Pelunasan Seluruh Tagihan Shopee SPayLater Sangat Dipersulit

Saya merupakan pengguna aplikasi Shopee. Saya juga menggunakan fasilitas pembayaran dengan Shopee SPayLater. Saat ini saya memiliki tagihan di SPayLater untuk beberapa bulan ke depan.

Saya berniat untuk melunasi seluruh tagihan saya yang tersisa di Shopee SPayLater. Namun saat membuka aplikasi Shopee, hanya tertera tagihan bulan yang berjalan. Saat saya konfirmasi ke customer service online di aplikasi Shopee mengenai maksud saya, saya diinfokan bahwa tagihan Shopee SPayLater tidak dapat dilunasi sekaligus. Saya disuruh menunggu kelanjutan pengajuan saya via email secara berkala.

Pada tanggal 14 Desember 2021, saya mendapatkan email meminta menunggu selama 3 hari, yang artinya pada tanggal 17 Desember 2021, harusnya sudah ada nominal pelunasannya. Namun ternyata pada tanggal 17 Desember 2021, belum ada email juga dari pihak Shopee.

Pada tanggal tersebut pula saya email lagi, tapi jawabannya saya harus menunggu 3-5 hari dengan nomor pelaporan berbeda.

Saya harap dengan keluhan saya di Media Konsumen ini dapat memberikan saya solusi dari pihak Shopee SPayLater mengenai seluruh total tagihan saya yang ingin saya lunasi. Saya hanya ingin melunasi tagihan saya. Saya juga bersedia membayar dengan bunganya, jadi mengapa masih dipersulit?!

Dewi Kartika Mayangsari
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee SPayLater:
[Total:95    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

28 komentar untuk “Pelunasan Seluruh Tagihan Shopee SPayLater Sangat Dipersulit

    • 22 Desember 2021 - (22:33 WIB)
      Permalink

      Memang Spaylater tidak bisa dilunasi sekaligus kalau gak salah ada di term of service nya, kalau Spinjam bisa. Saya pernah mengajukan KTA di Bank tertahan ditolak gara-gara ada pinjaman di Spaylater. Kalau dulu tahu saya tidak bakalan pake fasilitas Spaylater. Akhirnya saya cari pinjaman lain tapi dengan agunan.

    • 23 Desember 2021 - (05:07 WIB)
      Permalink

      setau saya SPayLater memang gak bisa dilunasi, saya pernah ikut webinar dari komunitas Shopee nya.

  • 22 Desember 2021 - (20:38 WIB)
    Permalink

    rugi klo pihak rentenir online jika pelanggan nya bayar sekaligus , bu!
    dia khan malan uang bunga berbunga nya …. makanya di persulit, jika perlu debitur nya nunggak2 biar kenyang dia makan riba nya !

    5
    7
  • 22 Desember 2021 - (20:39 WIB)
    Permalink

    Sama . Saya juga kayak gitu ..
    Mau lunasin ga di respon sesuai permintaan. Responnya bayar di bulan depannya aja . Itu saya telfon ke cs .

  • 22 Desember 2021 - (21:15 WIB)
    Permalink

    Ini marketing mereka.. kalo pelanggan lunasi tagihan mereka sekaligus mungkin mereka mau hapus aplikasi yg mana akan kehilangan pellanggan….kan kalo misalnya ga bisa di lunasi sekaligus ,,tau lah sifat manusia tanganya gatel suka coba coba mungpung ada limit…

    7
    2
  • 22 Desember 2021 - (22:04 WIB)
    Permalink

    Stop bayar pinjol , supaya cepet lenyat di muka bumi ini . Klo di bayar sama aja kita ikut membudidayakan perpinjolan. Jika semua rakyat indonesia gagal bayar pinjol s , pasti pemerintah akan turun tangan, ternyata pinjol.itu bukan solusi untuk keadaan saat ini yg ada timbul permasalahan baru,

    #STOPBAYARPINJOL

    4
    12
    • 24 Desember 2021 - (07:19 WIB)
      Permalink

      Jijik gue bacanya. Pas lagi sudah lu datang ke pinjol ga pikirin ribanya. Skrng udah dipinjamin malah ngehina. Oon lu. Sebelum minajm makanya baca syarat dan ketentuan. Kalau ga suka uang yg kata lu riba itu jangan lumakan. Kebiasaan sih yg dipinjamin ga tau diri. Saya bukan penikmat pinjol tapi risih dengan orang kayak anda

      2
      1
      • 25 Desember 2021 - (10:48 WIB)
        Permalink

        Mba yg cantik saya bukan bilang jijik sama anda, pesan saya ke anda ada dikomentar langsung saya. Ini untuk mengomentari akun yang saya balas komentarnya ini. Tolong baca yang benar ya

  • 22 Desember 2021 - (22:18 WIB)
    Permalink

    Coba masuk ke jumlah yg haris di bayar, klik tagihan bulan depan mbak, nanti muncul semua tagihan kita, tinggal bayar. Saya gitu terus gak ada masalah

    • 22 Desember 2021 - (22:55 WIB)
      Permalink

      Tidak bisa pak, hanya pembayaran 1 bulan ke depan saja yang bisa. Mungkin pembayaran 1 bulan kedepan tersebut coba dilunasi, apakah muncul tagihan bulan berikutnya? kalau muncul ya tinggal dilunasin aja terus sampai habis. Saya belum mencoba sih mungkin Bu Dewi bisa mencoba.

