Pelayanan dari CS Hello Danamon yang Sangat Mengecewakan dengan Durasi Hampir 50 Menit

Pada tanggal 6 Oktober 2022 pukul 21.25 saya melakukan panggilan ke Hello Danamon diterima oleh CS Alif dengan nomor percakapan 18128186.

CS yang bersangkutan seperti biasa menanyakan data untuk keperluan verifikasi lalu setelah selesai saya menyampaikan permintaan saya untuk mengecek status limit saya dikarenakan saya tidak bisa bertransaksi di marketplace.

Setelah menunggu 3 menit diinfokan bahwa kartu saya mengalami overlimit sebesar Rp12 juta sedangkan saya menanyakan alasannya kenapa bisa overlimit. Padahal saya baru saja melakukan pembayaran melalui aplikasi Bank Danamon yaitu D-Bank Pro di tanggal 5 Oktober sebesar Rp21.445.000 untuk melunasi tagihan bulan September, sedangkan limit kartu kredit saya sendiri hanya sebesar Rp25.000.000.

CS Alif berikutnya minta izin untuk memberikan nada tunggu tanpa estimasi waktu dan saya menunggu hampir sekitar 15 menit di nada tunggu baru setelah itu CS Alif menginfokan alasan kenapa overlimit karena saya belum melakukan pembayaran untuk tagihan bulan September sehingga menyebabkan overlimit.

Saya sangat bingung dengan jawaban CS tersebut karena jelas-jelas saya sudah melakukan pembayaran pada tanggal 5 Oktober 2022.

Akhirnya CS Alif memberikan nada tunggu lagi tanpa estimasi waktu dan saya menunggu hampir 25 menit di nada tunggu sampai nada tunggunya tiba-tiba berhenti dan tidak keluar suara apa pun dari CS tersebut

Melalui surat pembaca saya meminta pihak Danamon memberikan teguran secara keras untuk attitude pelayanan dari CS Alif tersebut yang mana sudah menghabiskan waktu saya selama hampir 50 menit tanpa memberikan solusi apa pun dan lamanya pelayanan CS tersebut dalam menangani keluhan nasabah.

Fredi
Jakarta Utara


Update (12 Oktober 2022): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari pihak Bank Danamon sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Danamon:
[Total:22    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank Danamon atas Surat Pak Fredi atas Pelayanan CS Hello Danamon

Yth. Redaksi Media Konsumen di Tempat Perihal : Tanggapan Danamon Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Fredi melalui redaksi...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Pelayanan dari CS Hello Danamon yang Sangat Mengecewakan dengan Durasi Hampir 50 Menit

  • 7 Oktober 2022 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Gak sopan bener call center sebesar Danamon ngarbit telepon nasabah.
    Hadeuh udah rugi pulsa, solusi gak ada.
    Ibarat ngobrol sama batu ini mah. Hadeuh…

    Idealnya ada feedback dr call center ketika masalah nasabah di tlp itu lebih 3 menit nada tunggu. Tutup dulu pembicaraan dan minta nomer telepon nasabah dan call-back secepatnya setelah ada keterangan dari karyawan level yg lbh tinggi.

    Emang semua call center bank jaman sekarang gak ada sopan2nya. Beda ama jadul lebih enak dan sopan2.

  • 7 Oktober 2022 - (19:40 WIB)
    Permalink

    bisa cek sendiri di aplikasi D BANK PRO , caranya dengan mengurangi limit kartu rkedit dengan “saldo saat ini”. itulah sisa limit yang tersisa secara realtime

  • 8 Oktober 2022 - (00:15 WIB)
    Permalink

    Emang bank 1 ini ribet.Ada aplikasi D bank Pro untuk kartu kredit tp ek sisa limit efektif ngak bisa.Bisanya baru tlp call center atau pergi ke atm danamon.Udah atmnya langkah pula.Disaat bank lain lomba2 kasih kemudahan tinggal lihat di aplikasi mobile.Bank ini malah lambat.

    3
    3
  • 8 Oktober 2022 - (08:39 WIB)
    Permalink

    Ini masukkan untuk Tim CS Danamon.
    1. Customer tidak mendapatkan kejelasan walaupun sudah memakan waktu 50 menit
    2. Durasi tunggu yang lama, ini si harusnya 5 menit cukup, klo memang belum ada Dan perlu follow up ditutup dahulu Dan minta telepon saat datanya siap.
    3. Customer service harus menguasai bagian2nya. Mungkin CS kartu kredit berbeda dengan produk bank lainnya jangan di gabung.
    4. Menambah orang saat jam malam.

    Btw terima kasih untuk share ya.
    Pasti CS nya sudah Anda komplain langsung ya.
    Aneh klo misalnya mau komplain Pelayanan customer service musti ke customer service lagi, 🙂

    5
    1
  • 8 Oktober 2022 - (12:32 WIB)
    Permalink

    Ya pernah ngalamin juga, pas mau aktivasi ulang dbank pro karena diblokir, terus nelpon call center hampir habis pulsa 100K, emang parah sih, secara buat nagktifin m-banking aja udah selama itu.

    1
    1
  • 8 Oktober 2022 - (12:36 WIB)
    Permalink

    Di era kayak skrg udah banyak bank nerapin telp via data kayak bank sebelah itu, ini msh call center pake pulsa premium.. hadeh.m tinggalkan aja bank kayak gitu

    1
    1
  • 8 Oktober 2022 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Pak Taufik.Atau mungkin Sengaja ya mereka ulur2 waktu di tlp.Biar dpt penghasilan pulsa dari tlp yg lama.Maklum bank D ini kan sepi kayaknya jadi bingun cara nya dpt untung dr mana.Pdhal skr Aplilasi bank2 lain udah bisa dgn sistem aplikasi.Untung proses ini itu.Lha bank D Ini masih konvensional sekali.

    3
    2
  • 9 Oktober 2022 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Bank ini memang harus viral dulu baru bisa gerak cepat. Sangat disayangkan belum ada fitur internet calling. Padahal bank lain sudah mulai menerapkan fitur Internet calling

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Danamon?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pelayanan dari CS Hello Danamon yang Sangat Mengecewakan dengan Durasi…

oleh Fredi Huang dibaca dalam: 1 menit
8