Sim Card By.U yang Tidak Dikirim Setelah Pembayaran

Sebelumnya saya sangat berterima kasih kepada Media Konsumen yang selalu membantu kami para konsumen untuk menyelesaikan masalah kami dengan menayangkan keluhan kami. Surat ini saya tujukan kepada manajemen provider by.U.

Langsung ke pokok permasalahan, saya membeli 2 kartu sim by.U via website resmi tanggal 4 September 2022. Namun sampai sekarang masih 1 kartu belum diterima. Saya hubungi pihak by.U via live chat sampai email. Saya dilayani beberapa cs yang membalas email tersebut, tetapi masalah tetap menggantung tidak selesai. Bahkan CS namanya Nindy ingin menutup tiket permasalahan saya. Sedangkan yang lain menulis akan dicek dulu (sejak 4 hari lalu belum ada kabar lagi).

Masalah kecil begini kenapa harus diurus banyak orang dan tidak selesai? Itu yang saya bingung. Bahkan ada CS yang menanyakan kembali apakah order via Shopee dan minta bukti bayar. Saya bingung sekali dengan sistem by.U, tidak bisa cek apa pun.

Saya bayar via website, saya juga lampirkan bukti capture pembayaran berhasil dengan order ID-nya, tapi itu tidak seperti invoice buat saya, karena tidak ada tanggal pencetakan. Saya juga bingung capture di email tumpang tindih, tidak urut percakapannya.

Semoga masalah ini cepat selesai, jika tidak sanggup atau kartu SIM-nya tidak ada, refund aja, kok sulit? Ini saja yang mau saya sampaikan, terima kasih Media Konsumen.

Sukardi
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Semoga SS pembelian kartu yang satu lagi (tidak dicantumkan di SP ini, bukan yang **1687) bisa ditindak-lanjuti, atau fokus saja dengan pengembalian dana untuk dinegosiasikan dengan CS.

    Apapun solusinya, saya berharap yang terbaik karena nampaknya anda cukup kenyang dengan transaksi bermasalah hingga banyak memuat komplain di MK ini. :)

    • Tentu Pak, Media Konsumen sangat membantu, sangat efektif, per hari ini saya langsung dihubungi pihak By.U dan infonya sudah dikirimkan hari sore ini kartunya dengan lampiran resi, jika sudah sampai akan saya infokan di sini.

      • Kartu yang dimaksud sudah terima, tetapi belum beres, saat login tertulis kartu lama sudah dihapus dari sistem, tapi tenang kamu bisa pilih nomor baru kok. Artinya kartu yang saya terima zonk, nomor hangus dan kuota kosong. Saya lagi tanya lewat cs yang sms saya. Nanti diinfo lagi di sini, terima kasih.

  • kalo by.u lebih cepet beli lewat aplikasi dan pilih pengambilan kartu di indomaret terdekat nanti 1 hari bisa langsung diambil

  • Terima kasih sarannya kak, dari awal saya tidak tahu soal bisa ambil di indomaret, dan sudah kebiasaan saya selalu pesan barang online dengan jasa pengiriman. Indomaret juga jauh dari sini. Karena terlanjur pesan, menurut saya tidak banyak orang bisa sabar tunggu selama itu 3 minggu untuk sebuah paket sama sama jakarta. Saya sebagai konsumen cuma rasa terganggu dengan performa perusahaan besar. Sudah hak kita untuk komplain agar perusahaan itu lebih memperbaiki kinerjanya, untuk kepentingan calon konsumennya ke depan juga.

  • sekedar informasi saja..
    by.U sekarang sudah tidak ada paketan yang benar-benar unlimited.
    setelah tercapai pemakaian 100GB, maka kecepatan internet diturunkan ke 128kbps.

    • sebulan make 100GB aja udah banyak banget kali jadi wajar diturunin speed nya
      operator lain tarif 100 gb harganya diatas by.u unlimited

  • speed 128 kpbs alias 16 KBps saja, sama aja bengong kalo buat buka situs jaman sekarang.

    kuota 100 GB buat sebagian orang mungkin lebih dari cukup untuk kebutuhan paket data selama sebulan.
    tapi kebanyakan pelanggan by.U setau saya adalah orang-orang yang membutuhkan kuota internet gede dan unlimited, dengan harga yang masuk akal.

  • Topingnya juga banyak bermasalah, toping2 medsos gk bisa dipake, paling parah lagi toping Netflix, udah beli gak aktif2 udah lebih dr seminggu ini.

    Ada yang tau gak alamat kantornya dimana? Live chat di aplikasi udah diblokir / gak bs liat komplenan lagi atau chat.