BFI Menolak Angsuran Konsumen

Saya adalah konsumen BFI Cabang Tangerang, dengan nomor kontrak: 4622204423. Saat ini saya menunggak 2 bulan. Per tanggal 8 Oktober 2022 kemarin, saya baru bisa membayar 1 bulan. Namun pihak BFI menolak angsuran dan hanya mau menerima jika saya langsung membayar 2 bulan.

Saya sudah berusaha menjelaskan kepada pihak BFI, bahwa angsuran selanjutnya akan saya upayakan segera. Namun mereka sama sekali tidak mau tahu dan tetap mengharuskan membayarkan semuanya.

Saya sudah menelepon ke CS BFI, tapi tidak ada jalan keluar dan diharuskan telepon ke pihak BFI cabang Tangerang. Saya telepon, tapi tidak ada yang angkat, saya email pun sama sekali tidak ada jalan keluar. Padahal saya di sini mau membayar angsuran, tapi seakan-akan saya yang gak mau bayar angsuran.

Tolong dong pihak BFI bisa membantu konsumennya, jangan dilempar sana sini. Saya mau membayar walaupun belum bisa membayar semuanya (2 bulan). Terima kasih.

Juneti
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BFI Finance:
[Total:195    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

40 komentar untuk “BFI Menolak Angsuran Konsumen

  • 14 Oktober 2022 - (09:48 WIB)
    Permalink

    tagihan listrik, PDAM, atau tagihan² lain juga tidak bisa dibayarkan cuma 1 bulan, jika sudah terlambat lebih dari 1 bulan.

    8
    10
    • 14 Oktober 2022 - (17:24 WIB)
      Permalink

      Tagihan bulanan bukannya beda dengan tagihan pinjaman ya ? Soalnya setau saya tagihan pinjaman walaupun telat maka langsung ada denda. Tagihan bukan pinjaman kalau telat ya diputus

      • 16 Oktober 2022 - (06:44 WIB)
        Permalink

        Judulnya ingin menyudutkan pihak si pemberi pinjaman, cuma kalo lihat dari hasil chat yang minjam emang gabisa mengikuti sop wkwkwkwk

      • 16 Oktober 2022 - (07:41 WIB)
        Permalink

        Sistemnya sama. Pak, jd kalo pinjaman bayar pake VA, begitu kita nunggak, nominal pembayaran yg muncul di VA ya sebesar total tunggakan, jd gak bs bayar sebulan doank

        1
        3
      • 18 Oktober 2022 - (16:29 WIB)
        Permalink

        kalau di SOP memang tidak bisa buk harus bayar 2 bln langsung. itupun bayarnya harus di kantor tidak bisa lewat indomaret, tf dsb.
        yg sy tau semua tempat pinjam dana spt itu ngga hanya di leasing, dibank pun sama.

        sebenarnya bisa saja buk dibayar 1 bln. tp nanti tunggakan bln kedua hrs segera dibayarkan. caranya ibu hrs ketemu langsung sm kepala depcollectornya.
        datang ke kantor antri CS bilang mau konsultasi/ketemu sm ka.deptcol

        mereka akan mempertimbangkan, kalau telat hanya dibulan2 terakhir (dg alasan logic) dan bln2 sebelumnya lancar tanpa telat pasti di kasih kesempatan kok. bu..
        kecuali klo bayar nya telat trs dr awal, ya mereka malas jg bu ngadepinya. ibarat ibu ngutangin ke orang tp org itu harus ditagih trs lama2 kan gedek jg buk.

        saran saya kalau memang ibu bs mengusahakan dana buat bayar langsung dilunasi,
        kalau tidak bisa dan dirasa berat untuk nyaur hutangnya ya di iklaskan krn memang itu jaminan hutang ibu ke BFI.
        jadi bukan BFI curang ya bu..
        😊🙏

  • 14 Oktober 2022 - (10:01 WIB)
    Permalink

    ya kalo emang telat lebih dari 1 bulan tanggal jatuh tempo ya ga bisa bayar kalo lewat TF atau lewat minimarket apalagi lewat kolektor yg wa

    tapi kalo dateng ke kantor nya bisa ko ntar ditelponin ke bagian kepala kolektor minta dibukain blokir nomer kontrak terus bayar di kantor deh selesai

