Jatuh Tempo Masih Lama, Tapi Setiap Bulan Ditelepon Terus Sama BAF

Saya kredit motor lewat pembiayaan Busan Auto Finance (BAF) dgn nomor kontrak 165010016422. Setiap bulan lancar bayar, tetapi yang membuat saya heran adalah setiap bulan sekitar 10 hari atau seminggu sebelum jatuh tempo sudah diteror telepon terus.

Bahkan pada hari Minggu pun (sedang ibadah) ditelepon juga. Dan cara menanyakannya seperti kalau kita tidak membayar, sering tidak sopan dan kadang telepon langsung ditutup, nadanya seperti kalau kita tidak membayar. Bahkan saat jam kantor pun sering mengganggu, tidak mau tahu situasi, padahal statusnya saya bayar lancar dan jauh belum jatuh tempo.

Terakhir, pernah saya sudah bayar, masih ditanya juga padahal juga masih belum jatuh tempo, katanya belum masuk, padahal di BAF Mobile statusnya jelas masuk, juga di Tokopedia statusnya juga sudah jelas berhasil. Akhirnya memancing emosi saya, sudah bayar, belum jatuh tempo tetapi tetap ditelepon dengan nada kurang sopan menagih.

Mungkin pihak BAF bisa mendengar rekaman percakapan (kalau memang systemnya ada), dan tolong benahi penelepon-penelepon tsb, supaya berbahasa lebih baik.

Tolong diubah cara pengingat tagihan, bisa dengan sms atau email jauh lebih baik dan sopan, kecuali kalo memang saya tidak membayar bayar tidak masalah. Kalau memang regulasinya seperti ini, tolongg teleponnya supaya lebih sopan dan bukan di hari ibadah. Saya yakin bukan saya aja yg mengalami seperti ini, karena saya tidak bermasalah dalam hal pembayaran … Lancar!

Terima kasih.

Salam,

Dewanto
Tangerang Selatan 15417

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:78    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Jatuh Tempo Masih Lama, Tapi Setiap Bulan Ditelepon Terus Sama BAF

  • 4 Mei 2022 - (23:31 WIB)
    Permalink

    Urusan sm rentenir maklum aja
    Selagi badan msh ada nafas ga bakal kelar urusan sm rentenir

    5
    4
    • 5 Mei 2022 - (06:53 WIB)
      Permalink

      Pernah punya pengalaman dengan salah satu Bank Warna Kuning. Saya tidak pernah telat membayar tagihan CC dan suatu saat saya melakukan pembayaran CC dengan sistem pembayaran di ATM Biru, nah… biasanya setiap kali saya membayar tagihan selalu saya lebihkan 5000 dr setiap nominal tagihan, saat itu entah kenapa ada kurang Rp 350 doank. Sehari saya di telp lebih dr 20x utk melakukan pembayaran. Endingnya saya maki² tuh di DC tp balasnya.. kl bpk punya utang yaa dibayar.. terus saya ajukan penutupan tapi malah dibujuk² supaya saya tidak menutup CC saya.

      Memang terkadang kita harus tegas kepada DC² yang tidak beretika itu supaya tahu etika.

      Tanpa nasabah mereka juga tidak ada apa²nya.

      Untuk para DC disini, jika anda membaca hal seperti ini, tolong jaga sikap dan attitude anda, hargai diri anda terlebih dahulu supaya anda di hargai.

  • 5 Mei 2022 - (05:08 WIB)
    Permalink

    Pengalaman yng sama.
    saking seringnya, setiap ada nomer asing, langsung saya blokir.
    Saya sering kasih saran ke mbak-mbak nya, lebih baik divisinya di bubar kan saja, ga ada kerjaan, makan gaji buta

  • 5 Mei 2022 - (06:06 WIB)
    Permalink

    Pernah juga ngalamin kyk gtu tpi di pembiayaan fif…jauh hari sebelum jatuh tempo ditelponin terus kyak sdh telat bayar padahal tiap bulan lancar bayar sesuai tgl JATEMnya sampai aku marahin si penelepon bnr2 menganggu tidak tau tempat dan waktu… setelah lunas ditawarin kredit lg tp ogah…awalnya aja manis klo dah bnr2 kredit ya ampun siap2 aja tiap bulan ditelponin twrus kyk maling

    • 5 Mei 2022 - (19:41 WIB)
      Permalink

      saya juga ambil motor baf, hubungi saja marketing atau surveyor saat ambil kredit. dan kasih tau soal keberatan atas cara outsorsing yg bersangkutan. dan sekarang hanya pemberitahuan 1x habis itu aman dari tele yg tidak tau sopan santun tersebut.

      • 6 Mei 2022 - (11:52 WIB)
        Permalink

        Penglaman saya sama berkenan dgn baf walau blm jatuh tempo seminggu sebelumnya itu sudah di telpon kadang sampai 5xdgn nmr yg berbeda beda apa memang SOP nya begitu kah tp menurut sy itu mengganggu privacy nasabah jadi pihak baf hrs memperbaiki standart nya

    • 5 Mei 2022 - (12:49 WIB)
      Permalink

      Sama banget pak, saya juga nasabah kredit motor baf . Jatuh tempo masih 10hari lagi tapi dihubungin pihak baf engga tau waktu. Sempet kepikiran mau balikin motornya aja tapi kalo inget bayar dp mahal jadi tarik nafas lagi . Kayaknya gga bakal lg kredit pake Baf .. hahahahaha

    • 8 Mei 2022 - (06:08 WIB)
      Permalink

      memang kurang ajar BAF nih, sangat tidak sopan dan gak ada etika, kita gak pernah telat bayar angsuran , selalu ditelponin ganti ganti nomer, dan bicara nya juga seolah2 kita selalu telat bayar, seperti nya modus dari BAF, supaya kita kesal, dan balikin motor nya, mereka untung DP besar ,cicilan sudah setengah jalan lebih..,cukup sudah gak akan pernah lagi mau kenal dengan BAF dll teman2nya sama aja.

  • 5 Mei 2022 - (23:43 WIB)
    Permalink

    Saya dan teman saya pernah ngalami hal yg sama persis saat ambil kredit di BAF, ditagih terus tiap bulan padahal belum jatuh tempo dan pembayaran saya selalu lancar dan gak prnh sekalipun telat. Hal ini saya jadikan pengalaman buat saya sampai kapanpun kl butuh kredit atau pinjaman gak akan pernah mau di BAF..

  • 6 Mei 2022 - (08:54 WIB)
    Permalink

    pinjam di lising rasa pinjol itu.. mending gak usah pinjol ataupun lising.. sama saja cuma beda nama..

  • 6 Mei 2022 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Coba aja bayarnya telat….1 hari aj…yang hebatnya nomor yang telpon bisa lebih dari 100 nomor yang berbeda

 Apa Komentar Anda?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Jatuh Tempo Masih Lama, Tapi Setiap Bulan Ditelepon Terus Sama BAF

oleh Dewanto dibaca dalam: 1 menit
16