Surat Pembaca

Sudah 4 Bulan Menunggu Pengembalian Dana atas Terjadinya Kesalahan Transfer Sesama Bank BRI

Salam hangat,

Mohon bantuannya dari pihak Bank BRI terkait masalah kesalahan transfer yang terjadi pada tanggal 08 Februari 2022. saya nasabah Bank BRI atas nama Novitasari dengan nomor rekening 0839-01-******-50-8.

Saya telah melaporkan masalah ini melalui call center Bank BRI di 14017 dan mengirimkan dokumen permohonan komplain saya melalui email di contactbri@bri.co.id dengan nomor tiket 38713444 akan tetapi jawaban dari pihak customer service Bank BRI hanya menginfokan bahwa dana salah transfer tersebut masuk di rekening nasabah BRI di Atambua atas nama Herlina.

Menurut Bank BRI sudah dikonfirmasi ke pihak penerima dan status saat ini masih menunggu itikad pengembalian dari sana. Kasus ini sudah lebih dari 4 bulan menunggu dan belum ada satupun pihak Bank BRI menindaklanjuti masalah saya ini.

Mohon perhatian dari pihak Bank BRI apakah dana saya yang “nyasar” ke pihak lain bisa kembali ke saya mengingat itu adalah hak saya sebagai nasabah dan saya juga meminta pertanggungjawaban Bank BRI atas kasus ini.

Adapun kronologis terjadinya kesalahan transfer ini terjadi saat saya mentransfer uang sejumlah sebesar Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah) melalui aplikasi mobile banking BRIMO ke rekening sesama Bank BRI atas nama Herlina yang sebelumnya sudah ada di daftar transfer yang ada di dalam BRIMO dengan status berhasil.

Rekening yang benar

Ketika saya mengkonfirmasi ke pihak penerima ternyata nomor rekening yang tersebut dalam bukti transfer BRIMO salah meskipun nama pemilik rekening yang saya kirimkan sama dan sesuai yaitu Herlina.

Novitasari
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Ibu Novitasari

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Novitasari. Terkait dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Yang salah yg transfer, bank TDK ada kewajiban mengembalikan kecuali penerima orang baik mau mengembalikan. Anda salah kl nulis beginian di media konsumen Krn kesalahan 100% ada di penulis

  • Kalau nulis surat yg benar iru apanya dulu. Kakinya dulu kepalanya. atau badannya..

    Kalau bisa ya BRI mo itu di buat kaya WA fiturnya. Salah kirim chaf bisa ditarik kembali.

    • Sekarep mu lah.... Saat mau transfer ada 2x kesempatan cocokin penerima, ga semudah anda bilang bisa di tarik kembali, kalau gitu akan bnyk kasus penipuan donk, anda mau ga kl anda nerima uang dr org yg punya utang ke anda terus tiba2 ditarik lg sm yg ngirim? Please deh, pake logika dan akal sehat

  • Yg jadi pertanyaan utama, kenapa rekening penerima yg salah gransfer bs ada di daftar transfer BRImo penulis? Artinya penulis kenal dan pernah transfer ke Herlina di Atambua, kenapa penulis ga kontak aja Herlina di atambua? Patut dicurigai nih!

  • Terima kasih saya ucapkan kepada Bank BRI yang sudah menanggapi dan merespon keluhan saya ini dengan cepat dan menyelesaikan masalah saya ini dengan baik dan sesuai harapan. untuk semua yang sudah memberikan komentar dan tanggapan atas surat saya di media konsumen saya sangat berterima kasih dan saya terima semua masukan nya semoga kedepannya saya lebih hati-hati lagi menggunakan tekhnologi perbankan karena kejadian yang saya alami bisa saja terjadi tanpa di duga dan bisa jadi karena human error (ketidaktelitian) atau juga bisa jadi kesalahan dari sistem perbankan. Akhir kata terimakasih saya untuk media konsumen yang sudah menjadi mediator saya untuk menyampaikan keluhan saya di publik dan bisa ditanggapi langsung oleh pihak bank BRI. semoga media konsumen selalu jadi no 1 media penyuara suara konsumen .

    Wassalam
    Novitasari

  • Mau 4 bulan. Mau 1 tahun kayaknya gak bakalan selesai kasus nya. Sy cuma berharap semoga yg Herlina di Ambon membaca di media konsumen dan mau mengembalikan uang salah transfer yg bukan haknya

  • Ibarat duit di kantong jatuh di ambil orang berharap balik lagi duit nya 0,1% orang mau pulangin beda lagi kalau ente setor tunai teler salah transfer ada harapan balik tu fulus

  • Hay kak.novita...
    Apakah uang anda ahirnya kembali??
    Saya juga mengalami sama persis dengan apa yang kaka alami?
    harusnya saat kita masukan nama alias pada no.rek tujuan yang keluar hanya yang pernah transaksi di mobile banking kita,kya mobile banking B*A,la itu tidak sama sekali,yang muncul no.rek lain dengan nama yg sama persis..
    Gak tau no.rek siapa.??‍♀️