Kecewa dengan Program Keringanan Bank DBS

Saya menjadi nasabah Bank DBS Indonesia lebih dari 4 tahun. Saya memiliki kartu Cashline yang selalu saya ubah ke cicilan setelah saya mencairkan dana. Namun saat ini saya sedang mengalami kendala keuangan. Sehingga walaupun sudah dijadikan cicilan, masih kesulitan untuk membayar setiap bulannya. Jadi saya berinisiatif mengajukan restrukturisasi.

Pada saat ada tim penagihan yang menghubungi, saya jelaskan mengenai kendala saya. Beliau memberikan masukan untuk membatalkan semua cicilan saya. Karena apabila sebelumnya kartu Cashline saya sudah diubah menjadi cicilan, tidak dapat mengikuti program restrukturisasi.

Akhirnya saya memutuskan untuk membatalkan 6 macam cicilan saya, dengan menghubungi Call Center DBS. Biaya pembatalan 1 cicilan yaitu sebesar Rp200.000, berarti tambahan biaya saya yaitu 6x Rp200.000 = Rp1.200.000. Proses pembatalan cicilan 1 hari kerja. Lalu pada saat saya dihubungi kembali oleh tim penagihan, semua diproses sampai dengan perhitungan berapa cicilan setiap bulannya dan juga membutuhkan pembayaran pertama setelah proses restrukturisasi selesai.

Pihak penagihan info bahwa akan ada SMS broadcast masuk dan saya diminta mengisi link tersebut (yaitu kelengkapan dokumen dan berapa kesanggupan saya mencicil setiap bulannya). Setelah mengisi saya mendapatkan notifikasi melalui email, screenshot di bawah ini:

1 hari setelah saya mengisi formulir, saya dihubungi kembali tim penagihan dan menginfokan bahwa permohonan restrukturisasi saya ditolak oleh pimpinannya, dikarenakan akan ada libur lebaran. Saya sangat kecewa dengan hal ini. Saat ini tagihan saya sudah lebih besar dari tagihan sebelumnya, karena cicilan sudah saya batalkan. Apakah ini strategi dari Bank DBS supaya tagihan saya menjadi lebih besar atau bagaimana??

Jujur, atas nama Bapak Sergio yang sudah mengurus program restrukturisasi  menjelaskan kepada sangat baik dan memohon maaf akan hal ini. Namun pada tanggal 21 April 2022, ada tim penagihan lain yang menghubungi saya kembali dan saya menjelaskan kembali masalah yang terjadi sehingga saya belum dapat membayar tagihan sesuai dengan billing. Lalu beliau berkata, kalau pun saya mengikuti program, apabila tidak disiapkan dananya bagaimana. Saya merespons, saya sudah menyiapkan dana untuk cicilan pertama, sesuai dengan yang diinfokan oleh Bapak Sergio.

Saya mohon kepada jajaran manajemen DBS Cashline untuk memberikan saya keringanan. Karena saya juga sudah menambahkan biaya pembatalan. Saya sangat beritikad baik menyelesaikan kewajiban saya walaupun dengan cara berbeda. Saya memohon untuk semua tagihan dijadikan 1 dan dibuatkan tenor menjadi panjang. Tanggapan mengenai keluhan saya mohon diemailkan ke saya supaya semua terekam dengan baik.

Terima kasih.

Devi Purwandari
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai digibank Cashline:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Devi Purwandari

Kepada Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MediaKonsumen.com. Melalui surat ini,...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai digibank Cashline?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Program Keringanan Bank DBS

oleh devi dibaca dalam: 1 menit
0