Kecewa dengan Samsung Seri S20+, Harga Mahal, Kualitas Tidak Sebanding

Setelah sekian lama menjadi pengguna Samsung, baru kali ini saya kecewa sekali dengan produk Samsung seri S yang notabene adalah seri termahal dari Samsung.

Saya membeli Samsung S20 plus dengan harapan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Namun alangkah kecewanya saya ketika garansi habis tiba-tiba muncul garis hijau pada layar Samsung saya setelah dicharge. Padahal handphone tidak jatuh, tidak tertekan, dan tidak digunakan saat dicharge.

Saat ditanyakan ke Samsung Service Centre ternyata saya harus membayar sebesar Rp3,2 juta untuk ganti LCD nya, itu seharga handphone baru!!

Karena saya takut kejadian berulang apabila saya perbaiki, saya memutuskan untuk di-trade in saja, alangkah terkejutnya saya ketika mengetahui handphone saya dihargai lebih murah dari harga LCD nya!!!

Kapok sangat pake Samsung apalagi seri S yang terkenal mahal. Sekarang garis hijau di layar handphone saya sudah tambah jadi 3 hanya karena dicharge loh.

Samsung seharusnya mengutamakan kualitas apalagi dengan bandrol harga yang mahal. Masa cuma tahan 1 tahun??

Nirmala Swita
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Samsung S20+:
[Total:249    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

76 komentar untuk “Kecewa dengan Samsung Seri S20+, Harga Mahal, Kualitas Tidak Sebanding

      • 2 Mei 2022 - (00:37 WIB)
        Permalink

        Ini belinya dimana? Di counter resmi samsung kah? Karena setahu sy, di counter resmi samsung, seri S20+ tidak dijual lagi setelah keluar seri S21+
        Sy pakai S20 sudah 2 tahun baik2 saja.

        • 2 Mei 2022 - (16:05 WIB)
          Permalink

          Sama, saya pengguna Samsung sejak lama. Dari J8, A5, A9, Tab A 8, S21, Tab S 8 sampai sekarang baik-baik saja. Pernah juga pakai HP China juga gak masalah. Memang sih, bisa saja dari sekian produk ada yang cacat. Jadi belum pernah juga pengalaman di service center. sedikit tip, selalu update aplikasi dan gunakan casing sebagai peindung bila jatuh.

          • 2 Mei 2022 - (17:59 WIB)
            Permalink

            Kebetulan saya juga pengguna s20 plus.. Hp saya pegang ini lagi jalan tahun ke 2 beli di desember 2020. Di unit saya malah aneh, waktu garansi habis tiba² keluar juga garis, tp bukan garis hijau seperti post di atas. Garis di unit saya seperti hitam tipis letaknya di sebelah kanan kamera vertikal lurus ke bawah. Waktu coba ke ssc sama ya gitu d suruh ganti malah di daerah saya kena 3,4 jt buat lcd. Saya biarin aja akhirnya berdamai sama hp saya krn untung mesin, kamera, dll masih bagus. Nah 2 bulan kemudian tiba² sembuh dg sendirinya, garisnya hitam yg seperti dead pixel itu tidak ada lagi. Biasanya kalau layar lagi warna cerah atau putih keliatan banget tp ini tiba² gk ada. Tp waktu cek di *#0*# di bagian red green blue tetep ada. Tp kalau d gunakan sehari² tidak ada garis sama sekali, dr sini saya menyimpulkan QC samsung benar² aneh dan buruk. Bayangkan rugi berapa saya jika mengiyakan apa kata ssc yg servis langsung ganti lcd. Saran saya sih dipakai saja selama fungsi mesin dll nya tidak terganggu. Saya belum pernah coba produk apple jadi kemungkinan kalau upgrade saya akan coba apple, krn cukup kecewa sih dg kualitas unit yg katanya flagship kok seperti ini kualitas produk dan aftersalesnya.

            12
            1
          • 3 Mei 2022 - (08:23 WIB)
            Permalink

            Ini percis sama sama punya anak saya, sudah figanti LCD habis biaya 3 jt lebih katanya, eeehhh nggak sampe 2 bulan garis hijau muncul lagi, parah produk samsung S 20 , sampe marah marah tuh anak saya

            3
            3
    • 8 Mei 2022 - (19:14 WIB)
      Permalink

      Samaa. Saya beli s20+, mulai tgl 2 april 2022 kmrn muncul garis hijau. Sekitar pertengahan april muncul lagi garis pink. Kmd bbrp hari lalu muncul garis hijau lagi. Total 3 garis 🙁 saya beli di toko resmi samsung di mall di jogja. Saya cek di google tnyt banyak pengguna s20+ mengalami masalah yang sama. Ke service center katanya kena lcdnya, biaya 3.4 juta. Kecewaaa…

