Surat Pembaca

Penghapusan Tagihan Shopee SPinjam di SLIK OJK Lama

Saya merupakan pengguna aplikasi Shopee. Saya juga menggunakan fasilitas Shopee SPinjam. Saat ini saya sudah melunasi 2 tagihan berjalan di SPinjam pada tanggal 15 Februari 2022 dan 18 Februari 2022. Namun setelah saya cek di SLIK OJK saya per tanggal 18 Maret 2022, kedua tagihan itu masih muncul, dengan tanggal update di tanggal 17 Februari 2022.

Saya konsumen yang sudah melakukan kewajiban saya loh, tetapi HAK saya tidak didapatkan. Baru saja saya menghubungi pihak CS Shopee dan mereka menginformasikan proses 45 hari kerja, yang menurut saya tidak masuk di akal!! Giliran saya utang cepat dicatat, tapi begitu saya melunasi lama sekali prosesnya.

Tolonglah Shopee, saya butuh sekali penghapusan data di SLIK OJK saya secepatnya. Terima kasih.

Dewi Kartika Mayangsari
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • biasa yang saya tahu, tergantung berapa lama kita ambil + 45 hari kerja baru slik ojk akan status lunas di ojk.
    misal ambil tenor 12 bulan walaupun ngelunasin 2 bulan ya mesti tunggu 10 bulan+45 hari, lagi.

  • Mbaa cantik. Itu kan mba bayar tgl 15 febuari dan 18 febuari. Yang dimana pihak bank akan melaporkan ke ojk dgn periode tgl 1-20 bulan berikutnya yang artinua 1-20 bulan maret. Dan masalahnya mba ngecek tgl 18 maret msh ada tagihan yg artinya msh dalam periode bank akan melaporkan ke pihak ojk. Lebih baik Coba mba cek lagi setelah tgl 20 ya mba. Karna emg begitu sistem nya. Tp tenang aja karna status tetap kolek 1 yg artinya lancar jd jangan risau ya