Lambatnya Proses Klaim DPLK Bank BRI

Kepada Bank BRI,

Sangat mengecewakan untuk proses pencairan/klaim DPLK Bank BRI. Saya datang ke kantor Cabang Bank BRI Balaraja Tangerang pada tanggal 21 Februari 2022, untuk mengajukan klaim DPLK & sudah melampirkan dokumen lengkap: KTP, NPWP, Kartu DPLK dan buku tabungan.

Minggu berikutnya pada tanggal 28 Februari 2022, saya konfirmasi ke Call Center DPLK BRI 08041000500. Saya terhubung dengan agen DPLK bernama Aurel, yang menginformasikan bahwa dokumen saya belum sampai/diterima di Kantor DPLK. Selanjutnya saya konfirmasi ke KC Balaraja, dokumen sudah dikirim.

Selanjutnya saya konfirmasi kembali ke Call Center DPLK, terhubung kembali dengan agen yang sama “Aurel”. Saya akan buat laporan, tapi ditolak, dengan alasan masih dalam pemeliharaan jaringan. Jadi saya tidak bisa membuat laporan, sistemnya seperti kacau. Laporan langsung ditolak mentah-mentah, “Jika tidak ada nomor laporan, saya tidak bisa bantu pak,”  kata Aurel.

Saya tanya balik: “Terus di mana saya buat laporan?”, Aurel: “Mohon maaf, laporannya bisa dibuat jika dokumennya sudah diterima”. Saya jawab: “Maka dari itu saya telepon Mbak Aurel untuk cek apakah dokumen saya sudah diterima atau belum, jika belum tolong dibuatkan laporan, jangan sampai saya sudah menunggu 14 hari kerja, ternyata dokumen yang dikirim tidak lengkap dan disuruh menunggu lagi prosesnya dari awal 14 hari kerja”.

Mohon untuk sistemnya diperbaharui. Program dari pusat bagus, tapi sosialisasinya tidak sampai ke Unit Kerja. Kata agen Aurel: “Agar proses klaimnya lebih cepat silakan datang ke Unit kerja BRI, nanti untuk klaimnya minta ke CS Kantor BRI dari aplikasi DEO (sistem Bank BRI)”. Oke, saya sampaikan dong ke CS Unit Kerja BRI (KC Balaraja), tapi jawabannya gak tahu cara menggunakan DEO (Sistem Bank BRI).

Saya berharap proses klaim di Bank BRI bisa lebih mudah dan cepat, seperti BPJS yang saat ini sudah bisa proses klaim JHT dari aplikasi hanya 5 s.d. 10 menit.

Terima kasih.

Ahmad Agus Gunawan
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Lambatnya Proses Klaim DPLK Bank BRI

  • 31 Maret 2022 - (15:34 WIB)
    Permalink

    Terima kasih bank BRI atas bantuan nya. Laporan saya sudah selesai di proses.
    Dengan catatan saya telepon Callcenter sateiap hari. Tks~Deby

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Lambatnya Proses Klaim DPLK Bank BRI

oleh A A Gunawan dibaca dalam: 1 menit
2