    • 1 Mei 2022 - (20:32 WIB)
      Permalink

      @samsungID..
      Sy pengguna S20 ultra jg sangat kecewa, sy beli Samsung S20 Ultra pd awal taon 2020 dan awal taon 2022 lcd sy green screen, sy bw ke ssc sy dikenai biaya 4,2jt untuk penggantian LCD. Sangat kecewa dgn samsung Seri S20 Ultra pdhal sy berharap bs dipake dlm jangka wkt yg lama mengingat harganya yg fantastis. Kalah sm hp yg harganya dibwh harga LCD tsb diatas.

      10
      1
      • 2 Mei 2022 - (08:26 WIB)
        Permalink

        Sama saya juga pengguna s20 ultra. Tiba tiba kena green screen, tapi masih ada garansi 3 bulan lagi. Yang hebatnya setelah saya bawa ke servis centre samsung, tiba tiba garansi saya dinyatakan habis karena sistem mencatat garansi 12 bulan sejak pengiriman dari pabrik. Bukan 12 bulan sejak konsumen mengaktifkan hp tersebut. Saya sampai diblokir servis centre samsung tidak bisa mengajukan klaim garansi seumur hidup karena mengajak keributan di lokasi.. dasar samsung lawak hahaha.

        16
        4
        • 2 Mei 2022 - (10:20 WIB)
          Permalink

          Apakah ada nota pembelian? Kalau tidak ada berarti ikut tanggal pembuatan hp tersebut. Kalau ada nota pembelian ikut tanggal nota pembelian meskipun hp keluaran lama tetap digaransi 1 tahun full.

          4
          1
      • 6 Mei 2022 - (11:34 WIB)
        Permalink

        Sama, saya pengguna samsung s20 ultra, setelah update layar hijau semua dan disuruh tukar lcd.. sangat kecewa sekali, krna saya berniat untuk memakai jangka pjg dgn membeli flagship.. tp kualitas sangat buruk, dan pelayanan service center jg buruk

  • 1 Mei 2022 - (21:12 WIB)
    Permalink

    Iya kakak hp saya juga begitu malah awalnya saya beli bbrp bulan kemidian tidak bisa dicharge dan ganti unit baru dan setahun kmdn setelah ganti unit baru keluar garis hijau dan akhirnya padam, alasannya LCD nya rusak karena ketekan dan sebagainya pdhl hp ini jarang dipakai main game online, sy mengeluarkan uang Rp. 3,5 juta. Apakah mungkin tah hp S20 plus memang produk cacat?

    12
    3
    • 3 Mei 2022 - (11:34 WIB)
      Permalink

      Setelah membaca review di atas, dengan ini saya putuskan untuk tidak membeli produk Samsung

  • 1 Mei 2022 - (21:17 WIB)
    Permalink

    Masa kalah sama Oppo sih, hp Oppo saya pernah bermasalah LCD ada titik putih bawa ke service center langsung diganti gak pake drama dan kebetulan masih garansi juga padahal hp 2jutaan loh. Pernah pakai Samsung awal pakai gak ada masalah lama kelamaan tuh hp restart terus setiap maen sosmed jadi kapok.

    9
    6
  • 1 Mei 2022 - (21:27 WIB)
    Permalink

    Terima kasih sudah menuliskan hal ini di media konsumen, hasil nabung saya rencana mau beli Samsung tipe ini, tapi kok cepat banget rusaknya ya.. jd mikir2 lagi.

    6
    2
  • 1 Mei 2022 - (22:14 WIB)
    Permalink

    Sy jg pake s9 plus batre boross
    LCD sih bgs krna ga prnah main game
    Cm boros batre ajah
    Vivo sm oppo batrenya kuat banget

    9
    5
  • 1 Mei 2022 - (22:31 WIB)
    Permalink

    Waduh,,saya pake s20 jg tp yg murahnya (seri FE),,belum setaun sih..tp kok jd parno ya bacanya..

