Layanan JNE YES (Yakin Esok Sampai) Tak Sesuai Namanya

Saya adalah pengguna jasa JNE YES (Yakin Esok Sampai) yang sangat dirugikan oleh mereka. Berawal dari kiriman saya dari Kota Jakarta Barat menuju Jakarta Utara menggunakan JNE YES dengan nomor resi 015760023932922. Barang dikirimkan pada tanggal 11 Juli 2022. Seharusnya barang tersebut sampai pada tanggal 12 Juli 2022, akan tetapi barang tersebut sampai pada tanggal 13 Juli 2022 pukul 22.09 WIB (by system tracking JNE).

Karena alamat pengiriman tersebut adalah cargo pengiriman ke luar negeri yang sudah tutup pada pukul 18.00 WIB. Bagaimana bisa di sistem pengiriman JNE barang tersebut diterima pukul 22.09 WIB? Apakah hantu yang menerima paket tersebut? Karena keterlambatan ini paket saya jadi tertunda selama 1 MINGGU!!

Nomor resi kedua adalah 015760023933822 pengiriman juga menggunakan service JNE YES (Yakin esok sampai) yang dikirimkan juga pada tanggal 11 Juli 2022 dari Jakarta Barat menuju Sumedang. Akan tetapi paket tersebut baru sampai di penerima barang pada tanggal 13 Juli 2022 pukul 19.25 WIB.

Ketika saya melakukan komplain terhadap pihak JNE karena keterlambatan ini melalui telepon call center mereka, mereka sangat berbelit belit dan membuat susah saya. Saya diharuskan melakukan komplain ke konter awal tempat saya mengirim barang. Padahal sekarang saya sekarang sudah pindah dinas keluar kota.

Apakah memang seperti ini service JNE YES yang katanya jaminan 1 hari pasti sampai? Lebih baik JNE YES dengan slogan Yakin Esok Sampai diganti saja Jadi Yakin Engga Sampai. Saya harap teman-teman yang ingin menggunakan jasa pengiriman JNE jangan sampai seperti saya.

Berikut saya lampirkan bukti tracking paket JNE YES tersebut:

Sahuri
Jember , Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE YES:
[Total:61    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan JNE untuk Keluhan Bpk. Sahuri

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 20 Juli 2022 berjudul “Layanan JNE YES (Yakin Esok...
Baca Selengkapnya

31 komentar untuk “Layanan JNE YES (Yakin Esok Sampai) Tak Sesuai Namanya

  • 20 Juli 2022 - (08:57 WIB)
    Permalink

    Anda kirim paket jam 9 malam pakai jne yes. Kalau gerai yg normal akan diberi tahu petugasnya bahwa paket akan tiba lusa. Jne yes itu efektif jika dikirim sebelum jam 12 siang sudah harus tercatat, itupun kl kirimnya di cabang. Kl di agen lebih pagi lagi sebelum 10-11 sudah harus sampai. Saya daat orderan pakai jne yes dikrim sepagi mungkin. Kalau orderannya diatas jam 12, saya katakan paket akan sampai lusa. Itu pengalaman saya.

    Wis lah, nanti dikira buzzer jne (wong utek somplak sik ngarani). 😀

    18
    1
    • 20 Juli 2022 - (23:55 WIB)
      Permalink

      Betul sekali abang ini saya pengguna hampir semua jasa kirim, karena saya jualan di mp, memang paket biasa pun kalau masih satu propinsi tidak pakai layanan yes asal ngirimnya sebelum jam 12 siang , sudah di pastikan esok sampai saya ngirim cianjur-ciamis naruh paket jam 9 pagi besoknya jam 10 pagi sudah di terima pembeli

    • 21 Juli 2022 - (12:01 WIB)
      Permalink

      TS nya norak estimasi jne yes 3 hari maksimal lusa sampai. Kalau mau besok sampai kirim aja sendiri atau penerima nya tunggu dikonter jne, jemput bola bukan nunggu bola. Gw aman2 aja udah lama paje jne yes lusa sampai, malah tujuan jauh.

