Masalah Pengembalian Premi Asuransi Cigna

Saya adalah nasabah PT Asuransi Cigna, dengan nomor polis: DF000000007727Y, aktif semenjak 2 September 2019 hingga 2 Maret 2022.

Karena belum ada pemasukan, saya berniat untuk menutup polis tersebut. Namun ada sesuatu yang membuat saya berpikir, apakah saya yang salah atau dari marketing PT Asuransi Cigna yang tidak menyampaikan secara lengkap. Berikut kronologinya:

  • Tanggal 3 Maret 2022, saya mengirim form penutupan polis.
  • Tanggal 7 Maret 2022 saya mendapat email dari pihak PT Asuransi Cigna bahwa masa perlindungan berakhir tanggal 2 Maret 2022 dan pengembalian premi 25% akan dilakukan maksimal 14 hari kerja sejak berakhirnya masa perlindungan.
  • Tanggal 21 Maret 2022 pukul 08.02 saya mendapat telepon dari PT Asuransi Cigna (021-28098299) yang mengkonfirmasi pencairan premi melalui nomor rekening yang terdaftar.
  • Saya mencoba konfirmasi karena belum ada dana masuk kepada CignaSIAP. Namun malah mendapatkan balasan bahwa saya tidak mendapat manfaat pengembalian premi 25% jika tidak ada klaim. Padahal saya juga belum pernah klaim apa pun.

Saya sebagai orang awam asuransi merasa terjebak, kecewa seperti mendapatkan harapan kosong. Semoga pengembalian Premi 25% masih bisa saya terima. Terima kasih untuk waktu dan perhatiannya. Berikut saya lampirkan data-datanya.

Terima kasih.

Julius Sebastian
Bojonegoro, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penjelasan Cigna Indonesia tentang “Masalah Pengembalian Premi Asuransi Cigna”

Bersama ini PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) akan memberikan klarifikasi atas keluhan Bapak Julius Sebastian mengenai informasi pengembalian Premi Asuransi...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Masalah Pengembalian Premi Asuransi Cigna

    • 19 September 2023 - (17:39 WIB)
      Permalink

      Sebelumnya mohon maaf ,
      Saya juga terkena penipuan asuransi yang mengatasnamakan britama , apakah itu dari cigna atau bukan , ini nomor yang menghubungi saya 022125096300, saya meminta tolong pihak cigna untuk mengeceknya, sebelum penipuan ini melangkah terlalu jauh 🙏 dan menjelekan nama cigna sendiri , jika berkenan saya mohon balas pesan ini , terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi Cigna?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Masalah Pengembalian Premi Asuransi Cigna

oleh Julius Sebastian dibaca dalam: 1 menit
2