    3
    1
    • 3 Mei 2022 - (00:33 WIB)
      Permalink

      Dlu hape saya juga s20+, dan benar saja ada garis2 hijau dan boros baterai. Saya trade in pakai S20FE Snapdragon, baru kerasa flagshipnya dan bahkan mengungguli S20+ yg dulu. Kalau tau begini, saya gausah beli yg S20+ dah hmm

  • 1 Mei 2022 - (23:08 WIB)
    Permalink

    Samsung seri S 20 plus Ane baru nambah lagi garis nya padahal ngk ada jatuh dll…baru sebulan muncul garis…setelah dicari tau ternyata ini produk gagal….karna banyak masalah serupa …ane pengguna setia seri S .. tapi baru ini benar2 kecewa…udh coba ke samsung center solusinya ganti lcd yg harga nya lumayan… kan pantek…mending ganti Iphone 14 sekalian…

  • 2 Mei 2022 - (00:54 WIB)
    Permalink

    waah beruntung banget ada thread ini…tadinya mau beli cash 4 biji. gak jadi ah. beli nokia 3310 second aja ah, kredit aja 🤭

    4
    5
  • 2 Mei 2022 - (01:14 WIB)
    Permalink

    Penyakit S20 series memang di layarnya, termasuk yg versi ultra nya. Coba deh gabung di group samsung S20 di facebook, rata² pada bahas LCD bergaris, tadinya saya mau beli S20 ultra tapi batal setelah lihat postingan² di group nya .. tapi yg pakai S20 FE aman kok ..

    5
    1
    • 2 Mei 2022 - (05:26 WIB)
      Permalink

      Garis dilayar yg hijau bukan karena user ,tapi karena produk dan bnyk yg mengalami dan bawa hp nya ketukang service ,jadi sekali lagi jngn dulu beli serie S karena bnyk mengatakan ada yg gak beres dan anda yg akan kena minta ganti sparepart

  • 2 Mei 2022 - (02:25 WIB)
    Permalink

    Mosok brand ternama kualitasnya begitu?
    Tapi karena udah habis masa garansi ya gak bisa ngapa2in ya.
    Beli hp somi ajalah, kalau rusak gak njebol dompet
    Tapi ya memang sing merek samsul lebih wow gt

    4
    4
  • 2 Mei 2022 - (02:52 WIB)
    Permalink

    Gara2 baca surat pembaca ini, saya sekeluarga tetap pakai Samsung seri mulai S20 Ultra – S22 Ultra. Rusak ya tinggal beli yg baru. Badan saja bisa sakit, apalagi cuma produk buatan manusia. Klu HP mau awet, saran saya jgn dipaksa main game. Klu suka main game, pakai saja seri HP khusus utk game dan pastinya bukan merk Samsung.

    10
    19
    • 2 Mei 2022 - (06:32 WIB)
      Permalink

      bener bgt setuju saya dgn komentar anda… mungkin charger yg dia gunain gak ori, soal ane salah satu pengguna S20+ aman” saja

      3
      6
    • 2 Mei 2022 - (16:31 WIB)
      Permalink

      Kocak enak banget ngomong rusak tinggal beli baru kalau yg rusak 1-2 unit doang gak masalah ini udah banyak yg kena dan yg kena itu bukan unit yg di indo doang tapi global, coba lihat grup pengguna S20 series kalau ga percaya atau tanya sama teknisinya langsung. Lagian HP flagship kalau dipake main game doang rusak berarti hpnya emang ampas, buat apa mereka pake chipset kelas atas dengan performa tinggi kalau gak bisa dipake main game, malu sama hp mid-range harga 2-3jutaan keluaran terbaru aja aman dipake main game masa iya hp flagship gak bisa wkwkwk

      11
      1
    • 2 Mei 2022 - (22:45 WIB)
      Permalink

      Kalau memberi argumen yg logis pak, bu, mas, mbak sekeluarga semua di photo. Masa hp flagship jangan dipakai buat game. Hadeehhh…

      4
      2
    • 3 Mei 2022 - (00:42 WIB)
      Permalink

      Betul bang, Samsung masih sangat jauh utk dibilang HP gaming.. Layar AMOLED rentan dengan panas, jadi hati2 yg sering gaspoll main game dan biarin hapenya overheat, apalagi sambil main game. Flagship sih flagship, tapi kalau penggunaannya salah, ttep saja rusak.
      Saran aja, kalau mau Samsungmu bisa dipakai gaming, cari yg varian chipset Snapdragon. Saya trade in S20+ yg udah ada garis hijaunya dengan S20FE snapdragon, beda bgt performanya dan battery lifenya 👌👌

      1
      1
  • 2 Mei 2022 - (03:35 WIB)
    Permalink

    Ternyata Harga mahal tidak menjamin kualitas sebuah produk awet tapi karna margin untung terlalu besar, type ini sdh terkenal digrup sosmed banyak kena lcd

  • 2 Mei 2022 - (05:51 WIB)
    Permalink

    Kenali dulu sebelum membeli.
    Harga gak menjamin kwalitas.
    Dari dulu penyakitnya Samaung S Series ya ini atau green screen..
    Ibarat kata beli hp bonus bom waktu… Siap2 kecawe..

