Kartu BRI U Card yang Tidak Kunjung Datang ke Alamat Penerima

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca, Bank BRI/BRI Card Center,

Perkenalkan nama saya Triyanto. Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan keluhan kepada Bank BRI atas proses pengiriman kartu BRI U Card yang belum sampai juga ke alamat saya. Seperti di SS terlampir, pengajuan kartu BRI U Card saya telah disetujui dan telah sampai tahap pengiriman kartu per tanggal 12 Juli 2022 pukul 17.17 WIB serta di pemberitahuan di inbox aplikasi OVO bahwa estimasi pengiriman kartu 3-8 hari.

Atas dasar keterangan itu, saya berasumsi kalo batas akhir estimasi penerimaan kartu tsb adalah tgl 20 Juli 2022 (12 Juli+8 hari) namun sampai surat pembaca ini saya buat kartu tersebut belum saya terima juga.

Untuk memastikannya saya telah konfirmasi atas proses itu dengan telah menghubungi contacts BRI di 14017 sebanyak 2x, chat WASabrina BRI 2x, dan via email BRI di callbri@bri.go.id sebanyak 2x tapi jawabannya hanya tunggu dan akan meng-“urgent“kan pengirimannya.

Maka dalam surat pembaca ini saya meminta penjelasan dan konfirmasi dari BRI atas progres dari proses pengiriman kartu tersebut? Dan besar harapan semoga dengan surat ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi saya dan koreksi bagi BRI untuk bisa lebih meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan.

Sekian dan saya haturkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

Triyanto
Bandung, Jawa Barat


Update (25 Juli 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tindak lanjut dari pihak BRI sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BRI:
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Triyanto

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Triyanto AMD mengajukan Tokopedia...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Kartu BRI U Card yang Tidak Kunjung Datang ke Alamat Penerima

  • 24 Juli 2022 - (21:47 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas koreksinya bpk jeko.. Klo hitungan saya genap 8 HK per tgl 22 Juli 2022. Mohon maaf saya newbie pa.. sebatas pengetahuan saya setiap pesan di market place online 1-4hr barang sampai tujuan pa..! Mohon pencerahannya pa ..? Terima kasih

    • 24 Juli 2022 - (23:10 WIB)
      Permalink

      kirim kartu kredit engga kaya kirim paket, karena verifikasi tahap akhir harus benar2 alamat lengkap dan nomor bapak tidak dicantumkan

      tunggu sampai percobaan pertama gagal baru bisa menambahkan alamat sedetail2 nya plus minta dihubungi atau ditelepon, kalau gak minta nomor hp bapak gak akan pernah dikasih kurir

      • 25 Juli 2022 - (07:48 WIB)
        Permalink

        Terima kasih banyak atas pencerahannya busan.. informasinya sangat bermanfaat bagi saya.

    • 28 Juli 2022 - (22:57 WIB)
      Permalink

      8 hari kerja nggak dihitung hari libur dan minggu

      Jng lupa manfaatkan fitur pinjaman kredit dari kartunya hanya dengan bunga 0,6% bulan dg tenor bervariasi tanpa biaya layanan dan biaya pencairan. Minimal 2 juta dan maksimal 50 % dari limit yang ada. Dengan syarat pemakaian telah 6 bulan. Melalui aplikasi BRI CC mobile. Jg lupa di download aplikasinya

  • 25 Juli 2022 - (10:07 WIB)
    Permalink

    Pasti di Kirim Pak.Sabar dlu Estimasi 14 Hari kerja.Sabtu Minggu ngak di Hitung.Ngak mungkin bank segede BRI ngeprank Nasabah nya.Klu bpk sabaran Pasti lebih di hargai sama Bank.Klu ngak sabaran bisa2 si Rejek kembali kartu Bpk.

    • 25 Juli 2022 - (10:18 WIB)
      Permalink

      Oke terima kasih atas saran dan masukannya.. saya pun masih menaruh kepercayaan yg tinggi untuk Bank sekelas BRI..
      .sehat selalu untuk bapak edhu..

      • 25 Juli 2022 - (12:14 WIB)
        Permalink

        Kepada yth: media Konsumen dan Bank BRI
        Bersama surat ini saya menyatakan bahwa permasalahan keluhan saya atas proses pengiriman kartu BRI OVO U Card saya telah diselesaikan dengan baik dan cepat oleh pihak Bank BRI. Kartu sudah saya terima tgl 25 juli 2022 jam 12.00. dalam kesempatan ini saya menyampaikan ucapakan terima kasih banyak kepada MK yg telah memuat surat saya dan terima kasih pula untuk Bank BRI yang telah cepat dan sigap menanggapi keluhan saya. sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih.
        Dengan demikian permasalahan keluhan saya ini telah selesai teratasi dengan baik dan cepat oleh pihak Bank BRI.

    • 25 Juli 2022 - (12:38 WIB)
      Permalink

      Kepada yth: media Konsumen dan Bank BRI
      Bersama surat ini saya menyatakan bahwa permasalahan keluhan saya atas proses pengiriman kartu BRI OVO U Card saya telah diselesaikan dengan baik dan cepat oleh pihak Bank BRI. Kartu sudah saya terima tgl 25 juli 2022 jam 12.00. dalam kesempatan ini saya menyampaikan ucapakan terima kasih banyak kepada MK yg telah memuat surat saya dan terima kasih pula untuk Bank BRI yang telah cepat dan sigap menanggapi keluhan saya..sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih. Dengan demikian permasalahan keluhan saya ini telah selesai teratasi dengan baik dan cepat oleh pihak Bank BRI.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BRI?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kartu BRI U Card yang Tidak Kunjung Datang ke Alamat Penerima

oleh TRIYANTO AMD dibaca dalam: 1 menit
10