Surat Pembaca

Kecewa Terhadap Perlakuan BCA

Saya Husein Abdul Qodir Yahya. Pada tanggal 3 September 2022, saya salah transfer ke rekening ke sesama BCA atas nama Zulkar****, dengan nomor rekening 3410****57. Setelah itu saya langsung telepon HaloBCA pada saat itu juga, untuk melaporkan bahwa saya salah transfer. Lalu pihak HaloBCA mengarahkan saya untuk membuat surat pernyataan dan kronologis kejadian.

Saya sudah membuat semuanya yang diperlukan. Namun sampai sekarang BCA tidak memberikan solusi dan jawaban yang pasti terkait masalah saya, dengan alasan pihak penerima tidak bisa dihubungi dan didatangi alamat rumahnya pun tidak ketemu. BCA bilang tidak bisa berbuat apa-apa. Sementara saya mempercayakan uang saya ke BCA, tetapi ketika saya mendapatkan masalah dan kendala BCA seakan-akan cuci tangan. Apakah hanya karena uang kecil BCA jadi tidak peduli ke nasabahnya?

Saya sangat menyesalkan atas pelayanan BCA terhadap nasabahnya yang mendapatkan kendala di dalam transaksi. Karena seharusnya semua itu melalui sistem, yang mana saat saya melaporkan ke HaloBCA uang saya sudah di-hold oleh BCA. Apa wewenang BCA untuk menahan uang saya? Sampai kapan? Sementara itu uang saya bukan uang BCA dan kronologisnya jelas di sini.

Apakah jika si penerima sudah meninggal tidak ada solusi apa pun? Pihak BCA pun sampai sekarang tidak memberikan update apa pun atas usaha BCA yang katanya menghubungi dan mencari tahu rumah si penerima salah transfer (Zulkar****). Ke manakah uang saya yang kecil itu?

Demikian keluhan dan kendala yang saya hadapi atas permasalahan saya. Semoga BCA bisa memberikan satu kepastian dan solusi yang terbaik.

Husein Abdul Qodir Yahya
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sekedar sharing, mama saya barusan sekitar awal september 2022 juga MENERIMA salah transfer dr no.rek tdk dikenal senilai 9jt sekian..

    Beberapa hari kemudian, pihak BCA telpon ke nomor HP mama saya dan memberitahu ada salah transfer yg masuk ke no.rek nya, disaat itulah mama baru mengetahui hal tsb (maklum, mama sudah lanjut usia, tdk sbrp paham teknologi/gaptek).

    Permasalahannya, pihak BCA meminta mama saya utk datang ke Bank, namun kondisi mama yg sudah lanjut usia dan baru operasi lutut, tidak memungkinkan beliau utk keluar rumah, masih dlm masa pemulihan.
    Pihak Bank sudah diinformasikan kondisi tsb oleh mama via telpon, dan BCA menyanggupi akan mengirim staff nya ke rumah saya utk membawa surat kuasa pendebitan rekening. Namun sudah hampir sebulan staff BCA tdk pernah datang ke rumah atau mengkonfirmasi lagi.

    Mama saya tidak masalah utk mengembalikan dana salah transfer tsb, misalkan seketika ini juga dikembalikan tidak ada masalah. Namun bagaimana caranya dgn kondisi spt itu, dan pihak bank juga tdk ada kabar lagi. Sampai saat ini uang salah transfer itu masih utuh di rekening mama.

    Yg sangat saya sesalkan bukan tindak lanjut dari BCA yg terkesan lama, krn memang BCA bukan hanya mengurusi salah transfer itu saja, kerjaan lain masih banyak.

    Namun yg sangat saya sesalkan, kenapa si nasabah itu ceroboh, bisa salah transfer.. akhirnya yg dirugikan / direpotkan adalah orang lain (si penerima). Knp waktu akan transfer tidak dicek dulu..

    Itu saja komen saya, semoga para nasabah pengguna layanan transfer bisa lebih teliti dan lebih bijak lagi.

    Bravo BCA, pelayanan BCA sangat baik. Sy nasabah BCA sejak kecil ??

  • Sudah salah tidak mau mengaku salah, malah menyalahkan pihak bank. Ganti aja judulnya jadi "Kecewa terhadap kelakuan diri sendiri"...wkwkwkwkwk

  • Kan udah di hold di bank berarti sudah diproses yg sabar ja om...
    Bank juga ada prosudur SOP nya tunggu aja intinya pakai ILMU sabar
    Tunggu bank BCA pasti menindaklanjuti masalah anda
    Saya juga pernah ngalamin masalah seperti om...2.650rb salah transfer gara2 handphone jatuh lcd retak layar gak jelas
    Berkat kesabaran saya bolak balik ke bank BCA akhirnya ada mediasi dari bank
    Dan menjelaskan kenapa lama prosesnya alamat penerima yg dulu salah transfer rumahnya plosok desa nomer hp pun dah gak aktif tapi BCA tetep usahain uang salah transfer dengan mediasi ke penerima uang akhirnya uangnya di kembalikan yah walaupun memakan waktu 15 hari tapi harus sabar
    Tapi saya mengakui itu kesalahan saya kenapa transfer m banking pakai hp lcd ancur..tapi bank BCA the best tetep usahakan uang itu balik.

  • Semoga bisa ada bantuan dari BCA. Sekedar info, kalo kita yang ada hutang kartu kredit dengan BCA, maka rekening BCA kita akan diipotong otomatis sesuai nominal hutang / kewajiban dengan sangat cepat, tanpa peduli itu uang buat makan atau uang di rekening itu darimana asalnya dan untuk punya siapa.

  • kak bisa minya wa nya saya kok pernah transfer atas nama bapak 8juta per 11 november untuk apa ya

1 6 7 8