengaktifkan kartu tsb, tapi hanya coba-coba saja.

Saya sudah coba untuk berlapang dada menerima kebodohan saya. Namun masalah baru muncul. Ketika saya lupa membayar tagihan saya dikarenakan kesibukan saya. Hanya terlambat beberapa hari, dikenakan biaya keterlambatan sebesar Rp250 ribu, atau senilai 1 bulan cicilan saya.

Saya sudah menghubungi call center Citibank untuk menghapus biaya keterlambatan. Namun sepertinya tidak approved. Sehingga saya, karena merasa tidak bersedia membayarkan denda sebesar 1 bulan cicilan saya, tetap membayar sesuai cicilan saya.

Parahnya lagi, walau di bulan depan saya bayar tidak melewati batas waktu jatuh tempo (hanya membayar sesuai cicilan saya), denda keterlambatan malah dikenakan lagi kepada saya, karena kurang bayar, yang mana jadi double-double untuk biaya dendanya. Sehingga jika dikumulatifkan, biaya denda saya sudah mencapai 2 jutaan rupiah. 🥺

Saya sudah berusaha menelepon call center untuk dihapus biaya keterlambatannya, tapi terus ditolak. Kesalahan saya adalah, saya terlambat mengetahui bahwa pengajuan saya ditolak. Sehingga saya tetap bayar seperti biasa, membuat tagihan saya semakin membengkak tiap bulan, karena saya tidak membayar denda keterlambatan.

Saya merasa sangat kecewa, tapi tetap berharap agar bisa diberikan keringanan atas denda tersebut. Karena di zaman pandemi seperti ini, sangat susah. Selama ini pembayaran saya lancar. Saya juga sudah berusaha menghubungi call center.

Hanya saja kemarin saya membayar sesuai tagihan saya karena saya masih belum terima atas nominal denda yang dikenakan yakni sebesar 1 bulan cicilan saya.

Mohon tindak lanjutnya. 🙏

Atikah Anastasya Nasution
Deli Serdang, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Ready Credit Citibank:
[Total:36    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Kecewa dengan Biaya Keterlambatan Ready Credit Citibank

  • 17 Februari 2022 - (16:06 WIB)
    Permalink

    Mengerikan sekali ya bujuk rayu marketing bank. Makanya selain dari kartu kredit saya tidak mau lagi menerima tawaran produk pinjaman lain dari bank karena dipastikan bunganya lebih mencekik ketimbang kartu Kredit.

  • 18 Februari 2022 - (15:07 WIB)
    Permalink

    Udah biasa praktik ini. Citibank uda maj tutup juga.

    Tiap hari di telponin smpe mesti blg CS jangan kirim marketing dalam bentuk apapun.

    Nawarin 25jt ready credit. Tapi limit CC yg di kasih 60++ dan bisa ambil tunai lebih tinggi dari ready credit. Trus ngapain ready credit guna nya ? Setelah di hitung emg ada biaya siluman juga.

    Citibank ini tuh jahat, suka malsuin dokumen.
    Dulu ga minta asuransi malah di daftarin padahal sy lagi tinggal di luar negri dalam kurun waktu itu tidak di Indonesia tapi asuransi jiwa nya bisa approved dengan rentang 10 tahun. Memang nominal ga seberapa cm pemalsuan itu yang bikin sebal. Kalau tidak terpaksa juga ini Citibank pengen di tutup mana CS nya susah banget di hubungi. Thumbs down for you Citibank !

  • 18 Februari 2022 - (15:41 WIB)
    Permalink

    kalo sy sih tetap menolak meski marketing bank memelas, memohon, buat apa sy kasihani dia tp sy menderita selama periode premi/pinjaman? kalo ga butuh, katakan dgn tegas TIDAK. Kalo masih maksa, bilang saja maaf sy sedang sibuk, langsung tutup telponnya. beres perkara.

  • 19 Februari 2022 - (00:04 WIB)
    Permalink

    Wah akhirnya ada juga yang upload mengenai masalah ini. Emang selalu begini nih citibank. Telat sehari aja langsung muncul itu biaya keterlambatan.
    Ga cuma ready credit doang nih. Yang kartu kredit juga gitu.

  • 19 Februari 2022 - (15:06 WIB)
    Permalink

    saya selalu d tawari cc tp sy ga tergoda klo punya duit ya jajan klo ga ya jajan sesuai kemampuan saja dari pada ribet hutang saran sy gunting semua kartu kreditnya jaman pendemi lagi susah jangan tambah masalah

  • 20 Februari 2022 - (13:34 WIB)
    Permalink

    Oknum bank ini yg brengsek, sy punya citiready sejak 10 th, tanpa sebab tiba2 diblokir sepihak pdhl blm sebulan sy trima kartu perpanjangan citiready, dgn catatan kolektabilitas sy 1 alias lancar, krn merasa dipermainkan tagihan tdk sy bayarkan tp sy minta spy dicicil dan oknum bank saking bajingannya menolak, sy lawan, jd pesen saya kepada korban citibank jgn takut lawan saja krn kl tdk demikian mereka akan trs mjd bajingan kerah berdasi memeras konsumen habis2an

    • 6 Juni 2022 - (11:22 WIB)
      Permalink

      Trus kelanjutan nya bagaimana pak? Saya juga dpt kasus sama ini..pdahal saya byar pas jatuh tempo..katanya terlambat. Dan denda membengkak jadi 1jt lbih

      • 7 Juni 2022 - (09:35 WIB)
        Permalink

        Lawan aja mbak, yg penting kita kooperatif, sy sdh setaon berseteru dgn mereka, sy santai2 aja kl g salah g ush worry, mereka jg manusia, cuma bedanya mrk tdk bertggjwb, opsi sy tdk bs dipenuhi oleh mrk jd y sdh deadlock

 Apa Komentar Anda mengenai Ready Credit Citibank?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Biaya Keterlambatan Ready Credit Citibank

oleh Atikah Nasution dibaca dalam: 1 menit
10