Surat Pembaca

Layanan JNE YES (Yakin Esok Sampai) Tak Sesuai Namanya

Saya adalah pengguna jasa JNE YES (Yakin Esok Sampai) yang sangat dirugikan oleh mereka. Berawal dari kiriman saya dari Kota Jakarta Barat menuju Jakarta Utara menggunakan JNE YES dengan nomor resi 015760023932922. Barang dikirimkan pada tanggal 11 Juli 2022. Seharusnya barang tersebut sampai pada tanggal 12 Juli 2022, akan tetapi barang tersebut sampai pada tanggal 13 Juli 2022 pukul 22.09 WIB (by system tracking JNE).

Karena alamat pengiriman tersebut adalah cargo pengiriman ke luar negeri yang sudah tutup pada pukul 18.00 WIB. Bagaimana bisa di sistem pengiriman JNE barang tersebut diterima pukul 22.09 WIB? Apakah hantu yang menerima paket tersebut? Karena keterlambatan ini paket saya jadi tertunda selama 1 MINGGU!!

Nomor resi kedua adalah 015760023933822 pengiriman juga menggunakan service JNE YES (Yakin esok sampai) yang dikirimkan juga pada tanggal 11 Juli 2022 dari Jakarta Barat menuju Sumedang. Akan tetapi paket tersebut baru sampai di penerima barang pada tanggal 13 Juli 2022 pukul 19.25 WIB.

Ketika saya melakukan komplain terhadap pihak JNE karena keterlambatan ini melalui telepon call center mereka, mereka sangat berbelit belit dan membuat susah saya. Saya diharuskan melakukan komplain ke konter awal tempat saya mengirim barang. Padahal sekarang saya sekarang sudah pindah dinas keluar kota.

Apakah memang seperti ini service JNE YES yang katanya jaminan 1 hari pasti sampai? Lebih baik JNE YES dengan slogan Yakin Esok Sampai diganti saja Jadi Yakin Engga Sampai. Saya harap teman-teman yang ingin menggunakan jasa pengiriman JNE jangan sampai seperti saya.

Berikut saya lampirkan bukti tracking paket JNE YES tersebut:

Pengiriman JNE YES Jakbar ke Jakut perlu waktu 3 hari , dan penerimaan barang di manipulasi di sistem JNE, bagaimana bisa alamat penerima tutup pukul 18.00 WIB tapi barang terkirim pukul 22.09 WIB?
Pengiriman YES dari Jakarta ke Sumedang perlu waktu 3 hari bukan 1 hari

Sahuri
Jember , Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE untuk Keluhan Bpk. Sahuri

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 20 Juli 2022 berjudul “Layanan JNE YES (Yakin Esok...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya dahulu sudah sering mengalami hal beginian, sampai singkatan YES (Yakin Esok Sampai) saya ganti dengan (Yakin Enggak Sampai)..
    Tapi setelah 3-4x saya dikecewakan, saya tidak pernah lagi menggunakan JNE sampai saat sekarang ini, bahkan saat belanja online pun, saya akan skip JNE dari jasa pengiriman barang saya.

  • Harusnya customer tahu syarat dan ketentuan yang berlaku perihal JNE YES..
    Jangan harapkan semua pekerja paham dan menjelaskan secara rinci kepada semua customer yang datang..
    Banyak-banyakin baca supaya gak salah..

    Kekurangan kita itu, kurang baca tapi merasa paham tentang regulasi yang ada..

  • Dalam bisnis itu ada yg nama nya Time Is Money!!!!
    Buat kalian yg ngomong toleransi 2-3 hari, berarti kalian type2 org yg tidak pernah menghargai waktu!
    Kenapa pelanggan memakai jasa YES (Yakin Esok Sampai)? ya karena paket tersebut di butuhkan sesegera mungkin!!!
    Kalau mau ngikutin estimasi, baca tuh keterangan di Resi saat pengiriman paket.
    Diresi di cantumkan Estimasi batas Maximal paket di terima!!!
    Yg salah ya bukan pelanggan, karena tidak semua pelanggan tidak menghargai waktu
    Jika ada batas maximal paket di terima untuk di jalankan dengan jenis layananan YES, maka JANGAN TERIMA PAKET YES di luar batas waktu tersebut!!!!
    Jangan terima duit lebih nya mau, tp tanggung jawab nya ngk ada!!!!