Surat Pembaca

BFI Menolak Angsuran Konsumen

Saya adalah konsumen BFI Cabang Tangerang, dengan nomor kontrak: 4622204423. Saat ini saya menunggak 2 bulan. Per tanggal 8 Oktober 2022 kemarin, saya baru bisa membayar 1 bulan. Namun pihak BFI menolak angsuran dan hanya mau menerima jika saya langsung membayar 2 bulan.

Saya sudah berusaha menjelaskan kepada pihak BFI, bahwa angsuran selanjutnya akan saya upayakan segera. Namun mereka sama sekali tidak mau tahu dan tetap mengharuskan membayarkan semuanya.

Saya sudah menelepon ke CS BFI, tapi tidak ada jalan keluar dan diharuskan telepon ke pihak BFI cabang Tangerang. Saya telepon, tapi tidak ada yang angkat, saya email pun sama sekali tidak ada jalan keluar. Padahal saya di sini mau membayar angsuran, tapi seakan-akan saya yang gak mau bayar angsuran.

Tolong dong pihak BFI bisa membantu konsumennya, jangan dilempar sana sini. Saya mau membayar walaupun belum bisa membayar semuanya (2 bulan). Terima kasih.

Juneti
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BFI Finance atas Surat Ibu Juneti

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Juneti pada Surat Pembaca Mediakonsumen.com yang berjudul “BFI Menolak Angsuran Konsumen“, maka...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Tidak ada riba yg mensejahterakan masyarakat,tidak ada riba yg memudahkan masyarakat,tidak ada riba yg membuat rakyat jadi memiliki suatu brg tanpa memberatkan yg utang,makanya jauhi riba,klw blm bs beli kendaraan atau barang kumpulin dlu duitnya beli cash,klw butuh duit jgn hutang n jaminkan surat2, jual aja barang ny....klw sy hanya mengingatkan jgn sampai terjebak di sistem n cara2 orang yahudi buat .

    • Gue sih berharap bangt utk seluruh perusahaan finance untuk penyitaan barang bukan sertifikat. Agar para peminjam bisa mikir seribu kali utk meminjam dan punya tanggung jwb penuh untuk melunasi hutang nya.

    • Dc ini ada dimana2, dan komennya selalu mengintimidasi. Wkwkwk kerja yg halal lah kau! Mediabini untuk orgvygvkesusahan ga butuh org2 kyk lo! Cuma modal mulut sm ketikan sok paling hebat kalo ketemu nasabah digertak juga ciut

  • Saran saya kalau sudah rasa berat untuk bayar cicilan ikhlaskan saja.masih banyak hal yang lebih penting yang harus diperjuangkan dibanding barang cicilan(**kecuali tanpa barang cicilan tersebut antum tidak bisa cari nafkah/wajib diperjuangkan**)
    ibarat kan mendaki dengan mengangkat beban berat harus ada Salah satu beban yang dibuang dari pada cuma gara gara satu beban bisa jatuh kejurang
    Lebih baik uang cicilan ditabung tiap bulan sabar sebentar langsung beli kes
    Hidup tenang tidak ada beban ?pengalaman pribadi om????

  • Ya gue sih saranin sebelum melakukan pinjeman seharusnya sadar punya tanggung jawab yg bakal bebanin tiap bulan. Seterpaksa apapun usahakan jangan di biasakan meminjam. Jika memang sangt terpaksa, harus nya pikirkan matang2 brp sanggup bayar tiap bulan. Sekrng bnyak yg asal meminjam tanpa memikirkan lg apa kah sanggup tanggung jwb tiap bulan ny. Budayakan lah hidp tnp hutang.

  • Sebenernya bisa lho bu nunggak 2 bln byr 1bulan,tu mah cuma akal2an leasing aja biar PIC nya dpt poin

  • Saya utang 2 mau masuk 3. DC datang katanya bisa bayar . Ditunggu malam.. saya mau bayar.. unit malah ditahan..
    Dikerubungi 5 orang serem... Akhirnya mobil ditarik...
    Harus bayar full.... Sakit. Saat berusaha bayar barang malah ditarik