Surat Pembaca

Aplikasi DANA Wajib Dipantau

Hai, buat kalian pengguna aplikasi DANA, sebaiknya hati-hati, jangan menyimpan saldo banyak-banyak dan melakukan transaksi. Silakan kalian baca di rating Google Play Store, ternyata banyak yang ngalamin setelah top up aplikasi lelet, bahkan tidak bisa digunakan.

Adapun beberapa kejadian, teman saya pernah saldonya raib Rp300 ribu tanpa alasan yang jelas. Kemudian saya bantu tanyakan ke CS, jawaban mereka gak jelas dan mereka seenaknya menutup tiket komplain, padahal masalah belum selesai.

Kemarin saya mengalami hal yang hampir sama. Saya hendak membayar iuran BPJS lewat DANA, kemudian saya top up saldo. Namun setelah top up, aplikasi lelet dan gak bisa digunakan. Saya keluar aplikasi dan refresh, tiba-tiba gak bisa log in dengan keterangan: Anda sudah lama tidak aktif.

Apa urusannya dan hubungannya? Alasan-alasan mereka itu gak jelas. Kemudian saya coba menghubungi CS, tapi gak ada respons sama sekali. Padahal hari kerja dan masih siang.

Histori bisa dilihat di akun DANA saya, tapi saya sudah uninstall aplikasi DANA-nya. Percuma juga gak bisa log in. Untuk melanjutkan transaksi, akhirnya saya men-download aplikasi Bukalapak. Untungnya akun DANA saya terkait di aplikasi Bukalapak dan saya melanjutkan transaksi di sana.

Encep Nurjayana
Majalengka, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Encep Nurjayana

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Bapak Encep Nurjayana di Media Konsumen, “Aplikasi DANA Wajib Dipantau”...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Waduh, abis baca ini saya cek appnya ternyata saya ngalaimn juga. Eeq lah...

  • Saya juga mengalami saldo saya di dana 0 terus saya transfer 1000000 tidak bisa ada info saldo dana anda tidak mencukupi ....??????saya chat adminnya saya mala di marahin ☺️☺️☺️

  • Persis, baru beberapa hari lalu kejadian.. Abis topup, mau buka pin salah terus, aneh banget.. Padahal pin ga pernah di ubah..
    Langsung pindahin apps ke device lain dan akhirnya bisa.. Ampir aja jantung ketuker sama paru2, karena yang di topup nilaimya ga sedikit karena buat bayar2an.. Kzl

  • Sy juga pernah ngalamin. Sempat panik. Tp solusinya ternyata gampang. Cukup force exit apk dana lalu hapus cache. Buka lagi, kembali normal.

  • Oh iya sama nih. Tapi cerita nya baru daftar akun dana seminggu an yang lalu. Nah barusan tadi sore dpt transferan percobaan dari saudara sebesar 100rb. Eh pas dibuka, pin yang saya masukan kok salah. Kan aneh, padahal sy selalu samakan dg pin yg lain. Dan akun baru juga semingguan yang lalu. Ini lagi proses ke CS via email, semoga bisa selesai. Jika tidak terpaksa saya juga akan menulis di MK ..