Pemblokiran Rekening Sepihak Tanpa Alasan yang Jelas dan Transparan

Saya mempunyai rekening Bank Amar dengan nomor rekening 15032437**. Namun tanpa ada alasan yang jelas, rekening saya diblokir sepihak oleh bank. Saya tanya ke customer service Bank Amar melalui live chat, alasannya hal tersebut keputusan bank, tanpa diberikan alasan yang jelas dan transparan atas tindak pemblokiran rekening saya.

Saya tidak terima atas pemblokiran tersebut, karena saya sudah secara sukarela telah menyerahkan data pribadi saya ke bank tersebut. Saya pakai rekening tersebut normal-normal saja dan tidak digunakan untuk tindak kejahatan apa pun.

Seharusnya jika bank mau memblokir rekening nasabah, beritahu alasan kuat pemblokiran rekening tersebut dan jangan sepihak tanpa ada putusan pengadilan/laporan polisi, main blokir-blokir rekening.

Nurhadi
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Amar Bank:
[Total:52    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Senyumku – Amar Bank atas Surat Bapak Nurhadi

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Bapak Nurhadi sampaikan. Menanggapi Surat Pembaca yang disampaikan Bapak Nurhadi pada tanggal...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Pemblokiran Rekening Sepihak Tanpa Alasan yang Jelas dan Transparan

  • 21 Agustus 2022 - (16:55 WIB)
    Permalink

    Lebih baik gunakan jasa perbankan BUMN atau swasta yg jelas seperti CIMB atau BCA. Saya gak pernah berani menggunakan bank kecil, kalau mau bebas admin sekarang saya pakai BSI dan CIMB.

  • 21 Agustus 2022 - (19:54 WIB)
    Permalink

    ngeri… lagian bank kecil gak jelas kaya gitu juga gak bakalan bertahan lama. palingan kedepannya kalo gak bangkrut ya merger.. beruntung anda gak berurusan lebih jauh dg bank kecil ga jelas bgitu

  • 21 Agustus 2022 - (20:31 WIB)
    Permalink

    Pakai bank lain kenapa ? Itu bca ada yg lumayan bagus. Orang dagang banyak pakai bca. Gampang kok bawa ktp dan kk buka rekening.

  • 22 Agustus 2022 - (07:51 WIB)
    Permalink

    Bank amar itu bank apaan pula… Di tengah adanya bank bca, bri, bni, mandiri dll kok ya masih pake bank ga jelas kayak si amar ini.. Nama banknya kaya supir tetangga gue 😄

 Apa Komentar Anda mengenai Amar Bank?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pemblokiran Rekening Sepihak Tanpa Alasan yang Jelas dan Transparan

oleh nurhadi nurhadi dibaca dalam: <1 menit
7