Surat Pembaca

Kecewa dengan Samsung Seri S20+, Harga Mahal, Kualitas Tidak Sebanding

Setelah sekian lama menjadi pengguna Samsung, baru kali ini saya kecewa sekali dengan produk Samsung seri S yang notabene adalah seri termahal dari Samsung.

Saya membeli Samsung S20 plus dengan harapan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Namun alangkah kecewanya saya ketika garansi habis tiba-tiba muncul garis hijau pada layar Samsung saya setelah dicharge. Padahal handphone tidak jatuh, tidak tertekan, dan tidak digunakan saat dicharge.

Saat ditanyakan ke Samsung Service Centre ternyata saya harus membayar sebesar Rp3,2 juta untuk ganti LCD nya, itu seharga handphone baru!!

Karena saya takut kejadian berulang apabila saya perbaiki, saya memutuskan untuk di-trade in saja, alangkah terkejutnya saya ketika mengetahui handphone saya dihargai lebih murah dari harga LCD nya!!!

Kapok sangat pake Samsung apalagi seri S yang terkenal mahal. Sekarang garis hijau di layar handphone saya sudah tambah jadi 3 hanya karena dicharge loh.

Samsung seharusnya mengutamakan kualitas apalagi dengan bandrol harga yang mahal. Masa cuma tahan 1 tahun??

Nirmala Swita
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Klo pakai Android mending beli hp cina semacam Xiaomi. Fasilitas jauh lbh lengkap dibanding Samsung.

    Klo miloh HP mahal yah mending iPhone. It just works kalau pakai iPhone. Gak pusingin bug ini itu smua berfungsi baik.

  • emang parah gan series s20 sama yang 20+

    ane udah benerin ada sekitar 8-10 pcs punya kantor dan rusaknya sama lcd bergaris. usut" cek forum ternyata emang penyakit nya s20 ini dan skala nya global bukan cuma di indo, apalagi SC samsung pun ga bsa claim atau ada recall dari samsung nya. kejadian nya pun sama benerin lcd malah di tawarin trade in hp belasan juta di hargain receh.

  • Sama spt punya saya samsung A7, setelah dipakai 15 bln sinyalnya hilang. Kalau diperbaiki biayanya 2.2 juta.
    Kapok saya pakai merk samsung.

  • Gk ada produk yg sempurna, pasti ada aja presentasi unit yg cacat, lagipula udh lewat masa garansi resmi,, wajar aja ganti layar hp flagship harga 3jt

    • Dan konyol sih kalau mau di trade in, yah jelas lah harga anjlok banget.. Kalau mau jual mahal, perbaiki dlu layar nya, bru di jual ke marketplace/olshop..

    • Saya pakai seri A..Alhamdulillah aman" saja sampe hp msk musium dan layarnya ng ada masalah krn jarang dipakai main game..blm pernah coba seri S sih..

      • Ane paling ngeri beli hp flagship tp bekas (second). Kita tdk tau kualitas jeroannya seperti apa. So kalo sudah memutuskan beli second harus siap dg kemungkinan terburuknya jg. Lbh disarankan kalo beli flagship yg brand new. Hp baru aja kadang banyak cacatnya apalagi second. Cmiiw

    • Konyol nih orang jadi kalau udah habis masa garansi wajar gitu hp nya rusak tiba-tiba ? Lagian masalah garis di lcd S20 series ini gak cuman 1-2 orang aja yg kena udah banyak korbannya bukan cuman di indo tapi global yg berarti ini produk emang cacat dari pabriknya, harusnya dari Samsungnya sendiri ngadain recall atau ganti rugi sama pengguna produk ini bukan malah ditawarin trade in dengan harga gak masuk akal. Masa iya build quality hp flagship dari brand kenamaan dengan harga belasan juta kalah sama hp china entry level harga 1 jutaan

    • betul bgt pk Bagus Sri, nama nya juga hp mahal ya pasti lah ketika ada kerusakan harga perbaikan nya juga mahal, logis nya aja ketika seseorang bisa membeli hp di harga 10 juta ke atas pasti orang yang secara finance sudah ok & gak akan masalah mengeluarkan uang segitu demi biaya perbaikan nya

  • Saya pun kapok pake Samsung, waktu itu beli tpi A51 setelah 13 bulan hp tau2 mati tanpa jatuh ataupun terkena air, dibawa ke SC divonis IC ram diminta 2,8jt (ganti mesin) WTF setengah harga hpnya, tanya sama temen yg punya counter ternyata sudah nemuin kejadian kaya gitu beberapa kali dengan tipe yg sama (rata2 IC ramnya rusak setelah masa garansi habis). Beli Vivo tipe V20 barengan sudah hampir 2 tahun masih aman2 saja.

    • karena saya kaum mendang mending.

      cukup dengah hp Xiaomi harga merakyat fitur ok.
      klo rusak ng nyesek banget.tinggal beli lagi.

      dr pada hp mahal dan g wort dlm situasi tertentu yg akhirnya malah repot

  • Makasi. Ini bikin saya fix untuk tidak bi samsung. Niat hati ingi beli s21 fe. Tapi pertimbangan tompel dan garis hijau bikin saya mengurungkan. Pilih vivo x70 pro aja dah. :)

  • S20 memang produk gagal. Saya juga punya s20 ultra. Garansi lewat 2 bulan. Lcd green screen. Dan check di Mr google. Memang kelemahan yg sudah diketahui Samsung. Kapok saya pake Samsung. Hp 20 juta cuman pake 14 bulan.ke servis center minta 4 juta ++ , padahal produk gagal. Kebetulan pas trade in abis di reset normal bentar. Dihargai 7,5 juta. Ganti merk buru" dech.

  • Tolong kalau mau beli hp, riset dlu di youtube ato tukang2 service hp. Dari s6, s7, s8, s9, s10, s20 Lcd lebgkung memang bermasalah. Problemnya selalu = shadow, black spot, garis, dan selalu kejadianya rata2 stelah 6 bulan keatas. Sedangkan s5 yang udah bertahun2 LCD nya tidak ada masalah apapun hingga sekarang. Seri samsung yamg lain juga sangat2 awet asal ga jatoh ato kdrt.

  • Memang gitu samsul, mahal tp cepat rusak, selalu masalahnya di buntut cargernya