    13
    • 14 Oktober 2022 - (10:04 WIB)
      Permalink

      saya sudah coba diskusi dengan pihak BFI tp tet ap mereka tidak bisa membantu

      • 14 Oktober 2022 - (20:19 WIB)
        Permalink

        Saya malah telat gtu motor saya langsung diambil dijalan.. dan sya samperin ke bfinya mau sya bayar ngga bisa kalaupun bsa hrus nglunasi semuanya dan akhirnya dngn trpaksa sya hrus khilangn mtr sya

          • 14 Oktober 2022 - (22:39 WIB)
            Permalink

            Harusnya bisa
            Laporkan aja ke ojk
            Itu kan ada denda keterlambatan
            Permainan itu blokir”
            Biar dapat biaya tarik
            Dan hasil lelang.
            Nutupi sisa piutang yg sedikit lagi

      • 16 Oktober 2022 - (16:58 WIB)
        Permalink

        Coba bayar melalui marketplace (tokopedia)

        Saya ada bantu teman bayarkan angsuran di BAF yang sudah terlambat 3 bulan melalui tokopedia dan tagihan yang muncul hanya 1 bulan (tagihan berikutnya baru bisa dibayar keesokan harinya)

        Semoga BFI bisa juga

        • 18 Oktober 2022 - (16:20 WIB)
          Permalink

          Kalau bayar via alfamart/indomaret ga bisa tp harusnya kl via kolektor bisa. Tapi g tau juga kalau beda leasing sama apa ngga kebijakannya

      • 19 Oktober 2022 - (19:11 WIB)
        Permalink

        Saya pun 2 bulan lalu sama kejadiannnya seperti ini,ada depcoll datang blm bayar 2 bulan ,tiba2 unit mau ditarik besoknya saya mau bayar langsung datang ke kantor cabang wilayah mau bayar denda sama angsuran tidak diterima .Yaa sudah langsung cari solusi kolega yg bisa bantu langsung ke atasannya atasnya lagi …alhamdulillah clear dan saya juga adukan ke CS care BFI .intinya kan kita mau bayar …
        Berikutnya lebih berhati2 aja karna memang ternya sudah banyak kejadian

  • 14 Oktober 2022 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Logikanya sih, utang 2 bulan baru bisa bayar 1 bulan tetap harus diterima dong, meskipun dengan bibir manyun.

    Logikanya kalau nggak mau di terima, berarti nggak butuh. Kalau alasannya bikin kacau sistem, ya diubah sistemnya jangan sampai pembuat sistem malah tunduk dengan sistem buatannya.

    Kita lihat apakah BFI akan menanggapi surat pembaca ini dan fleksibel dengan sistem yang mereka buat sendiri. Kalau tidak bisa fleksibel, apa bedanya dengan tiang BUMN yang keukeuh tetap nancep di tengah-tengah jalan?

    23
    • 14 Oktober 2022 - (11:05 WIB)
      Permalink

      ya saya juga berfikir begitu krn sy juga sudah berusaha untuk tetap bertanggung jawab dengan angsuran saya bukan mau menelantarkan.

      7
      1
        • 14 Oktober 2022 - (20:29 WIB)
          Permalink

          Itu sama yg aku rasakan telat pas tgl 12 Dateng..kalau telat harus byr 2bln..tak kasih 1 angsuran gk mau..trus saya di kasih waktu satu Minggu untuk 2 angsuran

          • 14 Oktober 2022 - (21:18 WIB)
            Permalink

            ya bener bgt pdhl kita uda berusaha buat 1 angsuran aja uda susah payah gimana caranya cari dalam 1 minggu buat sisa angsuran🥲🥲🥲

  • 14 Oktober 2022 - (15:19 WIB)
    Permalink

    Lebih baik langsung kekantor BFI terdekat dan langsung konsultasi dengan pimpinannya.
    Karena CS nggak bisa ngambil keputusan.

    4
    1
  • 14 Oktober 2022 - (18:56 WIB)
    Permalink

    aneh BFI, daripada nasabah utang 2 bulan kan mending diterima jadi sisa 1 bulan aja utangnya.