  • 2 Mei 2022 - (07:42 WIB)
    Permalink

    Produk samsung sekrang jelek2 kualitas lcd diturunin biar biaya produksi murah tapi untung besar. 2 hp samsung gw pada cacat lcd nya, udah ditukar di samsung center pun 6 bln kemudian rusak lagi. Jadi ga deh beli samsung lagi. Klaim garansi juga susah, banyak alesannya sebelum di cek garis doank, pas di cek masa di bawah ada tirik hitam. Jadikatanya ga bisa klaim garansi krna bekas jatoh. Kapan2 jatoh. Orang dicas doank lcdnya bergaris.. bye bye deh samsung

    5
    1
  • 2 Mei 2022 - (08:20 WIB)
    Permalink

    Klo pakai Android mending beli hp cina semacam Xiaomi. Fasilitas jauh lbh lengkap dibanding Samsung.

    Klo miloh HP mahal yah mending iPhone. It just works kalau pakai iPhone. Gak pusingin bug ini itu smua berfungsi baik.

    3
    1
  • 2 Mei 2022 - (08:40 WIB)
    Permalink

    emang parah gan series s20 sama yang 20+

    ane udah benerin ada sekitar 8-10 pcs punya kantor dan rusaknya sama lcd bergaris. usut” cek forum ternyata emang penyakit nya s20 ini dan skala nya global bukan cuma di indo, apalagi SC samsung pun ga bsa claim atau ada recall dari samsung nya. kejadian nya pun sama benerin lcd malah di tawarin trade in hp belasan juta di hargain receh.

    2
    1
  • 2 Mei 2022 - (09:12 WIB)
    Permalink

    Sama spt punya saya samsung A7, setelah dipakai 15 bln sinyalnya hilang. Kalau diperbaiki biayanya 2.2 juta.
    Kapok saya pakai merk samsung.

    1
    1
  • 2 Mei 2022 - (10:39 WIB)
    Permalink

    Gk ada produk yg sempurna, pasti ada aja presentasi unit yg cacat, lagipula udh lewat masa garansi resmi,, wajar aja ganti layar hp flagship harga 3jt

    5
    10
    • 2 Mei 2022 - (10:41 WIB)
      Permalink

      Dan konyol sih kalau mau di trade in, yah jelas lah harga anjlok banget.. Kalau mau jual mahal, perbaiki dlu layar nya, bru di jual ke marketplace/olshop..

      4
      4
    • 2 Mei 2022 - (13:57 WIB)
      Permalink

      Saya pakai seri A..Alhamdulillah aman” saja sampe hp msk musium dan layarnya ng ada masalah krn jarang dipakai main game..blm pernah coba seri S sih..

      • 3 Mei 2022 - (21:31 WIB)
        Permalink

        Ane paling ngeri beli hp flagship tp bekas (second). Kita tdk tau kualitas jeroannya seperti apa. So kalo sudah memutuskan beli second harus siap dg kemungkinan terburuknya jg. Lbh disarankan kalo beli flagship yg brand new. Hp baru aja kadang banyak cacatnya apalagi second. Cmiiw

    • 2 Mei 2022 - (16:17 WIB)
      Permalink

      Konyol nih orang jadi kalau udah habis masa garansi wajar gitu hp nya rusak tiba-tiba ? Lagian masalah garis di lcd S20 series ini gak cuman 1-2 orang aja yg kena udah banyak korbannya bukan cuman di indo tapi global yg berarti ini produk emang cacat dari pabriknya, harusnya dari Samsungnya sendiri ngadain recall atau ganti rugi sama pengguna produk ini bukan malah ditawarin trade in dengan harga gak masuk akal. Masa iya build quality hp flagship dari brand kenamaan dengan harga belasan juta kalah sama hp china entry level harga 1 jutaan

      3
      1
    • 3 Mei 2022 - (09:56 WIB)
      Permalink

      betul bgt pk Bagus Sri, nama nya juga hp mahal ya pasti lah ketika ada kerusakan harga perbaikan nya juga mahal, logis nya aja ketika seseorang bisa membeli hp di harga 10 juta ke atas pasti orang yang secara finance sudah ok & gak akan masalah mengeluarkan uang segitu demi biaya perbaikan nya

      2
      2

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung S20+?

Ada 76 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Samsung Seri S20+, Harga Mahal, Kualitas Tidak Sebanding…

oleh Nirmala dibaca dalam: 1 menit
76