      • 30 Juli 2022 - (15:17 WIB)
        Permalink

        Sebenarnya ini JNE yes bagus untuk ngirim paket, saya sering gunakan untuk belanja dan kirim paket… Tapi bukan utama, yg utama saya gunakan J&T…
        Hanya saja, JNE ini kurang kreatif mengikuti perkembangan…
        Kekurangannya.
        1.Bahasa layanan tracking mentok English/Bahasa inggris, tidak ada opsi ke bahasa indonesia…
        Perlu diingat tidak semua org ngerti bhs inggris, ini salah satu penyebab pelanggan pada kabur..

        2.tracking/lacakan, rata rata erorr atau tidak ter update, biasanya barang sudah sampai ke penerima, baru terupdate semua..

  • 20 Juli 2022 - (08:57 WIB)
    Permalink

    Menurutku masih toleransi sih 1-2 hari. Kalau paket urgent yah pakai gojek/grab/maxim dong apalagi 1 kota aja..

  • 20 Juli 2022 - (09:02 WIB)
    Permalink

    AGEN nya harus ditraining ulang itu pak, kalo saya cek berdasarkan no resi diatas paket di terima MALAM jam 21.xx biasanya diatas jam tersebut paket sudah di PICKUP dan akan di pickup esok harinya dan benar saja baru di pickup besok sekitar jam 13.xx.

    Harusnya dari pihak agen tidak menerima layanan YES mengingat kiriman diterima malam.

    Kebetulan saya salah satu agen (bukan jne) yg ada juga layanan 1hari sampai kalo sudah proses Pickup tidak menerima layanan 1hari sampe karena bakal di pickup besoknya dan baru diterima lusa.

    Semoga ada iktikad baik dari JNE, bener sih kata CS harus konfirmed ke AGEN pertama menerima barang.

    4
    3
    • 22 Juli 2022 - (00:44 WIB)
      Permalink

      Gk ada masalah JNE menerima yes, karna setahu saya ada cut iff time YES pada sistem mereka, ITu mah SDM ny aja ngawur tanpa memberikan informasi klo YES nya masuk cut off time jadi lusa, alias 2hr

      Kyk nya penyakit GERAI rata-rata SDM ny ****** termasuk PIC ny, harusnya mereka lbh detail dlm kasih infonya

  • 20 Juli 2022 - (09:37 WIB)
    Permalink

    iya, saya sebagai sales counter JNE juga sudah cek kiriman bapak memang masuk waktu input hampir jam 10 malam. jadi menurut ketentuan itu kiriman yes yang sudah melewati batas penerimaan atau cut off time. jadi 2 hari itu sampainya masih normal dan tidak perlu komplain. terimakasih.

    8
    2
      • 21 Juli 2022 - (09:26 WIB)
        Permalink

        Itu tergantung sales counter di agennya kak. Kalo saya pribadi selalu menjelaskan detailnya.
        Bahasa Anda tidak mencerminkan anda itu pintar. 😊

        • 22 Juli 2022 - (00:50 WIB)
          Permalink

          Tp jujur rata-rata SCO nya kyk kurang EDUKASI SOP dah, karna bbrp dr gerai, rata-rata di bawah standar beda dg gerai berdiri dr thn 2008, biasanya detail memberi informasi smpe PENGIRIM takut kirim paket saking detail kasih infonya soal S O P

          • 22 Juli 2022 - (12:30 WIB)
            Permalink

            Betul kak.
            Saya sering gagal dpt konsumen karna terlalu detail menjelaskan. Tapi namanya rejeki gk bakal kemana juga, yang penting kerja udah bener. 😌

  • 20 Juli 2022 - (12:52 WIB)
    Permalink

    Wkwkwk susli berkata kata. Kalau kiriman malam ya udah melewati pick up time. Jd kasih tanda tanya aja. Yakin esok sampai??