    8
    1
  • 14 Oktober 2022 - (20:59 WIB)
    Permalink

    Ya harusnya diterima krna sudah ada itikad baik… Dan jgn dibebankan lagi untuk biaya buka blokir krna kebanyakan ada biaya buat buka blokir yg sekedar klik di sistem, kasian konsumennya

    10
    1
    • 14 Oktober 2022 - (21:20 WIB)
      Permalink

      iyah pdhl denda pun konsumen yg bayar mereka menolak angsuran sama aja buat menambah denda konsumen

      4
      1
  • 14 Oktober 2022 - (22:10 WIB)
    Permalink

    Setau saya bisa kok mba …saya jga lagi ngalamin masalh angsuran ..sekarang pun masih telat terus …tlat 2 .bisa nutup 1 …
    Ketemu bulan brikutnya lagi …tlat 2 lagi baru bisa nutup 1 😀

    • 16 Oktober 2022 - (07:45 WIB)
      Permalink

      Gak gt kak, lembaga keuangan seperti BFI ini ada nilai skor kreditnya jg dr OJK dan BI. Makin bnyk kredit macet dr konsumen mereka, nilai mereka jd jelek karena dianggap gak becus melakukan survey sebelum memberikan kredit.

  • 16 Oktober 2022 - (08:58 WIB)
    Permalink

    Tidak ada riba yg mensejahterakan masyarakat,tidak ada riba yg memudahkan masyarakat,tidak ada riba yg membuat rakyat jadi memiliki suatu brg tanpa memberatkan yg utang,makanya jauhi riba,klw blm bs beli kendaraan atau barang kumpulin dlu duitnya beli cash,klw butuh duit jgn hutang n jaminkan surat2, jual aja barang ny….klw sy hanya mengingatkan jgn sampai terjebak di sistem n cara2 orang yahudi buat .

    • 16 Oktober 2022 - (23:18 WIB)
      Permalink

      Gue sih berharap bangt utk seluruh perusahaan finance untuk penyitaan barang bukan sertifikat. Agar para peminjam bisa mikir seribu kali utk meminjam dan punya tanggung jwb penuh untuk melunasi hutang nya.

      1
      7
    • 16 Oktober 2022 - (23:45 WIB)
      Permalink

      Dc ini ada dimana2, dan komennya selalu mengintimidasi. Wkwkwk kerja yg halal lah kau! Mediabini untuk orgvygvkesusahan ga butuh org2 kyk lo! Cuma modal mulut sm ketikan sok paling hebat kalo ketemu nasabah digertak juga ciut

  • 16 Oktober 2022 - (23:02 WIB)
    Permalink

    Saran saya kalau sudah rasa berat untuk bayar cicilan ikhlaskan saja.masih banyak hal yang lebih penting yang harus diperjuangkan dibanding barang cicilan(**kecuali tanpa barang cicilan tersebut antum tidak bisa cari nafkah/wajib diperjuangkan**)
    ibarat kan mendaki dengan mengangkat beban berat harus ada Salah satu beban yang dibuang dari pada cuma gara gara satu beban bisa jatuh kejurang
    Lebih baik uang cicilan ditabung tiap bulan sabar sebentar langsung beli kes
    Hidup tenang tidak ada beban 😂pengalaman pribadi om🙏😂😂😂

  • 16 Oktober 2022 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Ya gue sih saranin sebelum melakukan pinjeman seharusnya sadar punya tanggung jawab yg bakal bebanin tiap bulan. Seterpaksa apapun usahakan jangan di biasakan meminjam. Jika memang sangt terpaksa, harus nya pikirkan matang2 brp sanggup bayar tiap bulan. Sekrng bnyak yg asal meminjam tanpa memikirkan lg apa kah sanggup tanggung jwb tiap bulan ny. Budayakan lah hidp tnp hutang.

    1
    6
  • 18 Oktober 2022 - (12:05 WIB)
    Permalink

    Sebenernya bisa lho bu nunggak 2 bln byr 1bulan,tu mah cuma akal2an leasing aja biar PIC nya dpt poin

 Apa Komentar Anda mengenai BFI Finance?

Ada 40 komentar sampai saat ini..

BFI Menolak Angsuran Konsumen

oleh Neti dibaca dalam: 1 menit
40