  • 23 Desember 2021 - (06:04 WIB)
    Permalink

    Betul pak, bisa. Klik pembayaan bulan depan, lalu bayar. Lalu klik lg pembayaran bulan depan, lalu bayar lg, ulangi sampe selesai. Saya malah baru tau barusan nyoba bisa. Tp engga tau ada jeda apa engga pas baru lunasi tagihan bulan depan 1x, soalnya saya dah bayar nya seminggu yg lalu yg tagihan januari, lalu barusan bayar lg untuk perioder febuari. Semoga membantu penulis.

    1
    1
  • 23 Desember 2021 - (13:34 WIB)
    Permalink

    Klik Fitur ShopeePaylater tak bisa gimana untuk akan bayar tagihannya, tolong pihak terkait perbaiki akan banyak yang menghapus jika begini jadinya ?

    • 23 Desember 2021 - (14:23 WIB)
      Permalink

      Ketika baca beberapa Ulasan diatas, saya coba buka Aplikasi Shopee Klik Bantuan, cari SPaylater kemudian klik Kendala Halaman SPaylater tak bisa digunakan. Ikuti Petunjuknya. Dan HP. mulai ulang ternyata Klik Fitur SPaylater bisa. Berarti untuk jatuh tempo tagihan 5 Desember bisa dibayar.

  • 23 Desember 2021 - (15:33 WIB)
    Permalink

    Memang seperti itu sistemnya, gak bisa dilunasi sekaligus. Paling juga pelunasan tagihan bulan depan aja

  • 23 Desember 2021 - (16:20 WIB)
    Permalink

    Yang penting nyalahin pihak lain dulu, wkwkwk
    Sebelum pakai suatu sistem pasti ada syarat dan ketentuannya, makanya di baca dlu baru pakai sistemnya..
    Sekrang merasa di rugikan, dulu waktu make spaylater mikirnya terbantu.. Kamu pakai sistem artinya kamu udah setuju, gak bisa seenaknya sistem minta di rubah untuk kebutuhan kamu..

    2
    1
    • 23 Desember 2021 - (16:23 WIB)
      Permalink

      Silahkan berkomentar sesuka anda ya.. saya doakan anda tidak akan pernah mengalami masalah seperti ini…

      • 23 Desember 2021 - (21:51 WIB)
        Permalink

        Aamiin.. Saya juga gak berharap punya masalah, tapi waktu mau ambil cicilan pastiin dulu s&k, orang bilang kita gak tau gimana kedepannya, justru karena itu setiap mau ambil langkah harus siap resikonya.. Bukan kita udah ambil langkah malah nyalahin pihak lain yg udah dari awal ada perjanjiannya..

        2
        1
  • 24 Desember 2021 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Dulu pertama shopee pay later ada. Saya iseng pernah coba coba pake. Tp tidak ada masalah saat pelunasan. Bahkan bisa bayar lunas tagihan tiga bulan. (Dibayar satu satu dan pilih pembayaran lbh awal)
    Saya baru sadar kalau sekarnag udah gk bisa.

    Tp msh gk percaya. Masak gk bisa batar satu satu sampe 4 kali ( 4 bulan tagihan). Kan Opsi pilih bayar lbh awal kan msh ada .
    Dan shopee udah dpt untung karna dr fee bunga sesuai jumlah yg harus dibayar bulanan saat akumulasi pemakaian paylater kan. Harusnya sih tetep bisa.

    • 25 Desember 2021 - (10:52 WIB)
      Permalink

      Komentar saya sebelumnya dimana ya?? Apakah komentar kita bisa dihapus penulis artikel?

      • 25 Desember 2021 - (10:56 WIB)
        Permalink

        Saya bantu jawab ya. Coba dicek kembali ka, memungkinan tidak, penulis artikel hanya menunggu tulisan nya di approve dan diedit oleh editor website, gk semua tulisan lukus sensor dan dpt terbit di website ini apalagi akun yg gk Verified. Jangankan menghapus komentar , menghapus artikel tidak bisa. Kemungkinan ternggelam.

        Semoga membantu

  • 31 Desember 2021 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah permasalahan ini sudah diselesaikan dengan baik oleh pihak shopee sehingga saya sudah dapat melakukan pelunasan seluruhan tagihan…

    Terima kasih saya ucapkan kepada pihak shopee dan PT commerce Finance yang sudah membantu saya dan selalu merespon email atau chat saya…

    • 19 Januari 2022 - (15:23 WIB)
      Permalink

      Bagaimana caranya mba?
      Sya juga punya masalah yang sama. Saya mengajukan pinjaman modal usaha ke bano tapi terkendala dari cicilan spaylater harus dilunasi dlu. Tolong bantuannya mba krn saya sangat butuh pencairan modal usaha untuk usaha yg sedang saya kembangkan.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee SPayLater?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Pelunasan Seluruh Tagihan Shopee SPayLater Sangat Dipersulit

oleh Dewi dibaca dalam: 1 menit
28