      • 20 Juli 2022 - (21:14 WIB)
        Permalink

        Pernah kirim dokumen pakai JNE, tapi bukan YES, pakai reguler sekitar jam 7an malam. Di agen tsb sudah ada yang masuk masukan barang ke mobil box JNE buat dikirim ke sorting center. Ketika ditanya, emang biasa tiap malam sekitar jam 7an, mereka (JNE) pick up dokumen dari agen agen untuk dibawa ke pusat sortir.

  • 20 Juli 2022 - (19:55 WIB)
    Permalink

    Harusnya yg agen konternya di training atau komunikasi sama pihak jne. Jangan ijo sama uang . Tolak aja klo kirim dah kemalaman.
    Dasar gila sama uang. Giliran dikomplen ga mau. Sama uang ijo.

    • 20 Juli 2022 - (19:59 WIB)
      Permalink

      Ga usah pake judul jne yes pasti sampai esok.
      Sesuai kemampuan aja .
      Jujur gue pernah anter pke jnt harga biasa . Siang kirim besok sampai . Dari jakarta ke tasikmalaya. Makanya gue heran harga biasa kok sampai 1 hari. Demi allah. Gue orang biasa bukan karyawan jnt demi allah demi rasullah. Takutnya dikira w bohong. W bawa nama tuhan biar ga difitnah

      3
      3
      • 22 Juli 2022 - (00:52 WIB)
        Permalink

        Lah gw pake jne service oke, dr tangsel ke bandung jam 11 siang, tahu2 bsk jam 20 smpe di terima,

        Mgkg karna anda sedang Bernasib baik maka ny cepet, coba klo lemot, gk beda jauh klo Komplain kyk org setress

      • 21 Juli 2022 - (10:18 WIB)
        Permalink

        Mana bisa beda tarif. Memangnya masih manual? Kecuali sudah beda kota/kab atau beda layanan, reg, oke ,yes serta beda timbangan dan volume.

      • 22 Juli 2022 - (00:54 WIB)
        Permalink

        Sebutin gerai mana itu ongkir beda2 dari jkt, tgr, apa gmn? Kasihn klo anda fitnah

        Setahu saya jne stadar ongkir sama, di cek dr KECAMATAN

  • 21 Juli 2022 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Yah memang begitu kalau kirim paket nya setelah jam 12 siang, saya aja pake jne YES itu pernah nerima paket pada pukul 23:47 WIB.

  • 22 Juli 2022 - (04:57 WIB)
    Permalink

    Si paling esok sampai 😑
    Baca judul kirain telat sampe seminggu atau lebih dari 3 hari. Gataunya cuma 2 hari dan itu juga salah pengirim, ngasih paket ke counternya malem.
    Sebelum komen baiknya cari tau dulu pak, salahnya dimana.
    Soalnya seumur-umur JNE YES pilihan terbaik kalo mau barang cepet sampe. Bahkan kalo hoki pake layanan Reguler juga berasa YES kalo udah paham jam pick up di tiap daerah. Hehe.
    Lagian sekarang udah banyak opsi pengiriman cepat, bisa pake PAXEL, tapi memang coverage kotanya masih terbatas.

  • 22 Juli 2022 - (08:11 WIB)
    Permalink

    Saya dahulu sudah sering mengalami hal beginian, sampai singkatan YES (Yakin Esok Sampai) saya ganti dengan (Yakin Enggak Sampai)..
    Tapi setelah 3-4x saya dikecewakan, saya tidak pernah lagi menggunakan JNE sampai saat sekarang ini, bahkan saat belanja online pun, saya akan skip JNE dari jasa pengiriman barang saya.

  • 22 Juli 2022 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Harusnya customer tahu syarat dan ketentuan yang berlaku perihal JNE YES..
    Jangan harapkan semua pekerja paham dan menjelaskan secara rinci kepada semua customer yang datang..
    Banyak-banyakin baca supaya gak salah..

    Kekurangan kita itu, kurang baca tapi merasa paham tentang regulasi yang ada..

 Apa Komentar Anda mengenai JNE YES?

Ada 31 komentar sampai saat ini..

Layanan JNE YES (Yakin Esok Sampai) Tak Sesuai Namanya

oleh sahuri sahuri dibaca dalam: 1 menit
31