Surat Pembaca

Koin Shopee Saya Mendadak Hangus Tanpa Pemberitahuan

Kepada pihak Shopee yang terhormat,

Saya sebagai pengguna Shopee member Platinum dengan username: joni_fongiadi, ingin menyampaikan keluhan kepada pihak Shopee. Perihal Koin Shopee saya yang tiba-tiba dihanguskan oleh Shopee pada tanggal 1 November 2022, sebesar 499.012 koin, tanpa ada notifikasi atau pemberitahuan sebelumnya.

Padahal koin yang banyak tersebut baru saya dapatkan pada tanggal 28 Juli 2022, yakni sebesar 539.340 koin, atas pembelian 1 unit POCO F4 GT (12GB + 256 GB) seharga Rp8.999.000.


Sebelumnya saya benar-benar tidak tahu bahwa koin Shopee yang didapatkan akan kedaluwarsa. Kalau pun akan kedaluwarsa, ya seharusnya tidak secepat itu dong. Kalau tahu Koin Shopee saya akan segera kedaluwarsa, tidak mungkin saya sebodoh itu mendiamkan dan mengorbankan koin Shopee yang saya dapatkan dengan susah payah.

Seharusnya pihak Shopee juga ada kasih pemberitahuan atau semacam notifikasi ke pelanggan Shopee, khususnya yang nilai koin Shopeenya banyak dan akan segera kedaluwarsa. Minimal ada notifikasi 1 hari sebelum koin Shopee tersebut kedaluwarsa, untuk mencegah konsumen dirugikan. Namun ini sama sekali tidak ada.

Setelah koin Shopeenya hangus, baru muncul notifikasi bahwa koin Shopee sejumlah 499.012 koin telah hangus. Apakah saya tidak terkejut setengah mati dan kecewa berat? Nilai Koin Shopee yang hangus sebesar 499.012 koin bukanlah nilai yang kecil. Apakah ini disengaja oleh Shopee atau semacam trik untuk menjebak pelanggan Shopee agar pihak Shopee bisa merampas Koin Shopee milik pelanggan dalam jumlah yang besar?

Melalui surat pembaca ini, saya berharap pihak Shopee bisa mengerti kondisi yang saya alami. Mengingat saya yang telah menjadi pelanggan setia Shopee dan sudah memiliki status sebagai Member Platinum. Sehingga saya berharap pihak Shopee bisa mempertimbangkan, untuk mengembalikan koin Shopee saya yang telah hangus dan memberikan saya kesempatan untuk menggunakan dan menghabiskan koin Shopee tersebut.

Pihak Shopee boleh kasih saya tenggang waktu minimal 15 menit ataupun maksimal 1×24 jam. Saya pasti akan sangat berterima kasih kepada pihak Shopee kalau permintaan saya ini bisa dipenuhi. Karena bagaimanapun Koin Shopee itu adalah hak pelanggan punya.

Jujur saja, karena masalah Koin Shopee yang tiba-tiba hangus ini, saya menjadi stress berat dan frustrasi, serta menjadi hilang kepercayaan terhadap Shopee. Karena saya merasa seperti dijebak dan dirampas hak milik saya.

Akhir kata, saya berharap pihak Shopee bisa kasih solusi yang terbaik untuk masalah saya ini. Demikian surat pembaca ini saya sampaikan. Atas perhatian dan bantuannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Joni
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Yeh si bego. Klo w jdi orgshope mah. G ush di ladenin trus blokir akunnya biar g bisa blnja di shopee lagi. Biar mikir ne orang

  • Dia yg bodoh karna ga baca dia yg ngamuk , uda jelas kok ada terms and condition nya cm entenya males baca .
    Kalau dibawah 3 bulan dari peratuan koinlu ilang nah baru dirampas namanya , enak banget klo smua jawaban cm ngomong tidak tau , ditilang karna ga helm pun tgl bilang tidak tau berati beres ga kena tilang gitu? Ya ga bisa gitu ndro.