Surat Pembaca

Kecewa dengan Tabungan BritAma BRI

Saya adalah pemilik rekening tabungan BritAma, dengan nomor rekening: 2241-01-01553****. Pada hari Selasa tanggal 02 Agustus 2022 sekira pukul 09.14, saya terkejut karena di halaman mutasi aplikasi BRImo ada transaksi/penarikan dana sebesar Rp227.000 dari saldo tabungan, yang tidak saya lakukan.

Setelah saya lihat, penarikan/transaksi tersebut berkode MDB. Saya sudah hubungi CS, tapi tidak banyak membantu, karena selalu dijawab silakan datang ke kantor BRI terdekat. Yang ingin saya tanyakan pada pihak BRI:

  1. Penarikan sebesar Rp227.000 itu tarikan apa? Jika itu biaya administrasi, sebelumnya di halaman mutasi sudah tertera potongan administrasi Rp12.000.
  2. Saya belum lama memiliki rekening ini, kenapa di awal pembukaan rekening tidak dijelaskan mengenai potongan seperti ini?
  3. Uang sebesar Rp227.000 bagi saya cukup besar, jika tidak bisa dikembalikan, maka saya akan menarik semua saldo tabungan saya dan menutup rekening BritAma saya.

Terima kasih.

Arief Ananda
Pemalang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Arief Ananda

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Arief Ananda menjadi Nasabah...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • sama saya juga kena potongan Rp. 370000 tanpa sepengetahuan saya, karena sebelumnya ada pihak asuransi yang menelepon. parah nih bri main transfer begitu saja.

  • Barusan Papa saya juga kena potongan 394.000,-
    Seminggu sblmnya di telfon pihak asuransi, Papa saya gaptek nggak tau apa maksud org asuransi itu dan gak dikasih tau kalau akan ada potongan. parah bgt si bri 🥲

    • Parah banget kak,, saya udah 3 bulan kena potongan dan total nya jutaan,,
      Langsung saya kosongin saldo BRI nya jujur kecewa banget ini mah nama nya maling...

  • Barusan 16 November 2023
    BRI juga melakukan hal yang sama kepada saya, cuman beda 1 menit 193.000 dua kali ditarik. Ditanya sama pihak bank bagian marketing malah buang badan. Sumpah nyeseknya sampe ke tulang ya Allah mana cari uang susah tapi malah kesedot gak tau penarikan apa. Tolonglah bank BRI kembalikan uang saya. Jahat banget oknumnya ya Allah😭😭