Paket Pos dari USA Sudah Sampai di Indonesia, tapi Tidak Jelas Status Pengirimannya

Yth. PT Pos Indonesia,

Saya membeli buku dari USA dan sesuai tracking di EMS (terlampir), sudah tiba di Indonesia pada tanggal 3 Januari 2022. Namun hingga surat ini saya tulis status tersebut tidak berubah.

Saya sudah mengirimkan email ke HaloPos sejak 18 Januari 2022 dan dijanjikan sudah dibuatkan laporan pengaduan (terlampir). Namun sampai bulan Februari status tetap tidak berubah dan tidak ada info tindak lanjut pengaduan tersebut.

Selanjutnya, bulan Februari saya kembali kirim email ke HaloPos sejak awal Februari, selalu dijawab standar, permohonan maaf dan akan disampaikan ke bagian terkait untuk ditindak lanjuti. Seperti biasa, disuruh untuk mengisi form pengaduan lagi dan lagi. Sampai terakhir tanggal 24 Februari kemarin pun jawabannya sama, mohon maaf dan akan di-follow up ke bagian terkait.

Yang saya pertanyakan, sebenarnya di mana paket saya? Ke mana saya harus komplain setelah dua bulan hanya mendapat jawaban standar SOP dari CS Pos Indonesia? Jika memang paket tersebut hilang, bagaimana prosedur untuk mengajukan klaim? Sampai berapa lama waktu menunggu untuk dinyatakan hilang?

Mohon kepada Pos Indonesia, tolong berikan kejelasan untuk konsumen, besar harapan saya untuk dapat segera ditindaklanjuti dan paket tersebut diketahui posisinya dan statusnya. Terima kasih.

Umi Salamah
Sleman, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pos Indonesia:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Paket Pos dari USA Sudah Sampai di Indonesia, tapi Tidak Jelas Status Pengirimannya

    • 8 Maret 2022 - (12:42 WIB)
      Permalink

      Sudah diterima, tolonglah menjadi masukan untuk perbaikan ke depannya.

  • 26 Februari 2022 - (16:25 WIB)
    Permalink

    Itu sepertinya masih ada di gudang pos bandara. Soalnya sy iseng cek ke beacukai tracking nomernya data tidak ditemukan.
    Atau dibawa dulu ke pos besar domisili baru dicek BC.

    Wah lama bener prosesnya padahal sdh di gate indo

    • 8 Maret 2022 - (12:41 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillaah sudah diantar 7 Maret 2022, tau gitu nulis di media konsumen dari dulu

  • 26 Februari 2022 - (21:13 WIB)
    Permalink

    untuk prosedur kehilangan bisa cek link ini gan
    https://www.posindonesia.co.id/en/content/syarat-dan-ketentuan-layanan
    ada waktu deadline nya setiap layanan POS, jadi jangan sampai kelewat ya.

    kemungkinan paket hilang kalau udah lebih dari sebulan di tahap yang sama. itu barang agan baru bongkar muat dari pesawat. saran kalau kontak CS pastikan minta nomor pelaporannya gan. kalau cuma bilang “nanti difollow up” tanpa ada bukti nomor pelaporan jangan dipercaya, harus minta nomor laporannya.
    Tips lainnya coba telepon CS nya jangan lupa install aplikasi perekam telepon. Sesaat setelah bicara dengan CS bilang izin rekman pembicaraan ini. biasanya protes lewat telepon lebih dengar dari pada media lain.

 Apa Komentar Anda mengenai Pos Indonesia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Paket Pos dari USA Sudah Sampai di Indonesia, tapi Tidak Jelas Status …

oleh Umi Salamah dibaca dalam: 1 menit
6